12 Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BNI Terbaru 2020

Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BNI – Pembayaran dengan virtual account mungkin saat ini sudah menjadi salah satu hal yang dapat mudah untuk di temui. Salah satunya yaitu saat anda melakukan pembelian atau belanja secara online.

Tidak terkecuali jika anda berbelanja di Akulaku nantinya akan mendapatkan nomor virtual account sebelum berlanjut ke cara pembayarannya. Pembayaran tagihan Akulaku bisa lewat mesin ATM, Mobile Banking, atau melalui minimarket (Indomaret & Alfamart).

Akulaku menjadi salah satu aplikasi pembiayaan online yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran belanja online dengan cara di kredit atau angsur tanpa harus memiliki kartu kredit. Selain itu Akulaku juga sudah resmi dan mendapat ijin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menjadikan setiap transaksi anda akan terawasi.

Nah dalam metode bayar kredit tagihan Akulaku itu sendiri bisa dikatakan cuku banyak pilihannya seperti bayar lewat ATM bank, GoPay, dan minimarket. Namun kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai cara bayar tagihan Akulaku di mesin ATM BNI.

Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BNI Terbaru

Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BNI

Salah satu bank terbaik di Indonesia yang pernah ada ini sudah memberlakukan kerja sama dengan Akulaku untuk mempermudah bayar tagihannya. Lalu bagaimana cara bayar tagihan tersebut? Berikut langkah lengkap bayar tagihannya.

Apa Itu Akulaku?

Akulaku menjadi salah satu platform finansial konsumen terkemuka di Asia Tenggara dimana memiliki komitmen untuk menyediakan layanan finansial kelas dunia. Tidak terkecuali pada pembayaran belanja dengan cara di kredit/angsur pada platform online marketplace yang dikelola mandiri.

Tidak hanya marketplace yang dikelola mandiri, berbagai platform marketplace lain serta beberapa pinjaman tunai yang fleksibel juga ada. Dengan begitu Akulaku memiliki tujuan untuk menyediakan para mitra dan konsumen ekosistem finansial yang luas dan kuat agar bisa mencapai standar hidup lebih tinggi.

Cara Mendapatkan Virtual Account

Seperti anda ketahui sendiri jika ingin melakukan pembayaran tagihan Akulaku di ATM bank harus terlebih dahulu mendapatkan nomor virtual account. Untuk cara mendapatkan virtual account BNI yang akan digunakan untuk pembayaran di mesin ATM caranya cukup mudah, berikut langkah mendapatkannya.

1. Pertama buka dan masuk ke aplikasi Akulaku di smartphone anda.

2. Kemudian pilih menu Kredit.

Pilih Kredit

3. Setelah itu pilih Lihat Tagihan.

Pilih Lihat Tagihan

4. Lanjut dengan klik Pembayaran Kilat.

Klik Pembayaran Kilat

5. Jika sudah akan muncul rincian tagihan Akulaku, lanjut klik BAYAR SEKARANG.

Lanjut Klik BAYAR SEKARANG

6. Nantinya akan muncul layar tampilan baru mengenai pilihan metode yang bisa digunakan untuk bayar tagihan. Anda bisa bayar tagihan lewat rekening bank, GoPay dan Alfamart atau Indomaret. Kali ini akan membahas mengenai bayar lewat ATM BNI jadi pilih BNI Virtual Account.

Pilih BNI Virtual Account

7. Selanjutnya anda hanya perlu salin atau screenshoot nomor BNI Virtual Account.

Salin atau Screenshoot Nomor BNI Virtual Account

Cara Bayar Tagihan Akulaku ATM BNI

Setelah mendapatkan nomor virtual account di aplikasi Akulaku anda sudah bisa mulai melakukan pembayaran tagihan di mesin ATM. Nah untuk anda yang kebetulan belum menggunakan Mobile Banking, Internet Banking dan SMS Banking bisa manfaatkan mesin ATM untuk bayar tagihannya. Berikut langkah-langkahnya:

1. Pertama datangi mesin ATM BNI terdekat di sekitar tempat tinggal anda.

2. Jika sudah sampai lanjut dengan masukkan kartu ATM ke mesin ATM.

3. Pilih bahasa dan masukkan 6 digit PIN.

4. Setelah itu akan muncul tampilan layar menu utama pada layar mesin ATM BNI.

5. Pilih dan klik MENU LAIN.

Klik MENU LAIN

6. Kemudian pilih menu TRANSFER.

Kemudian Pilih Menu TRANSFER

7. Pilih lagi menu VIRTUAL ACCOUNT BILLING.

Pilih Menu VIRTUAL ACCOUNT BILLING

8. Setelah itu masukkan nomor virtual account /No.Billing tadi, lalu TEKAN JIKA BENAR.

Masukkan Nomor Virtual Account No Billing

9. Nantinya akan keluar konfirmasi pembayaran pada layar mesin ATM BNI. Pastikan Jika sudah benar data yang dimasukkan, lalu TEKAN JIKA BENAR.

10. Harap tunggu transaksi mesin ATM BNI sedang memproses pembayaran tagihan Akulaku anda.

11. Terakhir ambil struk sebagai bukti anda telah bayar tagihan Akulaku.

12. Bayar tagihan Akulaku lewat ATM BNI berhasil.

FAQ

1. Bagaimana Cara Komplain ke Akulaku?

Jika terjadi masalah atau kendala pada layanan akun Akulaku bisa saja telepon di call centernya. Untuk nomornya di 1500920.

2. Apakah Akulaku Resmi?

Ya Akulaku sudah resmi sebagai perusahaan fintech di Indonesia dengan sudah terdaftar dan memiliki izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

3. Tanggal Berapa Jatuh Tempo Pembayaran Tagihan Akulaku?

Jatuh tempo bayar tagihan Akulaku adalah tanggal 7 setiap bulannya.

4. Berapa Denda Tagihan Akulaku?

Jika telat bayar tagihan Akulaku maka anda akan dikenakan denda 10% dari besaran tagihan.

Mungkin itulah informasi yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua mengenai cara bayar tagihan lewat ATM BNI, dimana caranya tidak jauh berbeda dengan CARA BAYAR TAGIHAN LEWAT ATM BRI yang mengharuskan mendapatkan nomor virtual account terlebih dahulu. Semoga informasi diatas bisa bermanfaat.