Lupa PIN Kartu Kredit BNI & Cara Mengatasi Terbaru 2020

Lupa PIN Kartu Kredit BNI – Kartu kredit mungkin menjadi salah satu kemudahan yang saat ini bisa di dapatkan oleh banyak orang. Karena bisa berbelanja sesuatu dan membayarkannya di akhir bulan sesuai ketentuan yang sudah di sepakati.

Apalagi saat ini banyak sekali bank-bank di Indonesia yang juga telah mengeluarkan sebuah kartu kredit. Salah satunya yaitu seperti bank Mandiri, BRI, BNI dan bank lainnya, dengan penawaran produk yang cukup banyak.

Dari banyaknya kartu kredit tersebut, anda hanya perlu menyesuaikan dan menentukan sesuai dengan kebutuhan. Apakah itu kartu kredit akan di gunakan untuk keperluan bisnis atau keperluan lainnya.

Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan sebuah penyebab dan cara mengatasi masalah lupa PIN kartu Kredit BNI. Mungkin ini bisa menjadi pengetahuan atau wawasan ketika anda mengalami masalah seperti itu.

Cara & Penyebab Lupa PIN Kartu Kredit BNI Terbaru

Cara Penyebab Lupa PIN Kartu Kredit BNI Terbaru

Memang dengan lupa PIN baik itu kartu kredit atau PIN ATM pastinya akan membuat sangat kesal sekali. Apalagi jika akan melakukan sebuah pembayaran, dengan begitu penyebab dan cara mengatasi kartu kredit BNI ini bisa bermanfaat dan berguna bagi anda semua.

Penyebab Lupa PIN Kartu Kredit

Penyebab Lupa PIN Kartu Kredit

Penyebab lupa PIN itu sendiri biasanya akibat pemilik kartu kredit terlalu banyak sekali PIN yang harus ingat. Seperti memiliki beberapa rekening tabungan dimana PIN-nya berbeda satu sama lainnya.

Tidak hanya itu saja, banyak pikiran juga bisa menyebabkan pemegang kartu kredit bisa lupa akan PINnya. Dan mengakibatkan saat ingin melakukan pembayaran tidak bisa akibat lupa PIN dan harus bayar dengan uang cash.

Untuk mengantisipasi sebuah lupa PIN kartu kredit alangkah baiknya untuk mencatat atau membuat salinan di buku atau HP. Sehingga jika kelupaan anda bisa membuka salinan tersebut.

Selain itu pembuatan PIN kartu kredit terlalu sulit juga bisa mengakibatkan pemegang kartu kredit lupa. Dengan begitu, pembuatan PIN yang cukup sulit harus dihindarkan dan lebih baik menggunakan PIN yang mudah di ingat.

Cara Mengatasi Lupa PIN kartu Kredit BNI

Cara untuk mendapatkan PIN kartu kredit BNI yang kelupaan yaitu dengan mengirimkan sebuah SMS ke 3346 dengan format yang sudah ditentukan. Formatnya sendiri yaitu RPIN (spasi) 16 digit nomor kartu kredit utama (spasi) tanggal lahir pemegang kartu.

Contoh : RPIN 1234567898765432 17 Agustus 2003

Setelah itu tunggu sesaat sampai ada balasan dari sistem bank BNI yang berisi PIN kartu kredit baru. Setelah mendapatkan itu maka anda hanya perlu mengubah PIN tersebut menjadi PIN yang mudah diingat namun tidak mudah di tebak orang.

Untuk ganti PIN tersebut hanya perlu melakukannya di mesin ATM BNI terdekat di sekitar anda. Caranya hampir sama seperti cara ganti PIN kartu ATM BNI, sehingga bisa dikatakan sangat mudah sekali.

Mungkin itu saja yang bisa disampaikan oleh pakaiatm.com. Dimana caranya tidak jauh berbeda dengan cara mengatasi lupa PIN kartu kredit Mandiri atau lainnya dimana perlu melakukan sebuah SMS terlebih dahulu.