14 Cara Daftar BJB Mobile Banking 2021 : Syarat & Aktivasi

Cara Daftar BJB Mobile Banking – Di zaman serba modern seperti sekarang ini, transaksi perbankan sudah semakin mudah dan canggih dengan kehadiran layanan mobile banking. Hampir setiap bank di Indonesia, menghadirkan layanan mobile banking termasuk bank BJB.

BJB dengan BJB DIGI memberikan kemudahan kepada setiap nasabah dalam transaksi perbankan, baik finansial maupun non finansial tanpa harus pergi ke kantor cabang. Melalui BJB Mobile Banking, nasabah bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun secara real time.

Untuk mendapatkan layanan mobile banking BJB, nasabah bisa mengunduh aplikasi BJB DIGI melalui Google Play (Android) atau App Store (IOS). Namun untuk dapat bertransaksi menggunakan BJB Mobile Banking, setiap nasabah harus daftar layanan mobile banking BJB terlebih dahulu.

Cara daftar BJB Mobile Banking dapat dilakukan dengan melakukan registrasi melalui ATM dan melakukan aktivasi dengan melengkapi syarat syarat yang berlaku. Adapun untuk informasi lebih jelas lagi, silahkan simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Syarat Daftar BJB Mobile Banking

Syarat Daftar BJB Mobile Banking

Sebelum daftar BJB Mobile, perlu Anda ketahui bahwasanya pendaftaran harus dilakukan dengan memenuhi persyaratan. Ada beberapa syarat daftar yang perlu dipenuhi oleh setiap nasabah yang ingin daftar BJB DIGI.

Salah satu syarat daftar BJB Mobile adalah nasabah memiliki nomor HP yang terdaftar di layanan BJB SMS. Jadi pastikan Anda telah mendaftar BJB SMS, jika belum silahkan DAFTAR SMS BANKING BJB terlebih dahulu.

Pada saat pendaftaran di ATM, nasabah akan dimintai untuk memverifikasi nomor HP BJB SMS tersebut dengan nomor HP yang dimasukkan di ATM pada saat pendaftaran BJB Mobile.

Cara Daftar BJB Mobile Banking

Cara Daftar BJB Mobile Banking

Setelah syarat di atas terpenuhi, selanjutnya Anda bisa langsung daftar dengan melakukan registrasi nomor HP di mesin ATM Bank BJB. Jadi silahkan kunjungi gerai ATM BJB terdekat untuk mendaftarkan nomor HP Anda. Selengkapnya, langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Masukkan Kartu ATM BJB

1. Masukkan Kartu ATM BJB

Di ATM BJB terdekat, silahkan masukkan kartu ATM BJB dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik dalam memasukkan kartu.

2. Pilih Bahasa Indonesia

2. Pilih Bahasa Indonesia

Langkah selanjutnya, silahkan pilih “Bahasa Indonesia” agar mudah dalam memilih menu-menu transaksi ATM.

3. Masukkan PIN ATM

3. Masukkan PIN ATM 1

Kemudian, silahkan masukkan 6 digit PIN dengan benar. Jika sampai salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu ATM BJB Anda akan terblokir.

4. Pilih Transaksi Lainnya

4. Pilih Transaksi Lainnya

Langkah berikutnya, Anda akan dihadapkan dengan berbagai nominal tarik tunai dan menu transaksi lainnya. Silahkan pilih “Transaksi Lainnya” untuk daftar mobile banking.

5. Pilih Daftar E-Banking

5. Pilih Daftar E Banking

Selanjutnya, akan muncul berbagai menu transaksi. Untuk daftar mobile banking maka pilihlah menu “E-Banking“.

6. Pilih Mobile Banking (BJB Mobile)

6. Pilih Mobile Banking BJB Mobile

Setelah itu, silahkan pilih menu “Mobile Banking (BJB Mobile)“.

7. Pilih Jenis Rekening

7. Pilih Jenis Rekening

Lalu, pilih jenis rekening untuk transaksi Anda yang sudah didaftarkan pada layanan bjb SMS. Setelah dipilih rekening yang sudah terdaftar lantas pilih “Setuju“.

8. Masukkan Nomor HP

8. Masukkan Nomor HP

Kemudian, masukkan nomor HP yang telah terdaftar di BJB SMS sebanyak 2 kali. Jika sudah tinggal tekan tombol “Benar“.

9. Registrasi Telah Berhasil

9. Registrasi Telah Berhasil

Setelah mengikuti langkah tersebut, transaksi berhasil dilakukan dan sistem akan mengirimkan 6 digit kode aktivasi dari nomor 3373 melalui nomor HP yang sudah didaftarkan ataupun melalui struk ATM. Selesai.

Setelah semua langkah-langkah daftar di atas dilakukan, maka selanjutnya tinggal melakukan aktivasi agar BJB Mobile aktif dan bisa digunakan untuk bertransaksi. Adapun cara aktivasi, bisa Anda ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Aktivasi BJB Mobile Banking

Cara Aktivasi BJB Mobile Banking

Setelah melakukan registrasi, untuk menyelesaikan pendaftaran mobile banking, selanjutnya, Anda harus melakukan aktivasi. Cara aktivasi mobile banking BJB terbilang sangat mudah.

Dimana syarat syarat yang dibutuhkan untuk melakukan aktivasi hanya perlu mengunduh aplikasi BJB Mobile dan pastikan telah mendapatkan kode aktivasi. Adapun cara aktivasi BJB Mobile bisa langsung dilakukan di aplikasi dengan cara sebagai berikut.

1. Download BJB Mobile Banking

Langkah pertama, silahkan download terlebih dahulu aplikasi BJB Mobile di Google Play ataupun App Store. Setelah terinstal, tinggal buka aplikasinya.

2. Masukkan Nomor HP

Setelah aplikasi BJB Mobile terbuka, silahkan masukkan nomor HP yang sebelumnya digunakan untuk daftar di ATM BJB.

3. Masukkan Kode OTP

Selanjutnya, masukkan kode OTP yang dikirim dari nomor 3373 melalui nomor HP yang sudah didaftarkan via SMS.

4. Masukkan Kode Aktivasi

Setelah itu, masukkan kode aktivasi yang telah Anda dapatkan setelah daftar nomor HP di mesin ATM BJB.

5. BJB Mobile Siap Digunakan

Selesai, BJB Mobile Banking kini siap digunakan untuk melakukan berbagai transaksi perbankan, baik transaksi finansial maupun non finansial.

Setelah melakukan cara registrasi dan aktivasi seperti di atas, maka mobile banking BJB bisa Anda gunakan untuk CEK SALDO ATM BJB, Transfer, Pembayaran, hingga pembelian. Itulah beberapa cara daftar BJB Mobile Banking lengkap dengan syarat dan cara aktivasi yang dapat Pakaiatm.com sajikan. Sekian, semoga informasinya bermanfaat.