20 Cara Buka Rekening OCBC NISP Online : Syarat & Biaya

Cara Buka Rekening OCBC NISP – Untuk meningkatkan kualitas hidup, memberikan solusi yang inovatif dan relevan, OCBC NISP hadir untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat bank. Bank satu ini terus berinovasi memberikan pelayanan secara maksimal melalui produk dan layanan yang dimilikinya.

Advertisements

Dimana, OCBC NISP menghadirkan produk simpanan berupa rekening tabungan dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan menabung dan berinvestasi setiap masyarakat Indonesia. Produk simpanan bank OCBC NISP menawarkan keuntungan sekaligus pengalaman menabung yang efektif.

Advertisements

Nah, untuk memiliki rekening tabungan OCBC NISP, setiap masyarakat harus mengajukan pembukaan rekening terlebih dahulu di seluruh kantor unit kerja ataupun secara online melalui aplikasi ONe Mobile. Meskipun demikian, namun untuk buka rekening harus memenuhi syarat dan membayar biaya berupa setoran awal.

Untuk lebih jelasnya, terkait cara buka tabungan OCBC NISP. Pada kesempatan kali ini pakaiatm akan menyajikan informasi bagaimana cara buka rekening OCBC NISP online dan offline beserta syarat dan biaya. Adapun untuk informasi selengkapnya, silahkan langsung simak penjelasan lebih lengkap di bawah ini.

Jenis Rekening Tabungan OCBC NISP

Jenis Rekening Tabungan OCBC NISP

Advertisements

Bank OCBC NISP menawarkan beberapa produk simpanan yang bisa Anda pilih. Setiap jenis tabungan OCBC NISP memiliki keunggulannya masing-masing. Adapun beberapa jenis rekening yang bisa Anda pilih sebagai tempat menabung dan berinvestasi di bank OCBC NISP yaitu sebagai berikut ini.

1. Tabungan Payroll

1. Tabungan Payroll

Jenis rekening untuk karyawan dengan keuntungan maksimal sekaligus memberikan kemudahan penerimaan pembayaran gaji. Memberikan akses yang mudah dalam bertransaksi dengan layanan pembayaran tagihan, top up e-money, virtual debit card dan lain sebagainya menggunakan aplikasi ONe Mobile ataupun ATM.

Baca  26 Cara Daftar LINE Bank 2022 : Syarat & Setoran Awal

2. Tanda 360 Plus

2. Tanda 360 Plus

Jenis tabungan yang ditunjukan bertransaksi sehari hari dalam 12 pilihan mata uang dalam 1 rekening. Memberikan keuntungan berupa pembebasan biaya transaksi, kartu debit dengan fitur global wallet serta syarat buka rekening yang ringan.

3. Tanda Premium

3. Tanda Premium

Jenis simpanan dengan keuntungan suku bunga optimal serta fleksibel sesuai jumlah tabungan. Selain itu, menawarkan juga setoran awal ringan, bebas biaya admin tanpa potongan biaya bulanan serta mudah bertransaksi di mesin ATM.

4. Tanda Valas SGD

4. Tanda Valas SGD

Tabungan dalam mata uang Dolar Singapura (SGD) untuk kemudahan bertransaksi di Singapura. Menawarkan keuntungan berupa transaksi kebutuhan langsung dalam mata uang SGD, tidak perlu tukar valas selama di Singapura, serta bebas biaya admin.

5. Tanda Junior

5. Tanda Junior

Tabungan khusus anak untuk mengajarkan keseruan menabung sejak dini. Dengan setoran awal ringan, tersedia tiga pilihan mata uang yaitu IDR, SGD dan USD serta mendapatkan perlindungan asuransi anak selama menabung untuk masa depan.

6. TabunganKu

6. TabunganKu

Simpanan dengan syarat mudah serta  ringan untuk mendukung gerakan Indonesia menabung yang diterbitkan secara nasional dengan tujuan mendorong budaya menabung. Keunggulan Tabunganku yaitu bebas biaya admin, setoran awal ringan serta menawarkan suku bunga kompetitif.

7. OCBC NISP Simpel

7. OCBC NISP Simpel

Rekening khusus bagi siswa pelajar yang ingin belajar menabung sejak dini. Menawarkan fitur bebas biaya admin, kartu ATM untuk bertransaksi, setoran awal ringan beserta syarat buka rekening mudah dan ringan.

Syarat Buka Rekening OCBC NISP

Syarat Buka Rekening OCBC NISP

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, bahwasanya untuk membuka rekening tabungan diperlukan beberapa syarat. Dimana syarat syarat yang dibutuhkan untuk membuat ATM OCBC NISP hanyalah berupa identitas diri dan beberapa dokumen pendukung lainnya. Adapun syarat syarat tersebut meliputi :

  1. Berusia 17 tahun atau sudah menikah (untuk perorangan).
  2. Memiliki KTP dan kartu NPWP.
  3. Untuk Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing.
  4. Kartu Keluarga (KK).
Baca  13 Cara Buka Rekening Bank Jago 2022 : Syarat & Setoran Awal

Biaya Buka Rekening OCBC NISP

Biaya Buka Rekening OCBC NISP

Advertisements

Selain harus memenuhi syarat syarat di atas. Pembukaan rekening juga akan dikenai biaya. Biaya yang dimaksud disini yaitu berupa setoran awal pembukaan tabungan OCBC NISP. Setiap jenis tabungan menetapkan biaya setoran awal yang berbeda-beda. Adapun setoran awal rekening OCBC NISP yakni pada tabel di bawah ini.

Jenis Rekening TabunganSetoran AwalSaldo Minimal
Tabungan PayrollRp. 50.000Rp. 10.000
Tanda 360 PlusEkuivalen IDR 200.000*Ekuivalen IDR 10.000.000*
Tanda PremiumRp. 1.000.000Rp. 50.000.000
Tanda Valas SGDSGD 500SGD 20
Tanda JuniorRp. 50.000Rp. 50.000
TabunganKuRp. 20.000Rp. 20.000
OCBC NISP SimpelRp. 5.000Rp. 5.000

*) Untuk tabungan Tanda 360 Plus jenis mata uang USD, SGD, AUD, JPY, EUR, HKD, CHF, GBP, CAD, NDZ, CNH nilainya setara IDR 200.000 atau mengikuti kebijakan pihak bank.

Cara Buka Rekening OCBC NISP

Cara Buka Rekening OCBC NISP

Setelah mengetahui informasi terkait syarat dan biaya buka rekening, maka selanjutnya Anda bisa langsung mengajukan pembukaan. Cara buka rekening tabungan terbilang mudah, dimana cara cara yang disediakan oleh bank OCBC NISP akan sangat memudahkan nasabah mendapatkan produk tabungan impian.

1. Cara Buka Rekening via Website OCBC NISP

1. Cara Buka Rekening via Website OCBC NISP

Cara membuat ATM OCBC NISP bisa dilakukan secara online melalui https://join.ocbcnisp.com/. Dengan cara ini, Anda bisa buka rekening tanpa perlu ke bank, cukup akses perangkat komputer atau smartphone secara online adapun caranya sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, kunjungi situs https://join.ocbcnisp.com/.
  2. Kemudian, klik “Pengajuan Produk Baru“.
  3. Pilih jenis tabungan sesuai keinginan Anda. Lalu, tekan “Pilih Produk“.
  4. Setelah itu, akan muncul detail produk yang Anda pilih, klik “Ajukan Produk” untuk melanjutkan.
  5. Langkah selanjutnya, pilih jenis kartu ATM sesuai keinginan. Lalu, tekan “Lanjut“.
  6. Selanjutnya, isi formulir pembukaan rekening mulai dari NIK, Nama, Tanggal Lahir, Jenis Kelamin, Email, Nomor Ponsel dan Nama Ibu Kandung. Jika sudah klik “Saya Siap“.
  7. Lalu, tinggal ikuti langkah selanjutnya hingga diminta transfer setoran awal dari bank lain.
  8. Jika sudah, nantinya ATM dan buku tabungan akan dikirim ke alamat Anda.
Baca  Kode Bank OCBC 2022 : Transfer ke OCBC dari Bank Lain

2. Cara Buka Rekening OCBC NISP via ONe Mobile

2. Cara Buka Rekening OCBC NISP via ONe Mobile

Cara kedua juga bisa dilakukan secara online. Dimana cara buka rekening bisa dilakukan melalui aplikasi mobile banking OCBC NISP bernama ONe Mobile. Adapun cara membuka tabungan lewat mobile banking OCBC NISP yaitu sebagai berikut.

  1. Pertama-tama, silahkan download aplikasi ONe Mobile di Google Play atau App Store.
  2. Kemudian, pilih “Buka Rekening Baru OCBC NISP“.
  3. Selanjutnya, isi data diri dengan benar dan lengkap.
  4. Setelah itu, transfer setoran awal sesuai keinginan dari bank lain.
  5. Lalu, tinggal tunggu kartu ATM dan verifikasi data.

3. Cara Buka Rekening via Kantor Cabang OCBC NISP

3. Cara Buka Rekening via Kantor Cabang OCBC NISP

Cara lainnya, Anda juga bisa buka rekening langsung di kantor cabang terdekat. Namun, untuk cara satu ini, Anda perlu mengunjungi kantor cabang sesuai JAM OPERASIONAL OCBC NISP yang telah ditetapkan. Adapun untuk cara pembukaan rekening secara offline langsung di kantor cabang yaitu sebagai berikut.

  1. Langkah pertama, silahkan kunjungi kantor cabang OCBC NISP terdekat dengan membawa persyaratan seperti KTP dan NPWP.
  2. Kemudian, lakukan antrean dan tunggu hingga giliran Anda dipanggil.
  3. Setelah giliran Anda, sampaikan maksud Anda ingin buka rekening baru kepada customer service.
  4. Setelah itu, serahkan syarat syarat yang dibutuhkan dan isi formulir pembukaan rekening.
  5. Setelah itu, lakukan setoran awal sesuai atau lebih dari batas minimal yang ditetapkan.
  6. Jika semua proses telah selesai, maka CS akan memberi Anda buku rekening dan kartu ATM.
  7. Terakhir tinggal buat PIN ATM Anda, dan pembukaan rekening telah selesai.

Itulah beberapa cara buka rekening OCBC NISP beserta syarat dan biaya yang dapat pakaiatm.com sajikan. Untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan jelas lagi, Anda bisa langsung menghubungi CALL CENTER OCBC NISP. Demikian informasi dari kami, semoga artikel di atas mengandung informasi yang bermanfaat.

Advertisements