13 Cara Buka Rekening Bank Jago 2021 : Syarat & Setoran Awal

Cara Buka Rekening Bank Jago – Selain Digibank, TMRW, Jenius dan UOB belum lama ini telah dirilis Bank Digital terbaru bernama Bank Jago. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, Bank Jago menawarkan beberapa keunggulan, salah satunya adalah proses pembuatan rekening secara Online. Jika demikian, seperti apa sih cara buka rekening Online Bank Jago? Tenang, informasi tersebut telah kami siapkan melalui artikel berikut.

Sebelum kami jelaskan lebih lanjut, perlu diketahui bahwa Bank Jago nantinya bakal mengedepankan layanan Digital Perbankan. Selain itu, perlu diketahui bahwa PT Gojek Indonesia juga menaruh saham sebesar 22% pada Bank Jago. Artinya, bagi para pelanggan Gojek nantinya bisa memperoleh beragam keuntungan apabila mempunyai rekening Bank Jago. Maka dari itu, terus simak artikel ini supaya tahu tata cara pembuatan tabungan Bank Jago.

Bank Jago mempunyai aplikasi khusus dimana bisa di download secara gratis melalui Google Play Store maupun Apps Store. Aplikasi tersebut bernama Jago yang nantinya bakal menjadi jembatan guna buka rekening Bank Jago. Namun pada proses pembuatan rekening lewat aplikasi Jago, setiap calon nasabah wajib memenuhi beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. agar proses registrasi bisa berjalan dengan lancar.

Bukan hanya itu, pada artikel berikut kami juga punya informasi seputar ketentuan setoran awal bagi siapa saja yang ingin buka rekening Bank Jago. Seperti diketahui, hampir semua Bank di Indonesia menerapkan biaya setoran awal sesuai jenis rekening. Nah, daripada penasaran langsung saja simak penjelasan selengkapnya terkait syarat, cara registrasi hingga besaran setoran awal buka rekening Bank Jago dibawah ini.

Syarat Buka Tabungan Bank Jago

Syarat Buka Tabungan Bank Jago 1

 

Bank Jago sejatinya merupakan layanan Bank Digital terbaik yang baru dirilis belum lama ini, tepatnya pada tanggal 12 April 2021 kemarin. Meskipun masih baru, nyatanya tidak sedikit masyarakat yang ingin mendaftarkan diri menjadi nasabah Bank tersebut. Nah, jika sudah tidak sabar ingin buka rekening Bank Jago, segera penuhi beberapa persyaratan sebagai berikut :

1. Mempunyai e-KTP

Pertama, setiap calon nasabah wajib memiliki e-KTP atau kartu identitas lain seperti Paspor, SIM dan sejenisnya.

2. Nomor HP & Email Aktif

Kedua, calon nasabah juga harus mempunyai nomor HP serta Email yang selalu aktif. Nantinya kedua data tersebut berguna untuk menerima kode verifikasi pada proses pendaftaran.

3. Smartphone (Android / iOS)

Kemudian agar bisa mengoperasikan aplikasi Jago tentunya wajib menyiapkan perangkat smartphone, baik itu Android maupun iOS. Khusus untuk pengguna Android, pastikan versi Android diatas 5.0. Sedangkan untuk iOS adalah versi 10.0.

4. Mempunyai Penghasilan

Berikutnya setiap calon nasabah Bank Jago juga akan diminta untuk melengkapi data pekerjaan. Dengan demikian, setiap nasabah wajib sudah mempunyai pekerjaan dan memiliki penghasilan.

5. Memiliki NPWP

Terakhir, Bank Jago juga menerapkan syarat berupa dokumen NPWP. Namun syarat ini bersifat Opsional, artinya jika belum punya NPWP kalian masih tetap bisa buka rekening Bank Jago, apabila sudah punya maka akan lebih jika data NPWP dimasukkan pada proses registrasi.

Cara Buka Rekening Bank Jago

Cara Buka Rekening Bank Jago

Setelah memenuhi semua ketentuan diatas, artinya kalian sudah bisa melakukan pendaftaran rekening Bank Jago. Sama seperti CARA BUKA REKENING BSI, BRI, Mandiri dan lain sebagainya, untuk buka rekening Bank Jago juga bisa dilakukan secara Online melalui aplikasi Jago. Namun sebelum itu, pastikan kalian mempunyai koneksi internet yang stabil, kami sarankan untuk memakai internet Wifi. Jika sudah, silahkan ikuti tata cara dibawah ini untuk buka rekening Bank Jago lewat Aplikasi :

1. Install Aplikasi Jago

Install Aplikasi Jago

Pertama-tama, silahkan install aplikasi Jago di Google Play Store atau Apps Store.

2. Tap Buat Akun Jago

Tap Buat Akun Jago

Setelah itu buka aplikasinya dan pilih Buat Akun Jago pada tampilan utama.

3. Masukkan Email & Nomor HP

Masukkan Email Nomor HP

Kemudian masukkan alamat Email serta Nomor HP yang akan dipakai pada akun Bank Jago. Setelah itu klik Lanjut.

4. Input Kode Verifikasi

Input Kode Verifikasi

Tidak lama kemudian kalian akan menerima SMS berisi kode verifikasi dari Bank Jago. Silahkan input kode tersebut sesuai instruksi.

5. Buat Password Akun

Buat Password

Kemudian buat password akun Jago menggunakan karakter huruf kecil, huruf besar, angka dan simbol. Lalu klik Lanjut.

6. Ambil Foto e-KTP

Ambil Foto e KTP

Pada halaman selanjutnya silahkan klik Ambil Foto e-KTP. Pastikan kondisi cahaya di sekitar kalian memadai dan posisi e-KTP sudah sesuai instruksi.

7. Masukkan Nomor e-KTP

Masukkan Nomor e KTP

Sekarang masukkan nomor e-KTP (NIK) pada kolom yang tersedia. Jangan lupa untuk menentukan informasi tanggal lahir pada kolom di bawahnya. Setelah itu tap Lanjut.

8. Lengkapi Informasi Pekerjaan

Lengkapi Informasi Pekerjaan

Kemudian kalian tinggal ikuti instruksi untuk melengkapi data pekerjaan. Pada tahap ini kalian diminta untuk memasukkan informasi pekerjaan, penghasilan, alamat perusahaan dan status kepunyaan NPWP. Setelah semua kolom terisi, klik Kirim untuk lanjut ke tahap berikutnya.

9. Setujui Syarat & Ketentuan

Setujui Syarat Ketentuan

Centang semua kotak kecil disebelah kiri untuk menyetujui semua syarat dan ketentuan yang berlaku.

10. Mulai Video Call

Mulai Video Call

Terakhir, kalian tinggal klik Mulai Video Call untuk proses aktivasi rekening. Pada tahap ini kalian akan dimintai keterangan oleh petugas Customer Service Bank Jago.

11. Rekening Bank Jago Telah Aktif

Rekening Bank Jago Telah Aktif

Apabila semua data telah terkonfirmasi, artinya kalian sudah terdaftar sebagai nasabah Bank Jago dan bisa melakukan transaksi melalui aplikasi Jago.

Setoran Awal Buka Rekening Bank Jago

Setoran Awal Buka Rekening Bank Jago 1

Sesuai janji diatas bahwa kami telah menyiapkan informasi lengkap mengenai setoran awal buka rekening Bank Jago. Jadi, perlu diketahui bahwa setiap calon nasabah Bank Jago sama sekali tidak dibebankan biaya setoran awal. Dengan demikian kalian hanya perlu menyiapkan semua syarat dan ketentuan diatas jika ingin menjadi nasabah Bank Jago. Menariknya lagi, proses registrasi rekening juga dapat dilakukan melalui smartphone, tanpa harus keluar rumah.

Seperti itulah pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai tata cara buka rekening Bank Jago lewat smartphone. Setelah berhasil mengaktifkan rekening Bank Jago melalui cara diatas, kalian bisa menggunakan aplikasi Jago untuk berbagai macam transaksi, antara lain transfer sesama maupun ke rekening Bank lain, bayar tagihan, Top Up saldo Dompet Digital dan lain sebagainya. Disamping itu, Bank Jago juga tidak menerapkan sistem setoran awal yang menjadi salah satu keunggulan dari Bank tersebut. Tidak menutup kemungkinan, Bank Jago nantinya bisa menjadi salah satu BANK DIGITAL TERBAIK di Indonesia.