16 Cara Deposit Ipot Lewat ATM BRI 2022: Syarat, Minimal & Biaya Admin

Cara Deposit Ipot Lewat ATM BRI – PT Indopremier adalah salah satu perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan bank custodian sebagai tempat investasi jangka panjang. Jika Anda menggunakan aplikasinya, maka akan menerima nomor RDN untuk berinvestasi di IPOT.

Sebagai platform investasi dan trading saham, aplikasi ini dikemas dengan tampilan kekinian dan pastinya modern. Saat melakukan investasi saham melalui sekuritas, Anda juga akan dapatkan rekening dana nasabah yang disebut RDN yang dibuat atas nama nasabah dan bisa dimanfaatkan bertransaksi di pasar modal.

Dalam proses investasi tersebut, maka Anda harus deposit atau top up saldo Ipot terlebih dahulu. Terkait cara deposit Ipot sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari transfer lewat ATM, Mobile Banking atau deposit lewat DANA, top up lewat OVO maupun dompet digital lainnya.

Mungkin bagi Anda yang belum memiliki atau aktifkan layanan dompet digital tersebut, namun sudah memiliki rekening tabungan dan ATM maka bisa manfaatkan. Dan pada kesempatan kali ini kami akan sajikan informasi mengenai cara deposit Ipot lewat ATM BRI, simak pembahasan ini untuk lebih jelasnya.

Baca  14 Cara Mengambil Uang di ATM BRI Link & Biaya 2022

Cara Deposit Ipot Lewat ATM BRI

Syarat Deposit Ipot Lewat ATM BRI

Namun, guna kelancaran proses deposit bisa berjalan lancar maka Anda harus tahu akan syarat ketentuan yang diperlukan apa saja. Terkait syarat top up Ipot lewat ATM BRI itu sendiri Anda perlu siapkan dan lengkapi beberapa syarat berikut ini:

  • Kartu debet / kartu ATM BRI.
  • Mengetahui PIN ATM BRI.
  • Saldo rekening tabungan BRI cukup untuk deposit.
  • Mengetahui nomor RDN sebagai tujuan transfer nantinya.
  • Mengetahui minimal deposit / top up Ipot.

Minimal Deposit Ipot Lewat ATM BRI

Lantas berapa minimal deposit atau top up Ipot? Terkait transaksi saham IPOT itu sendiri tidak ada batas minimal deposit yang diberikan oleh pihak Ipot. Itu menjadikan investor bisa deposit sesuai dengan harga saham yang ingin dibeli.

Namun dengan dari pihak BRI memiliki kebijakan minimum atau minimal transfer ke bank lain sebesar Rp 10.000. Itu tandanya nasabah tidak bisa melakukan transfer ke bank lain dengan nominal di bawah Rp 10.000.

Informasi Tambahan

Selain syarat ketentuan di atas, Anda juga perlu mengetahui informasi tambahan ini dan perlu diingat. Di mana Indo Premier hanya bekerja sama dengan 4 (empat) bank untuk menyediakan RDN. Antara lain yaitu BCA, Mandiri, Permata dan BCA Syariah.

Dengan begitu, saat deposit Ipot menggunakan bank selain yang disebutkan di atas maka harus memasukkan salah satu kode transfer bank tersebut. Di mana untuk kode bank yang bekerja sama itu sendiri bisa dilihat di bawah ini:

  • Kode transfer BCA : 014
  • Kode transfer Bank Mandiri : 008
  • Kode transfer Bank Permata : 013
  • Kode transfer BCA Syariah : 536

Cara Deposit Ipot Lewat ATM BRI

Setelah berhasil mengetahui syarat ketentuan yang diperlukan untuk lakukan top up Ipot lewat ATM BRI di atas, maka berikutnya mari kembali ke pembahasan utama mengenai langkah depositnya. Terkait cara sendiri sangat mudah, untuk lebih jelas bisa ikuti langkah deposit Ipot di bawah ini.

Baca  √ Pinjaman Jaminan Sertifikat Tanah Kosong Bank BRI 2022

1. Jalankan Aplikasi Ipot

Langkah awal adalah mengetahui nomor RDN terlebih dahulu. Silakan buka aplikasi Ipot di smartphone Anda.

1. Jalankan Aplikasi Ipot

2. Pilih Opsi Menu Profil

Setelah itu, klik saja menu “Profil” di bagian pojok kanan atas.

2. Pilih Opsi Menu Profil

3. Pilih Informations

Setelah itu muncul opsi menu baru, silakan dibagian ini Anda pilih yang “Informations”.

3. Pilih Informations

4. Pilih Account Info

Lalu ada muncul beberapa opsi menu baru lagi, pilih yang “Account Info”.

4. Pilih Account Info

5. Salin Nomor Rekening Bank RDN

Dengan begitu layar akan menampilkan informasi akun Ipot Anda, silakan lihat di bagian Rekening Bank RDN, silakan salin nomor rekening tersebut.

5. Salin Nomor Rekening Bank RDN 1

6. Masukkan Kartu ATM ke Mesin ATM

Jika berhasil dapatkan nomor Rekening Bank RDN melalui aplikasi Ipot. Berikutnya, silakan menuju ke ATM BRI terdekat.

Namun saat Anda berada di luar daerah dan belum tahu ATM BRI terdekat, silakan cari ATM BRI terdekat dilokasi Anda dengan cara yang sudah pernah kami sampaikan.

Sesampainya disana ATM, langsung saja masukkan kartu ATM ke mesin ATM, pastikan jangan sampai terbalik.

6. Masukkan Kartu ATM ke ATM

7. Pilih Bahasa Indonesia

Kemudian Anda diminta memilih bahasa yang akan digunakan. Silakan pilih Bahasa Indonesia saja yang mudah untuk dipahami.

7. Pilih Bahasa Indonesia

8. Masukkan PIN ATM

Setelah itu masukkan 6 digit PIN ATM BRI Anda.

8. Masukkan PIN ATM

9. Pilih Menu Lainnya

Lalu untuk deposit Ipot silakan Anda pilih “Menu Lainnya”.

9. Pilih Menu Lainnya

10. Klik Transfer

Kemudian muncul pilihan menu baru, disini Anda tinggal pilih “Transfer”.

10. Klik Transfer

11. Masukkan Kode Bank + Nomor Rekening RDN

Berikutnya tinggal masukkan salah satu kode bank yang sudah kami informasikan di atas + nomor rekening bank RDN. Setelah itu klik “Tekan Jika Benar”.

11. Masukkan Kode Bank Nomor Rekening RDN

12. Masukkan Nominal Deposit

Lalu Anda diminta memasukkan nominal transfer, top up atau deposit Ipot yang diinginkan. Setelah itu klik “Tekan Jika Benar”.

12. Masukkan Nominal Deposit

13. Masukkan Referensi

Lanjut masukkan nomor referensi, pada bagian ini opsional atau boleh dikosongkan.

Baca  15 Cara Top Up GoPay Lewat BRImo 2022 : Syarat & Admin

13. Masukkan Referensi

14. Konfirmasi Transfer

Kemudian pada layar ATM BRI akan muncul informasi terkait transfer, top up atau deposit saldo Ipot. Silakan cek apakah sudah sesuai atau belum, jika sudah klik “Lanjut Transaksi? Ya”.

14. Konfirmasi Transfer

15. Pilih Dari Rekening Tabungan

Berikutnya Anda diminta memilih jenis rekening tabungan yang nantinya sebagai sumber dana deposit. Pilih yang “Dari Rekening Tabungan”.

15. Pilih Dari Rekening Tabungan

16. Deposit Ipot Lewat ATM BRI Berhasil

Dengan begitu mesin ATM BRI akan memproses transaksi deposit Ipot Anda. Jika sudah mesin juga akan mengeluarkan struk sebagai bukti transaksi.

Dengan begitu proses top up Ipot lewat ATM BRI sudah berhasil.

16. Cara Deposit Ipot Lewat ATM BRI Berhasil

Biaya Admin Deposit Ipot Lewat ATM BRI

Terkait deposit, top up atau transfer ke rekening Ipot lewat ATM BRI di atas, nantinya para pengguna rekening BRI yang merupakan investor di Ipot akan dikenai sebuah biaya admin setiap menjalani transaksi tersebut.

Lantas berapa biaya admin deposit Ipot lewat ATM BRI? Soal biaya admin deposit yaitu Rp 6.500 per sekali transaksi. Itu dikarenakan prosesnya merupakan transfer ke rekening bank lain. Jadi nantinya saldo di ATM BRI akan terpotong sesuai nominal deposit dan biaya admin.

Hanya itu saja kiranya pembahasan terkait cara deposit atau top up saldo Ipot lewat ATM BRI yang pakaiatm.com bisa sampaikan. Semoga dengan adanya cara deposit Ipot lewat ATM di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan, terutama investor Ipot di mana memiliki rekening BRI.