12 Cara Deposit Bibit Lewat BRImo 2022 : Syarat, Minimal & Admin

Cara Deposit Bibit Lewat BRImo – Bagi Anda yang baru saja berniatan berinvestasi, mungkin Bibit bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat. Bibit yang merupakan sebuah perusahaan bergerak dibidang finansial teknologi milik PT. Bibit Tumbuh Bersama dengan menawarkan jasa jual beli reksadana guna dijual belikan secara online.

Apalagi Bibit sudah berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang membuat Anda yang melakukan deposit atau investasi terjamin akan keamanannya. Sehingga ini menjadikan salah satu keuntungan investasi di Bibit, selain itu mencegah Anda terlibat investasi bodong yang bisa merugikan.

Bagi yang baru pertama kali melakukan investasi di Bibit, tentu saja akan bertanya-tanya mengenai bagaimana cara deposit atau beli reksadana?. Untuk hal itu sendiri ada banyak pilihan cara yang bisa dilakukan untuk deposit Bibit seperti misalnya transfer dari ATM dan mobile Banking semua bank melalui virtual account.

Tidak hanya deposit melalui transfer rekening virtual account lewat layanan bank, Anda juga bisa deposit Bibit lewat uang elektronik GoPay, ShopeePay, LinkAja, DANA dan lainnya. Namun pada kesempatan kali ini kami akan sajikan bagaimana cara deposit Bibit lewat BRImo atau layanan Mobile Banking milik Bank BRI.

Cara Deposit Bibit Lewat BRImo

Syarat Deposit Bibit Lewat BRImo

Namun sebelum lanjut cara deposit Bibit tersebut, lebih baik Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan untuk bisa deposit bibit lewat BRImo. Mengenai syarat untuk bisa deposit pada Bibit yaitu seperti misalnya:

  • Sudah memiliki akun Bibit.
  • Sudah install aplikasi BRImo.
  • Saldo BRImo cukup untuk deposit.
  • Sudah mendapatkan nomor virtual account.
Baca  10 Cara Membuat ATM BRI Mudah dan Cepat

Secara umum itulah beberapa syarat yang perlu Anda siapkan untuk bisa deposit Bibit melalui BRImo. Jika semua sudah dilengkapi, maka Anda sudah bisa mulai deposit Bibit lewat layanan BRImo milik Bank BRI.

Minimal Deposit di Bibit

Selain itu Anda juga perlu tahu juga minimal deposit di Bibit, lantas berapa minimal deposit tersebut? Terkait minimal deposit atau pembelian reksadana di Bibit berbeda satu sama lain. Namun untuk deposit secara personal yaitu minimal mulai dari Rp 10.000.

Jika Anda yang sekiranya mengikuti rekomendasi dari reksadana Robot Bibit, maka minimal deposit perlu dilakukan adalah Rp 100.000. Jadi Anda bisa menentukan sendiri jumlah minimal deposit di Bibit yang ingin dilakukan dan menyesuaikan keuangan.

Cara Deposit Bibit Lewat BRImo

Jika sudah tahu syarat dan minimal deposit di Bibit di atas, berikutnya mari bahas bagaimana cara deposit melalui BRImo-nya. Mengenai cara atau langkahnya sendiri ada dua tahapan yaitu mendapatkan nomor VA (Virtual Account) Bibit dan transfer di BRImo-nya.

Untuk cara sendiri sebenarnya sangat mudah, namun bagi yang masih baru tentu akan merasa bingung dan tidak tahu. Tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan secara jelas. Jadi simak cara atau langkah deposit Bibit lewat BRImo di bawah ini sampai akhir.

1. Buka Aplikasi Bibit

Langkah pertama silakan buka aplikasi Bibit guna mendapatkan nomor virtual account.

1. Buka Aplikasi Bibit di HP

2. Pilih Investasi Sekarang

Jika sudah berhasil membukanya, lanjut dengan pilih “Investasi Sekarang”.

2. Pilih Investasi Sekarang

3. Masukkan Nominal Deposit

Lalu masukan nominal deposit diinginkan dan setelah itu klik “Beli”.

3. Masukkan Nominal Deposit

4. Centang Syarat & Ketentuan

Kemudian muncul halaman syarat ketentuan, silakan beri centang pada kotak persetujuan. Lalu pilih menu “Bayar Sekarang”.

4. Centang Syarat Ketentuan

5. Pilih Metode Pembayaran

Setelah itu Anda akan diarahkan ke halaman metode pembayaran, pilih metode pembayaran “Virtual Account” dan pilih bank tujuan yaitu BRI.

5. Pilih Metode Pembayaran

6. Salin / Copy Nomor VA

Otomatis layar akan menampilkan nomor virtual account Bibit, silahkan salin atau copy no VA tersebut.

Baca  2 Cara Mencairkan BSU BPJS Ketenagakerjaan Bank BRI

6. Salin Copy Nomor VA

7. Buka Aplikasi BRImo

Setelah berhasil dapatkan nomor VA, silakan buka aplikasi BRImo dan login menggunakan user dan password.

7. Buka Aplikasi BRImo

8. Pilih BRIVA

Pada halaman utama BRImo silakan pilih saja menu “BRIVA”.

8. Pilih BRIVA

9. Pilih Pembayaran Baru

Lalu lanjut pilih menu “Pembayaran Baru” di bagian bawah layar.

9. Pilih Pembayaran Baru

10. Masukkan Nomor VA

Setelah itu masukkan nomor virtual account yang berhasil disalin dan klik “Lanjutkan”.

10. Masukkan Nomor VA

11. Masukkan PIN BRImo

Jika sudah lanjut dengan memasukan 6 digit PIN BRImo sebagai langkah terakhir.

11. Masukkan PIN BRImo

12. Deposit Bibit Berhasil

Dengan demikian maka investasi di Bibit lewat BRImo berhasil dan Anda diberikan bukti seperti gambar di bawah ini.

12. Cara Deposit Bibit Lewat BRImo Berhasil

Berikutnya Anda tinggal menunggu deposit Bibit tersebut masuk, lantas berapa lama deposit masuk ? Untuk lama deposit masuk butuh waktu kurang lebih 1 – 2 hari kerja untuk waktu paling lama.

Biaya Deposit Bibit Lewat BRImo

Lantas apakah ada biaya transaksi saat Anda deposit Bibit lewat BRImo? Mengenai biaya transaksi deposit Bibit lewat BRImo sendiri tidak ada biaya apapun alias gratis. Sehingga proses deposit hanya akan memotong saldo BRImo Anda sesuai nominal yang di depositkan.

Dengan melihat cara di atas, deposit Bibit lewat BRImo berupa transfer virtual account. Ini tidak jauh berbeda dengan cara deposit-deposit investasi online lain melalui layanan Mobile Banking seperti misalnya cara deposit BNI Sekuritas lewat BSI Mobile atau layanan Mobile Banking lain.

Demikian kiranya pembahasan terkait cara deposit Bibit melalui layanan BRImo milik Bank BRI lengkap dengan informasi terkait lainnya yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya cara deposit Bibit tersebut bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkannya, terutama bagi yang masih bingung langkah-langkahnya.

Baca  4 Cara Mengatasi Mesin EDC BRI Tidak Ada Sinyal 100% Berhasil