√ Top Up Tertunda Brizzi ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Top Up Tertunda Brizzi – Uang elektronik pengganti uang tunai milik BRI yang bernama Brizzi, memiliki kegunaan banyak. Seperti melakukan pembayaran transaksi belanja belanja (purchase) atau transaksi lain yang dilakukan di penyedia barang atau jasa.

Salah satu pembayaran yang kerap menggunakan Brizzi untuk melakukan pembayaran transportasi umum misalnya MRT, KRL dan Transjakarta. Selain itu bisa juga digunakan untuk pembayaran e-Toll dan pembayaran di SPBU.

Namun sebelum itu, alangkah baiknya Anda harus top up atau isi saldo Brizzi terlebih dahulu agar proses pembayaran bisa berjalan lancar. Proses top up Brizzi bisa dilakukan melalui beberapa metode seperti top up Brizzi lewat Mobile Banking BRI / BRImo, Internet Banking, ATM bahkan Alfamart dan Indomaret.

Dalam proses tersebut kadang banyak pengguna kartu Brizzi mengeluhkan top up tertunda atau top up tidak masuk yang membuat pembayaran dengan kartu Brizzi tertunda. Mengenai hal itu banyak pengguna Brizzi yang bertanya akan permasalahan ini.

Top Up Tertunda Brizzi

Advertisements

Advertisements

Top Up Tertunda Brizzi

Terkait pengisian saldo Brizzi tertunda di atas, berikut akan pakaiatm.com sajikan secara lengkap mengenai penyebab beserta cara mengatasinya. Jadi terus untuk simak pembahasan pengisian saldo Brizzi tertunda di bawah ini sampai akhir.

Baca  Saldo ATM BRI Minus ? Ini Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

Penyebab Top Up Tertunda Brizzi

Penyebab Top Up Tertunda Brizzi

Setelah melakukan top up Brizzi melalui beberapa cara baik lewat ATM, Internet Banking atau Mobile Banking dan mengecek saldo Brizzi rupanya tidak masuk atau tidak bertambah. Itu artinya proses top up uang elektronik BRI tertunda.

Secara umum kejadian ini terjadi karena Anda belum aktivasi top up yang tertunda. Karena seperti Anda ketahui sendiri jika ada beberapa layanan isi saldo Brizzi yang mengharuskan penggunanya untuk melakukan top up terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Top Up Tertunda Brizzi

Lantas bagaimana cara mengatasi top up tertunda tersebut? Mengenai cara mengatasi top up tertunda sendiri cukup mudah, di mana Anda harus melewati serangkaian cara update top up tertunda Brizzi terlebih dahulu.

Mungkin banyak dari pengguna kartu Brizzi yang belum mengetahui bagaimana cara update top up ini setelah mengisi pengisian. Tidak perlu khawatir, berikut akan kami sajikan pembahasan terkait cara aktivasi top up Brizzi tertunda.

Aktivasi Brizzi Lewat EDC

Di mana untuk aktivasi sendiri Anda bisa melakukan melalui mesin EDC, maka dari itu bisa datang ke gerai BRILink atau kantor cabang BRI terdekat. Untuk langkah dan cara aktivasi deposit / update balance BRIZZI cukup mudah, ikuti langkah berikut ini.

1. Pilih Menu Brizzi

Langkah awal silakan pilih menu “Brizzi”.

1. Pilih Menu Brizzi

2. Pilih Menu Aktivasi Deposit

Otomatis muncul beberapa pilihan opsi baru, disini silakan pilih menu “Aktivasi Deposit”.

2. Pilih Menu Aktivasi Deposit

3. Tempelkan Kartu Brizzi ke Mesin EDC

Setelah itu silakan tempelkan kartu Brizzi ke mesin EDC dan menunggu mesin selesai memproses.

3. Tempelkan Kartu Brizzi ke Mesin EDC

4. Informasi Saldo Muncul

Bersamaan dengan itu, mesin EDC akan mengeluarkan struk berisi informasi aktivasi saldo top up.

Baca  SMS Banking BNI Tidak Masuk ? Ini 10 Penyebab & Solusinya

4. Informasi Saldo Muncul

5. Aktivasi / Update Saldo Brizzi Berhasil

Jika sudah begitu, maka aktivasi top up saldo Brizzi tertunda sudah berhasil.

Aktivasi Brizzi Lewat BRImo

Selain aktivasi lewat mesin EDC di agen BRILink, Anda juga bisa aktivasi saldo Brizzi tertunda melalui layanan BRImo. Dengan catatan smartphon Anda sudah menudukung fitur NFC, lantas bagaimana cara aktivasinya? Lebih jelasnya simak langkah aktivasi berikut ini.

1. Buka & Login BRImo

Langkah awal, silakan buka aplikasi BRImo dan login akun BRImo menggunakan username dan password.

1. Buka Login BRImo

2. Tap Menu Brizzi

Pada layar tampilan menu utama, pilih dan klik di opsi meni “Brizzi”.

2. Tap Menu Brizzi

3. Tempelkan Kartu Brizzi ke HP

Kemudian tempelkan kartu e-money BRI atau kartu Brizzi Anda ke bagian belakang HP.

3. Tempelkan Kartu Brizzi ke HP

4. Klik Aktifkan

Otomatis layar akan menampilkan keterangan “Saldo BRIZZI yang belum aktif”, silakan klik “Aktifkan” dibagian pojok kanan atas.

4. Klik Aktifkan

5. Tempelkan Kartu Brizzi Kembali

Lalu sekali lagi tempelkan kartu Brizzi ke bagian pemindai NFC yang biasanya ada di bagian belakang HP.

5. Tempelkan Kartu Brizzi Kembali

6. Tunggu Update / Aktivasi Selesai

Terakhir, silakan tunggu sampai update saldo Brizzi selesai dan saldo bertambah.

Setelah melakukan update atau aktivasi saldo tertunda tersebut, maka saldo sudah berhasil masuk ke Brizzi Anda. Dengan begitu Anda sudah bisa melakukan transaksi pembayaran-pembayaran melalui layanan yang menyediakan pembayaran dengan Brizzi.

Mungkin seperti itulah kiranya pembahasan terkait isi saldo Brizzi tertunda lengkap dari penyebab dan cara mengatasi yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya pembahasan top up tertunda dan tidak bertambah di atas semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.

Advertisements