5 Cara Hapus Akun Allo Bank, Tidak Sulit! Ini Syarat & Alasan Tutup Akun

Cara Hapus Akun Allo Bank – Kini kebutuhan transaksi keuangan sudah dimudahkannya dengan berbagai layanan perbankan. Karena hampir seluruh bank terbaik di Indonesia sudah memberikan layanan ATM, Mobile, Internet dan SMS Banking.

Bahkan tidak hanya itu saja, banyak juga aplikasi dompet digital yang memudahkan urusan transaksi kirim atau pembayaran seperti misalnya aplikasi DANA, OVO, ShopeePay, LinkAja dan banyak lagi dompet digital lainnya.

Citayam

Tidak hanya sampai disitu, ada banyak pula aplikasi Bank Digital yang sudah dapat Anda daftar untuk melakukan berbagai transaksi. Salah satunya seperti SeaBank, Bank Jago, Line Bank, Neo Bank, Allo Bank serta beberapa lainnya.

Dari beberapa hal tersebut pastinya akan dicari yang paling menguntungkan para pengguna, dengan begitu jika sudah tidak digunakan maka perlu hapus salah satunya. Dan di pembahasan kali ini kami akan sampaikan bagaimana cara hapus akun Allo Bank.

Cara Hapus Akun Allo Bank Tidak Sulit Ini Syarat Alasan Tutup Akun

Informasi Seputar Allo Bank

Sebelum lanjut ke pembahasan utama mengenai cara hapus akun bank digital, maka Anda perlu mengetahui sekilas tentang Allo Bank itu sendiri. Mungkin mengenai pembahasan apa itu Allo Bank sudah pernah di bahas di artikel sebelumnya.

Di mana Allo Bank adalah salah satu platform bank digital yang aman dan sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Allo Bank ini dihadirkan sebagai bentuk rebranding dari Bank Hard Internasional.

Baca  12 Cara Daftar Allo Bank 2022 : Syarat Ketentuan & Keunggulan

Allo Bank diperkenalkan pihak Mega Corpora dan secara resmi dibuka untuk publik pada tahun ini. Keuntungan menggunakan Allo Bank yaitu bisa menabung dengan diberikan bunga lumayan besar, yakni sebesar 4 % dari total tabungan per bulan.

Banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan bank digital ini beralasan kemudahan cara daftar, promo menarik dan banyak fitur yang disediakan. Fitur dimaksud mulai deposito, e-wallet dan PayLater, Instan cash, Allo Pay, Allo Pay+ dan Allo Prime.

Apakah Akun Allo Bank Bisa Ditutup / Dihapus Permanen?

Mengenai hal itu, menurut informasi yang kami cari, akun Allo Bank bisa dilakukan hapus atau ditutup secara permanen. Sehingga nantinya para pemilik akun Allo Bank tidak bisa menggunakan mengakses akun tersebut kembali.

Alasan Hapus Akun Allo Bank

Setelah sedikit tahui mengenai Allo Bank di atas, maka mari kembali ke pembahasan mengenai alasan mengapa lakukan penghapusan akun Allo Bank meskipun banyak keuntungan yang didapat. Menurut beberapa informasi yang didapat, setiap pengguna memiliki alasan berbeda.

Namun mayoritas pengguna yang melakukan hapus akun bank digital ini akibat beberapa hal berikut ini:

  • Menemukan aplikasi bank digital yang lebih menguntungkan.
  • Sudah terlalu banyak aplikasi dompet digital dan bank digital.
  • Akun Allo Bank jarang untuk digunakan untuk melakukan transaksi.
  • dan beberapa alasan tertentu lainnya dari pengguna.

Syarat Hapus Akun Allo Bank

Kemudian saat sudah mengetahui alasan penghapusan akun Allo Bank di atas, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui apa saja syarat ketentuan untuk bisa dilakukan penghapusan akun tersebut. Di mana ada beberapa syarat harus dilengkapi dalam penghapusan akun Allo Bank. Antara lainnya:

  • Informasi data diri (Nama lengkap, Jenis kelamin, Tempat tanggal lahir, Alamat).
  • Informasi nama ibu kandung.
  • Alamat email aktif.
  • Nomor HP atau telepon terdaftar.
  • Informasi pekerjaan dan penghasilan.
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk).
  • NIK (Nomor Induk Kependudukan).
  • NPWP (Nomor Pokok Wajib Pajak).
  • Saldo di akun Allo Bank lebih baik dikosongkan sebelum dihapus.
  • Informasi terkait alasan hapus / penutupan akun Allo Bank.
Baca  2 Cara Deposit di BNI Sekuritas Lewat BSI, Syarat & Minimal 2022

Syarat di atas perlu Anda lengkapi agar saat proses permintaan hapus / tutup akun bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Cara Hapus Akun Allo Bank

Cara Hapus Akun Allo Bank

Lantas bagaimana cara untuk menghapus akun Allo Bank tersebut? Untuk Anda yang ingin menutup akun Allo Bank kami akan informasikan caranya. Di mana prose hapus akun Allo Bank yaitu dilakukan secara online, untuk lebih jelasnya simak langkah di bawah ini.

1. Siapkan Syarat Ketentuan

Langkah awal silakan siapkan HP, nomor HP yang tersedia pulsa dan syarat ketentuan yang sudah disampaikan di atas.

2. Hubungi CS / Call Center Allo Bank

Jika sudah, silakan lanjut dengan hubungi Customer Service (CS) / Call Center Allo Bank.

  • CS / Call Center : 080 4110 4110
  • Email : allocare@allobank.com / admin.contactcenter@allobank.com

3. Sampaikan Maksud Tujuan

Setelah berhasil tersambung maka sampaikan saja maksud tujuan Anda, yaitu ingin hapus atau tutup akun Allo Bank.

4. Informasikan Data Diperlukan

Kemudian CS akan meminta informasi terkait data nasabah pemilik akun sebagai survei seperti sudah disampaikan di atas.

5. Tunggu Proses Penghapusan

Terakhir ikuti instruksi selanjutnya sampai selesai. Jika tidak ada kendala maka permintaan penghapusan akun Allo Bank akan diterima dan segera diproses. Proses hapus ini memakan waktu hingga 7 hari kerja.

Jika sudah melewati hari tersebut, maka akun Allo Bank Anda sudah tidak bisa diakses / digunakan untuk login. Itu menandakan jika proses menghapus maupun menutup akun Allo Bank sudah berhasil.

Terkait biaya menghapus atau tutup akun Allo Bank di atas yaitu gratis. Yang mana Anda hanya perlu sediakan pulsa cukup untuk melakukan panggilan ke call center atau CS Allo Bank, karena panggilan akan dikenai biaya.

Baca  2 Tabel Angsuran Pinjaman Kospin Jasa 2022 : Syarat & Cara Pengajuan

Bagaimana? Mudah bukan cara hapus akun Allo Bank yang pakaiatm.com sajikan di atas, jadi perlu beberapa pertimbangan secara matang sebelum Anda melakukan proses penghapusan akun. Tujuannya agar tidak menyesal nantinya saat akun berhasil ditutup.