√ Apa Itu Allo Prime ? Fitur, Biaya, Kode Referral, Syarat & Cara Daftar

Apa Itu Allo Prime – Kini berbagai layanan bank digital sudah banyak sekali yang bisa Anda gunakan dan salah satu yang terbaru adalah Allo Bank. Anda bisa buka rekening tabungan milik Bank Harda Internasional (BHI) ini.

Di mana fasilitas tabungan digital tersebut bernama Allo Prime. Jika berhasil membuka rekening tabungan Allo Bank / Allo Prime, nantinya pengelolaan keuangan akan semakin praktis, karena bisa melakukan pengelolaan dalam genggaman tangan saja (smartphone).

Lantas apakah Anda sudah mengetahui apa itu Allo Prime dari Allo Bank itu sendiri? Jika belum, kami akan sajikan secara lengkap penjelasan apa itu Allo Prime pada artikel ini. Sehingga nantinya Anda akan lebih paham dan jelas atas Allo Prime.

Dengan hadirnya layanan Allo Prime ini menjadi bukti jika seiring berkembangnya ekosistem digital di Indonesia telah memasuki tahap intermediate. Apalagi ada beberapa industri keuangan yang siap untuk mengadopsinya.

Apa Itu Allo Prime

Apa Itu Allo Prime

Allo Prime adalah sebuah tabungan atau simpanan di Allo Bank. Layaknya tabungan lain, Allo Prime juga terdapat bunga tabungan yang akan didapatkan setiap bulan maupun tahunnya.

Tabungan atau simpanan ialah Core Bisnis dari sebuah bank, maka sudah pasti Allobank memiliki layanan ini. Apa yang membedakan Allo Prime dengan tabungan pada bank digital lain?

Baca  √ Allo Bank Tidak Bisa Dibuka ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Mungkin dari segi fungsi sama layaknya layanan untuk menyimpan dana nasabah lainnya. Pembedanya datang dari fitur yang dihadirkan, karena Allobank banyak menambahkan fitur lain.

Fitur Allo Prime

Jika sudah tahu apa Allo Prime di atas dan fungsi utamanya adalah untuk penyimpanan dana. Rupanya masih tersedia banyak lagi fitur menarik lainnya, adapun beberapa fitur atau keuntungan Allo Prime seperti:

  • Suku bunga per bulan cukup besar dan kompetitif yaitu 5%.
  • Tidak membebani biaya administrasi di sebagian besar layanan.
  • Telah tersedia transaksi tanpa kartu fisik ATM (Cardless Transactions).
  • Memudahkan dalam urusan memantau transaksi.
  • Telah tersedia program kode referral.
  • Terhubung ke fitur dompet Allo Pay atau Allo Pay+.

Dari fitur-fitur tersebut juga menjadi keuntungan dari Allo Prime dibanding dengan tabungan bank digital lain. Anda sudah bisa mengaksesnya setelah berhasil mendaftar.

Kode Referral Allo Bank

Sedikit disinggung di atas, jika salah satu hal menarik dengan penggunaan Allo Prime yaitu adanya fitur berupa kode referral. Anda bisa mengajak orang lain menggunakan aplikasi Allo dengan kode referral.

Nantinya saat orang lain menggunakan kode referral Anda saat mendaftarkan diri, maka akan mendapatkan cashback berupa saldo sebesar Rp 100.000 yang akan dikirim langsung ke rekening Allo Prime.

Selain itu, rupanya ada batasan pemakaian kode referral Allo yang mengakibatkan Anda tidak bisa mengajak banyak orang untuk buka rekening Allo Bank atau Allo Primer. Ini jelas berbeda dengan kode referral Neo Bank yang bebas.

Biaya-Biaya di Rekening Allo Prime

Kemudian setelah Anda mengetahui fitur apa saja yang ada pada rekening tabungan Allo Bank (Allo Prime) ini, maka selanjutnya tinggal mengetahui biaya-biaya apa saja yang ada dalam tabungan Allo Prime.

Baca  Review Apa Itu OVO U Card ? Fitur, Bunga & Keuntungan

Apalagi seperti sudah disampaikan di atas, jika tabungan Allo Prime memiliki biaya-biaya yang murah. Lantas berapakah biaya-biaya yang ada? Simak tebal ini untuk menjawab biaya apa yang ada di Allo Prime.

JENISNOMINAL
Saldo MaximalTanpa Batasan atau no limit
Saldo MinimalRp. 0
Setoran Awal MinimalTanpa Batasan atau no limit
Saldo MengendapRp. 0
Saldo di Bawah BatasGratis
Dormant (tidak digunakan dalam waktu lama)Gratis
Penutupan TabunganGratis
Biaya AdministrasiGratis
Pajak Saldo ≥ Rp. 7.500.00020%

Melihat tabel di atas, Allo Prime memberikan keuntungan dalam bentuk tidak adanya biaya administrasi semua transaksi. Akan tetapi jika di dalam simpanan itu terdapat uang lebih dari Rp 7.500.000 maka Anda dikenai pajak sebesar 20%.

Syarat Daftar Allo Prime

Kemudian jika sudah jelas mengenai apa itu, fitur dan biaya yang ada di Allo Prime serta berminat untuk membuka rekening tabungan digital ini. maka Anda harus melengkapi beberapa syarat ketentuan mendaftar, adapun syarat sendiri seperti:

  • Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia minimal 18 tahun.
  • Dibuktikan dengan data KTP.
  • Sudah memiliki akun Allo Pay atau Allo Pay+.
  • Akun Allo Pay atau Allo Pay+ sudah di registrasi dengan benar dan dilengkapi PIN.
  • Siap bersedia memberikan data pribadi berupa nama lengkap, NIK, email, dan lainnya.
  • Siap bersedia mengunggah foto KTP dan selfie bersama KTP.

Cara Daftar Allo Prime

Jika semua syarat ketentuan sudah dilengkapi, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaiman cara mendaftar AlloPrime. Terkait cara sendiri sebenarnya mudah, namun untuk lebih jelas bisa simak langkah daftar berikut.

1. Buka Allo Bank

Langkah pertama silakan buka aplikasi Allo Bank, lalu tekan tombol “Upgrade Now”.

1. Buka Allo Bank

2. Input PIN Transaksi Allo

Jika sudah buka lanjut input PIN transaksi Allo sesuai dengan yang Anda buat saat mendaftar Allo Pay / Allo Pay+.

Baca  10 Cara Daftar SMS Banking OCBC NISP 2022 : Syarat & Proses Aktivasi

2. Input PIN Transaksi Allo

3. Input Foto KTP

Kemudian lanjut masukkan foto KTP sesuai ketentuan yaitu berada di dalam kotak.

3. Input Foto KTP

4. Input Data Pribadi

Setelah itu lanjutkan dengan mengisi informasi data pribadi mulai dari nama hingga alamat domisili.

4. Input Data Pribadi

5. Input Foto Selfie

Berikutnya adalah masukkan foto selfie sedang memegang KTP sesuai ketentuan.

5. Input Foto Selfie

6. Verifikasi Data AlloPrime

Selanjutnya verifikasi data yang telah dimasukkan. Jika terdapat kesalahan, perbaiki dahulu baru verifikasi ulang sekali lagi.

6. Verifikasi Data AlloPrime

7. Buka Rekening Allo Prime Berhasil

Kemudian jika tampilan layar sudah muncul seperti gambar di bawah, itu tandanya cara daftar Allo Prime sudah berhasil.

7. Buka Rekening Allo Prime Berhasil

Call Center Allo Bank

Teruntuk Anda yang membutuhkan informasi lebih lanjut seputar penggunaan Allo Prime atau hal lainnya, maka bisa bertanya melalui layanan call center. Dimana kontak call center Allo Prime yang bisa dihubungi sendiri seperti:

  • Nomor Telepon : 080 4110 4110
  • Email : allocare@allobank.com
  • Twitter : @AlloBankID
  • Facebook : @AlloBankID
  • Instagram : @allobank

Itu saja kiranya pembahasan mengenai apa itu Allo Prime yang dapat pakaiatm.com sajikan lengkap dengan informasi terkait lainnya. Dengan adanya ulasan terkait apa itu rekening Allo Prime di atas semoga bisa bermanfaat, terutama bagi Anda yang ingin daftar Allo Prime.