9 Cara Mengambil Uang di ATM Bersama dengan Mudah

Cara Mengambil Uang di ATM Bersama –┬áTidak dapat dipungkiri, hadirnya teknologi berupa kartu ATM dan mesin ATM memang memberi pengaruh cukup besar bagi masyarakat, khususnya dalam urusan transaksi. Pasalnya dengan adanya hal tersebut kita tidak perlu lagi antri di Bank untuk sekedar melakukan tarik tunai, transfer atau membayarkan tagihan listrik dan sebagainya dimana saat ini kita bisa melakukan kegiatan perbankan tersebut kapanpun dan dimanapun dengan catatan adanya mesin ATM yang mendukung.

Lalu apakah semua ATM bisa digunakan pada semua mesin ATM Bank manapun ? bisa, dengan catatan pada kartu ATM anda terdapat logo ATM Bersama. Beberapa dari kalian mungkin masih cukup asing dengan ATM Bersama, ATM Bersama notabene merupakan jaringan ATM yang menghubungkan lebih dari 70 Bank di Indonesia, ATM Bersama telah beroperasi di Indonesia kurang lebih 28 tahun. Hadirnya ATM Bersama di kehidupan kita tentu saja semakin memudahkan kita dalam melakukan transaksi melalui ATM.

ATM Bersama adalah mesin ATM yang mendukung untuk dilakukan transaksi oleh semua kartu ATM dari berbagai Bank, seperti Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana cara mengambil uang di ATM Bersama ? apakah dikenakan biaya administrasi ? cara mengambil uang di ATM Bersama sama seperti mengambil uang di ATM biasa, hanya saja kita akan dikenakan biaya administrasi dan setiap transaksi dikenakan tarif masing-masing.

Logo ATM Bersama bisa kita lihat pada bagian belakang kartu ATM kita. jika kartu ATM terdapat logo tersebut tentu saja kita bisa melakukan transaksi di ATM Bersama. Seperti yang kami singgung sebelumnya dimana ATM Bersama telah memiliki lebih dari 80 anggota yang didalamnya terdapat lembaga Bank dan Lembaga yang bukan Bank. Untuk lembaga Bank, kami rasa hampir semua Bank Konvensional di Indonesia telah terhubung dengan Jaringan ATM Bersama, seperti Bank BRI, Bank BCA, Bank Mandiri, Bank CIMB NIAGA, Bank BNI, dan lain-lain.

Cara Mengambil Uang di ATM Bersama dengan Mudah

Cara-Mengambil-Uang-di-ATM-Bersama-dengan-Mudah

Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mengambil uang di ATM Bersama adalah perhatikan mesin ATM apakah terdapat logo ATM Bersama, jika terdapat logo tersebut kalian bisa melakukan transaksi. Selain itu, cermati juga pecahan nominal uang yang ditentukan, apakah 50.000 atau 100.000 biasanya bisa kita temukan pada bagian kanan atas. Baiklah, tidak usah berlama-lama langsung saja kita masuk ke bagian pembahasan mengenai Cara Mengambil Uang di ATM Bersama dengan Mudah yang bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini.

Cara Mengambil Uang di ATM Bersama

Cara-Mengambil-Uang-di-ATM-Bersama

Hingga saat ini hampir di seluruh pelosok negeri telah memiliki fasilitas ATM Bersama, akan tetapi seperti yang telah kami singgung diatas dimana kita harus memperhatikan beberapa hal dan yang utama adalah baik pada kartu maupun mesin ATM terdapat logo ATM Bersama. Adapun tata cara untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM Bersama adalah sebagai berikut :

  1. Datang ke mesin ATM, pastikan mesin ATM tersebut memiliki logo ATM Bersama
  2. Masukan kartu ATM anda pastikan juga kartu ATM anda terdapat logo ATM Bersama
  3. Pilih “Bahasa Indonesia”
  4. Masukan 6 digit nomor PIN ATM
  5. Kemudian pada bagian menu kalian pilih “Penarikan dari Tabungan”
  6. Kemudian tentukan jumlah nominal yang akan kalian ambil
  7. Jika pada tampilan menu tidak menampilkan jumlah yang kalian inginkan, kalian bisa menuliskannya dengan cara memilih “lainnya” dibagian kanan bawah
  8. Lalu ambil uang yang keluar dari mesin
  9. Terakhir, Ambil kartu ATM anda jangan sampai kalian meninggalkan mesin ATM dengan kartu yang masih berada di dalam mesin ATM

Berikut tata cara mengambil uang di ATM yang semoga bisa membantu kalian ketika akan melakukan tarik tunai akan tetapi mesin ATM dari Bank yang kalian gunakan sedang mengalami perbaikan, sehingga kalian bisa melakukannya dengan tata cara seperti yang kalian simak diatas. Selain itu, simak juga ulasan kita mengenai tata cara transfer uang via ATM Cimb Niaga. Sekedar untuk informasi bahwa setiap transaksi menggunakan ATM Bersama dikenakan biaya yang berbeda, misal untuk transaksi tarik tunai dikenai biaya tarik tunai sebesar Rp 7.500, untuk transfer Rp. 6500, dan untuk cek saldo Rp. 4000. Baiklah cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan semoga bisa menambah wawasan kalian urusan bertransaksi melalui mesin ATM. Terimakasih.