√ Biaya Tarik Tunai ATM Link 2021 : Cara & Keuntungan

Biaya Tarik Tunai ATM Link – Tarik tunai merupakan sebuah jenis transaksi yang pastinya sudah pernah dilakukan oleh anda para pemilik rekening tabungan. Dimana dengan tarik tunai nantinya anda bisa mendapatkan uang atau mencairkan uang dari rekening tabungan milik anda.

Nah untuk saat ini sendiri tarik tunai sendiri tidak hanya bisa dilakukan pada mesin ATM penerbit rekening tabungan milik anda, terdapat beberapa mesin ATM yang bisa melakukan sebuah penarikan uang walaupun beda dengan bank. Diantaranya yaitu mesin ATM Bersama dan mesin ATM Link, dimana PERBEDAAN keduanya hanya pada biaya atau potongannya saja.

Pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai biaya tarik tunai di ATM Link beserta cara untuk melakukan tarik tunainya. Seperti sebuah ATM Bersama ATM Link juga pastinya memiliki potongan atau biaya saat rekening tabungan lain akan melakukan sebuah transaksi.

Namun sebelum lebih jauh mengenai pembahasan mengenai biaya tarik tunainya, alangkah baiknya mengenal sedikit mengenai ATM Link. ATM Link sendiri merupakan sebuah layanan transaksi elektronik berbentuk ATM dimana mengintegrasikan dari empat bank yang tergabung ke dalam Himpunan Bank milik Negara (Himbara) yaitu Bank BTN, BNI, Mandiri dan BRI.

Biaya Tarik Tunai ATM Link Terbaru

Biaya Tarik Tunai ATM Link Terbaru

Dengan adanya ATM Link menjadikan sangat memudahkan anda dalam bertransaksi finansial, seperti tarik tunai, cek saldo, transfer, dan pembayaran lainnya, selain itu anda dapat dengan mudah untuk mengenali mesin ATM Link ini, dimana berciri khas warna merah dan putih. Kembali pada topik pembahasan berikut besaran biaya penarikan uang di ATM Link dan cara melakukannya.

Biaya Tarik Tunai ATM Link

Biaya Tarik Tunai ATM Link

Nah jika sebelumnya biaya tarik tunai di mesin ATM Link tidak di kenakan sebuah biaya atau bisa dikatakan gratis, namun sekarang transaksi tarik tunai di ATM Link akan dikenai biaya administrasi. Empat bank pelat merah membebankan biaya yang sama untuk transaksi tarik tunai yaitu sebesar Rp. 5.000 di ATM Himbara yang berbeda dan ATM Link.

Selain tarik tunai cek saldo di ATM Link juga akan dikenai biaya sebesar Rp. 2.500.  Sedangkan, setiap melakukan transfer atau mengirim uang nantinya akan dikenakan biaya. Biaya tersebut juga nantinya berbeda antara bank BUMN dan bank swasta, untuk bank BUMN akan dikenakan biaya Rp. 4.000 dan Rp. 6.500 untuk bank swasta.

Dengan begitu bagi anda pemilik rekening tabungan bank milik BUMN menjadikan sangat berarti sekali, karena biaya transfer terbilang lebih murah. Walaupun selisih Rp. 2.500, namun jika melakukan banyak transaksi pengiriman pastinya akan banyak juga biaya diperlukan.

Cara Tarik Tunai di ATM Link

Cara Tarik Tunai di ATM Link

Nah setelah mengetahui mengenai biaya tarik tunai, anda juga harus bisa melakukan bagaimana cara untuk bisa melakukan penarikan uang tunai tersebut. Untuk semua kartu ATM dari berbagai bank yang akan melakukan tarik tunai di ATM Link caranya sama, berikut langkah penarikan tunai di mesin ATM Link:

  • Pertama hanya perlu mencari sebuah mesin ATM Link.
  • Setelah itu masukan kartu ATM anda ke mesin ATM Link.
  • Kemudian lanjut dengan pilih bahasa.
  • Jika sudah lanjut dengan masukan 6 digit PIN ATM-nya.
  • Nantinya pada layar utama akan muncul sebuah nominal yang bisa di tarik, jika tidak ada nominal yang diinginkan pilih saja menu Jumlah Lainnya.
  • Selanjutnya masukan nominal uang yang akan di tarik atau di inginkan, jika sudah tekan Benar.
  • Langkah selanjutnya anda hanya perlu memilih sumber dana, yaitu Dari Rekening Tabungan.
  • Tunggu sebentar mesin akan memprosesnya, jangan lupa untuk cetak resi atau struk sebagai tanda bukti anda berhasil melakukan transaksi.

Keuntungan Adanya ATM Link

Keuntungan Adanya ATM Link

Dengan adanya sebuah mesin ATM Link ini nantinya anda para nasabah bank di Indonesia biasa lebih mudah saat transaksi apabila tidak menemukan mesin ATM bank penerbit rekening tabungan milik anda. Nah berikut beberapa keuntungan dengan adanya mesin ATM Link, seperti:

  • Dapat dengan mudah untuk melakukan berbagai transaksi, seperti transfer, tarik tunai, pembayaran tagihan dan lain-lainnya.
  • Jika anda sedang berada di suatu daerah dimana sulit untuk menemukan mesin ATM penerbit rekening, maka anda bisa menggunakannya.
  • Memiliki biaya transfer tidak terlalu mahal untuk bank Himbara atau BTN, BNI, Mandiri dan BRI.
  • Dapat dengan mudah menemukan mesin ATM Link, karena sudah tersedia lebih dari 50.000 mesin ATM dimana tersebar secara menyeluruh di daerah Indonesia.

Itulah informasi mengenai biaya tarik tunai di mesin ATM Link yang bisa pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua. Dimana yang jelas biaya tersebut tak hanya ada pada transaksi pengiriman uang saja, seperti biaya transfer Mandiri ke BCA atau bank lain di Indonesia, namun juga tarik tunai. Nah semoga informasi tersebut bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkannya.