9 Cara Bayar UTBK via ATM Bersama Terbaru

Cara Bayar UTBK via ATM Bersama – UTBK atau ujian tulis berbasis komputer merupakan seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN) secara nasional yang diselenggarakan oleh lembaga dibawah kementrian teknologi dan pendidikan yaitu lembaga tes masuk perguruan tinggi (LTMPT). SBMPTN adalah salah satu jalur masuk perguruan tinggi secara nasional. SBMPTN memiliki tujuan untuk menyeleksi calon mahasiswa yang diprediksi menyelesaikan studi di perguruan tinggi yang baik dan berprestasi serta memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa atau mahasiswi untuk memilih lebih dari satu perguruan tinggi.

Pada ujian ini dapat diikuti oleh semua lulusan SAM sederajat dan paket C terutama bagi yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi negeri. Bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi dapat mengikuti pendaftaran SBMPTN yang berfokus pada tes tertulis dan praktik bagi mata ujian tertentu. Untuk mengikuti ujian peserta akan dikenakan biayanya sebesar Rp 200.000.

Sebelum melakukan pembayaran, peserta diwajibkan mendaftar terlebih dahulu secara online melalui website LTMPT. Usai pendaftaran peserta akan mendapatkan kode bayar yang terdiri dari 11 digit angka. Kode bayar tersebut yang akan digunakan untuk pembayaran. Apabila pembayaran tidak dilakukan dalam waktu 24 jam, maka dipastikan kalian harus melakukan pendaftaran ulang. Maka dari itu untuk kalian para peseta ujian tulis berbasis komputer jangan sampai kalian telat membayarnya.

Nah maka dari itu kalian harus membayarnya dengan tepat waktu. Lalu bagaimana cara pembayaran ujian tulis berbasis komputer. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang cara bayar UTBK via ATM Bersama. Caranya sebenarnya hampir sama dengan cara bayar UTBK via ATM Mandiri. Ada banyak cara yang dapat kalian lakukan karena caranya sangatlah mudah. Berikut ini akan kami informasikan cara bayarnya yang akan kami jelaskan dibawah ini.

Cara Bayar UTBK via ATM Bersama Terbaru

Cara Bayar UTBK via ATM Bersama Terbaru

Tidak semua kartu ATM dapat digunakan pada mesin anjungan tunai mandiri bersama. Oleh karena itu cek kartu anjungan tunai mandiri kalian, apakah terdapat logo ATM Bersama. Kemudian memastikan apakah mesin ATM bahwa itu adalah mesin ATM Bersama atau bukan. Pastikan terdapat logo ataupun tulisan ATM Bersama pada mesin anjungan tunai mandiri yang akan kalian gunakan jika ada maka mesin tersebut adalah mesin ATM Bersama. Seperti yang sudah kami bahas tadi bahwa kami akan memberikan informasi tentang cara bayar UTBK via ATM Bersama. Caranya hampir sama seperti kita melakukan transaksi pada umumnya. Perbedaanya hanya pada kartu dan mesin ATMnya saja, sedangkan prosesnya sama seperti kita membayar melalui kartu ATM lainya. Berikut adalah cara yang dapat kalian lakukan untuk membayar ujian tulis berbasis komputer.

Cara Bayar UTBK via ATM Bersama

Cara Bayar UTBK via ATM Bersama

  1. Langkah yang pertama adalah kalian harus pergi ke ATM Bersama terdekat yang ada di daerah kalian.
  2. Kemudian masukan kartu ATM ke mesin ATM dengan benar.
  3. Pilih menu transfer.
  4. Selanjutnya masukan kode bank dan kode pembayaran SBMPTN. Yang kalian dapatkan pada saat kalian mendaftar, sedangkan untuk kode bank diisi dengan : 008.
  5. Selanjutnya akan muncul pada layar berupa permintaan nomor referensi transfer, abaikan dan langsung ke
  6. layar berikutnya yaitu masukan nominal pembayaran.
  7. Periksa kembali pada layar konfirmasi apakah data kalian sudah benar.
  8. Jika data sudah benar dan tidak ada kesalahan klik ya.
  9. Transaksi selesai dilakukan dan simpan struk atau bukti pembayaran.

Nah itu adalah langkah langkah pembayaran UTBK semoga bermanfaat bagi kalian semua para pembaca yang baik hati dan tidak sombong. Bagi kalian yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi kalian bisa mendapatkan informasi di cara bayar UKT UNSRI via ATM BNI di artikel lainya. Demikian yang dapat kami informasikan semoga kalian para peserta UTBK bisa diterima dan dapat mencapai cita cita yang kalian impikan dari kecil dan jangan lupa untuk selalu berdoa sebelum melakukan sesuatu yang akan kalian kerjakan karena tanpa berdoa usaha pun akan menjadi sia sia. Sekian dan selamat mencoba dan semoga berhasil. Terima kasih atas perhatianya.