14 Cara Mengambil Uang di ATM BRI Link & Biaya 2021

Cara Mengambil Uang di ATM BRI Link –  Predikat Bank Terbaik memang patut disandang oleh BRI, sebab Bank ini sangat memprioritaskan kenyamanan transaksi bagi nasabahnya. Ada beberapa fasilitas yang dirilis oleh BRI, seperti ATM, Mobile Banking dan Internet Banking.

Selain itu, perlu diketahui bahwa BRI juga memiliki fasilitas bernama ATM BRI Link. Fasilitas ini bisa kalian jumpai pada Daerah terpencil, tujuannya agar nasabah yang jauh dari lokasi ATM BRI bisa lebih mudah dalam bertransaksi.

Pada setiap ATM BRI Link terdapat mesin bernama EDC (Electronic Data Capture). Mesin tersebut mampu menunjang berbagai macam transaksi, termasuk mengambil uang atau tarik tunai.

Namun untuk cara mengambil uang di ATM BRI Link terdapat beberapa syarat yang perlu dipahami. Supaya lebih jelasnya, mari kita simak ulasan dibawah ini lengkap dengan informasi terkait biaya transaksi dan lain sebagainya.

Apa Itu ATM BRI Link?

Apa Itu ATM BRI Link

Bagi yang belum tahu, ATM BRI Link merupakan fasilitas pendukung yang diberikan Bank BRI untuk nasabah di Daerah terpencil. Fasilitas ini bisa dipakai untuk berbagai macam transaksi, salah satunya adalah mengambil uang. Sedangkan alat yang berguna untuk melakukan proses tersebut adalah mesin EDC. Untuk cara kerjanya tidak beda jauh seperti proses MENGAMBIL UANG di ATM BRI, yaitu kalian diminta memasukkan PIN ATM, bedanya untuk langkah-langkahnya bakal dipandu oleh petugas BRI Link.

Baca  35 Gaji Pegawai Bank BJB dari Semua Posisi Jabatan 2021

Cara Tarik Tunai di ATM BRI Link

Lalu seperti apa sih tata cara mengambil uang melalui fasilitas tersebut? Sebelum itu, pastikan kalian memiliki kartu ATM BRI dengan saldo diatas Rp. 50.000 sebagai syarat utama. Jika sudah, silahkan ikuti langkah-langkah berikut untuk mengambil uang di ATM BRI Link :

1. Kunjungi ATM BRI Link

Kunjungi ATM BRI Link

Silahkan datang ke ATM BRI Link, biasanya terdapat di Toko, rumah warga maupun Outlet khusus BRI Link.

2. Sampaikan Maksud & Tujuan

Selanjutnya sampaikan pada petugas bahwa kalian ingin mengambil uang melalui ATM BRI Link. Setelah itu petugas akan meminta kartu ATM BRI untuk memproses transaksi.

3. Transaksi Diproses Oleh Petugas

Transaksi akan Diproses Oleh Petugas

Kemudian petugas akan mulai melakukan transaksi pengambilan uang dengan cara menekan menu Tarik Tunai diikuti dengan menggesekkan kartu ATM di mesin EDC.

4. Tentukan Nominal Tarik Tunai

Tentukan Nominal Tarik Tunai

Setelah itu kalian akan diminta memasukkan nominal pengambilan uang. Jika sudah, tekan tombol Enter di pojok kanan bawah lalu tekan tombol Konfrimasi.

6. Masukkan PIN ATM BRI

Masukkan PIN ATM BRI 1

Lanjut dengan memasukkan 6 digit PIN ATM BRI, lalu tekan Enter.

7. Transaksi Selesai

Transaksi Selesai

Sampai disini transaksi mengambil uang di ATM BRI Link telah berhasil ditandai dengan struk yang keluar dari mesin EDC. Terakhir, petugas bakal memberikan uang beserta kartu ATM BRI.

Cara Tarik Tunai di ATM BRI Link Tanpa Kartu

Kemudian bagi yang ingin tarik tunai melalui ATM BRI Link tapi lupa membawa kartu ATM, tenang kami punya solusinya. Jadi, transaksi tersebut bisa dilakukan tanpa kartu ATM, dengan catatan sudah mengaktifkan akun Internet Banking. Nah, untuk tata cara mengambil uang di ATM BRI Link tanpa kartu bisa kalian simak dibawah ini :

Baca  4 Cara Bayar Rupiah Cepat Lewat BCA Terbaru 2021

1. Datang ke Agen BRI Link Terdekat

Datang ke Agen BRI Link Terdekat

Sesampainya disana, sampaikan jika kalian ingin mengambil uang tanpa kartu melalui ATM BRI Link.

2. Buka Aplikasi BRILink Mobile

Buka Aplikasi BRILink Mobile

Selanjutnya petugas akan membuka aplikasi BRILink Mobile lalu melengkapi Username dan Password akun BRILink Mobile pada kolom yang tersedia.

3. Pilih Menu Tarik Tunai

Pilih Menu Tarik Tunai

Setelah itu akan muncul beberapa menu transaksi, untuk pengambilan uang silahkan tap Tarik Tunai.

4. Masukkan Nomor ATM BRI

Masukkan Nomor ATM BRI

Kemudian petugas akan meminta kalian untuk melengkapi kolom Nomor ATM, Tanggal Kadaluarsa serta Nominal Tarik Tunai.

5. Tap Kirim OTP

Tap Kirim OTP

Maka akan muncul rincian transaksi, mulai dari nama pelanggan, jumlah tarik tunai dan biaya admin. Setelah itu silahkan pilih Kirim OTP.

6. Masukkan Kode OTP

Masukkan Kode OTP

Beberapa saat kemudian kalian akan menerima SMS berisi Kode OTP. Silahkan input kode tersebut pada aplikasi BRILink Mobile sesuai instruksi petugas.

7. Masukkan Password BRILink Mobile

Masukkan Password BRILink Mobile

Terakhir, petugas akan mengetikkan Password BRILink Mobile. Transkasi selesai dan kalian dapat mengambil uang sesuai jumlah tarik tunai yang ditentukan.

Biaya Mengambil Uang di ATM BRI Link

Biaya Mengambil Uang di ATM BRI Link

Sesuai janji diatas bahwa kami akan menjelaskan informasi terkait biaya mengambil uang di ATM BRI Link. Jadi, setiap transaksi tarik tunai melalui fasilitas tersebut kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp. 3.000. Biaya tersebut nantinya akan dipotong langsung dari saldo rekening BRI yang dimiliki, sama seperti saat kalian melakukan transfer ke Bank lain lewat ATM BRI.

FAQ

Apakah Semua Nasabah Bisa Mengambil Uang di ATM BRI Link?

Bisa, asalkan memiliki kartu ATM atau akun Internet Banking BRI serta saldo yang mencukupi.

Berapa Minimal – Maksimal Transaksi Mengambil Uang di ATM BRI Link?

Baca  4 Cara Melacak Kartu ATM Yang Hilang, Benar Bisa ?

Tidak ada, nasabah bisa mengambil uang berapapun selama Agen memiliki ketersediaan uang.

Apa Keuntungan Mengambil Uang di ATM BRI Link?

Lebih praktis, sebab kalian hanya perlu memberikan kartu serta memasukkan PIN ATM. Selepas itu prosesnya akan dilakukan petugas.

Itulah informasi yang bisa PakaiATM.com sajikan mengenai cara mengambil uang di ATM BRI Link. Proses tersebut bisa dilakukan dengan dan tanpa kartu ATM. Disamping itu, setiap tarik tunai melalui layanan tersebut Bank BRI menentukan biaya admin sebesar 3.000 rupiah, jadi pastikan saldo di rekening BRI mencukupi.