2 Cara Transfer Tunai BRI dengan Baik dan Benar

Cara Transfer Tunai BRI – BRI (Bank Rakyat Indonesia) merupakan salah satu dari sekian banyak Bank konvensional di Indonesia. Bank BRI sudah cukup lama malang melintang di dunia perbankan, berbagai layanan serta promo menarik juga kerap ditawarkan oleh Bank BRI. Kemudian untuk saat ini juga telah hadir teknologi mesin ATM yang siap memudahkan segala aktivitas perbankan, bahkan kita juga bisa mengisi saldo Gopay melalui ATM BRI.

Pada kesempatan kali ini kita akan khusus berbicara mengenai tata cara transfer tunai BRI dengan benar dimana kita bisa melakukannya dengan beberapa cara, salah satunya dan yang cukup banyak digunakan oleh masyarakat adalah dengan cara datang ke Bank BRI terdekat kemudian menyerahkan buku rekening BRI kita beserta uang yang akan ditransfer dan tentunya nomer rekening tujuan kita. Cara tersebut kami rasa sudah terlalu kuno namun masih tetap banyak digunakan oleh mereka yang tidak memiliki kartu ATM atau memang belum mengetahui cara yang lain.

Nah tahukah kalian jika kini setor tunai juga dapat dilakukan dengan mesin CDM (Cash Deposit Machine) mesin tersebut mungkin masih cukup asing bagi beberapa orang, karena memang mesin CDM ini belum bisa ditemukan di daerah-daerah pedesaan, melainkan di lokasi-lokasi yang ramai seperti daerah perkotaan atau di pusat perbelanjaan. Dengan mesin ini kita bisa melakukan transfer tunai dengan sangat mudah.

Mesin CDM bisa terbilang masih baru di kalangan masyarakat luas, mungkin secara keseluruhan kedua mesin ini sama-sama merupakan mesin yang dapat melakukan tarik tunai dan pembayaran virtual seperti bayar indihome, tagihan motor, dan lainnya. Namun sisi spesial dari mesin CDM adalah mesin tersebut dapat memberi kemudahan bagi kita yang akan melakukan transfer tunai dimana kita tidak harus mendatangi kantor Bank untuk melakukan transfer tunai.

Cara Transfer Tunai BRI dengan Baik dan Benar

Cara-Transfer-Tunai-BRI-dengan-Baik-dan-Benar

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya dimana saat ini masih cukup ramai orang yang akan melakukan transfer tunai dengan cara mendatangi cabang BRI terdekat dan mengambil nomer antri, kami rasa cara tersebut cukup ribet pasalnya kita harus pergi ke Bank lalu harus mengambil nomer antrian, iya kalau kita mendapatkan nomer antrian yang kecil, nah kalau mendapatkan nomer besar tentunya akan memakan waktu bukan ? Baiklah, kita langsung ke pembahasan mengenai cara transfer tunai BRI dengan baik dan benar yang bisa kalian simak pada ulasan dibawah ini.

Datang ke Cabang BRI Terdekat

Cara-Transfer-Tunai-BRI

Cara transfer tunai BRI yang satu ini merupakan cara lama yang masih tetap digunakan oleh banyak orang, berikut langkah-langkahnya :

  1. Datang ke cabang BRI terdekat
  2. Ambil nomer antrian
  3. Ambil formulir warna biru (slip penyetoran)
  4. Isi data diri seperti nama, tempat dan tanggal lahir
  5. Tuliskan nomer rekening yang dituju
  6. Tulis juga nama penerima yang dituju
  7. Kemudian pilih jenis mata uang yang dikirim. Contoh : Rupiah
  8. Isi nominal yang akan di transfer
  9. Tuliskan terbilang rupiahnya
  10. Setelah itu anda tanda tangan di kolom “penyetor”
  11. Kemudian duduk dan tunggu hingga teller memanggil nomer anda
  12. Setelah teller memanggil anda dipersilahkan maju dan menyerahkan formulir yang telah terisi beserta uang nya
  13. Tunggu sebentar hingga teller memberikan formulir copyan
  14. Setelah mendapatkan formulir copyan nya anda dipersilahkan kembali pulang

Menggunakan Mesin CDM

Cara ini merupakan cara transfer Tunai BRI yang sangat praktis, akan tetapi beberapa dari kita ada yang belum begitu paham bagaimana tata caranya, oleh karena itu simak langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Datang ke mesin CDM
  2. Masukan kartu ATM anda
  3. Kemudian masukan 6 digit nomer PIN ATM anda
  4. Setelah itu pilih “SETOR TUNAI” pada tampilan menu utama
  5. Tunggu beberapa saat wadah uang akan terbuka secara otomatis
  6. Kemudian masukan jumlah uang yang akan di transfer
  7. Lalu wadah uang akan tertutup kembali
  8. Lalu pada layar akan muncul jumlah uang yang anda masukan kemudian Pilih “SETOR”
  9. Kemudian perhatikan tampilan layar, pastikan laporan transaksi sudah benar
  10. Setelah yakin semua benar tekan “YES”
  11. Kemudian struk bukti transaksi akan muncul
  12. Terakhir, ambil kartu ATM anda dan keluar dari mesin CDM
Baca  20 Cara Transfer Virtual Account BRI Semua Metode 2021 : Biaya Admin

Nah berikut merupakan cara transfer tunai BRI yang baik dan benar, dari kedua cara tersebut kalian lebih tertarik menggunakan metode yang mana ? datang ke Bank BRI terdekat kemudian antri atau mencari mesin CDM dan lakukan transfer tunai dengan nyaman ? Oke, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan yang Semoga bermanfaat. Terimakasih.