Penyebab & Cara Mengatasi Transfer Valas Tidak Diperbolehkan

Cara Mengatasi Transfer Valas Tidak Diperbolehkan – Transaksi berupa transfer atau kirim uang dari satu rekening ke rekening lain mungkin menjadi salah satu hal umum. Bahkan bukan tidak mungkin Anda transfer uang ke rekening sendiri karena memiliki lebih dari satu rekening tabungan bank.

Transfer dimaksud sendiri bisa transfer sesama rekening tabungan IDR maupun transfer dengan tujuan rekening valuta asing (valas). Dalam proses transfer itu sendiri ada beberapa banyak pilihan cara yang bisa dilakukan sepertinya lewat ATM, Mobile Banking atau Internet Banking.

Namun untuk layanan Mobile dan Internet Banking terlebih dahulu Anda harus sudah registrasi dan aktivasi layanannya, sehingga kemudahan transfer bisa dilakukan. Mengenai transfer uang ini, nasabah tentu pernah alami hal atau masalah saat memproses transfernya.

Seperti misalnya saat transfer dari rekening IDR ke valas, tiba-tiba muncul pop up transfer tidak diperbolehkan. Untuk masalah transfer valas tidak diperbolehkan ini, terkadang membuat nasabah atau Anda yang melakukan transfer menanyakan apa penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab Cara Mengatasi Transfer Valas Tidak Diperbolehkan

Apa Itu Rekening Valas

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasinya, alangkah baiknya Anda mengetahui dahulu apa itu rekening valas. Mungkin sebagian orang sudah tidak asing lagi dengan rekening valas itu sendiri.

Di mana valas sendiri adalah singkatan valuta asing, jadi rekening valas merupakan tabungan dalam bentuk mata uang asing. Beberapa bank di tanah air telah menawarkan tabungan valas kepada nasabah atau calon nasabahnya.

Tidak terkecuali itu datang dari bank-bank ternama seperti misalnya BRI, Mandiri, BCA dan lainnya. Untuk tabungan valas dari BRI sendiri bernama BRITAMA VALAS yang dengan menawarkan 10 jenis mata uang asing. yaitu:

Baca  √ Kartu ATM BNI Tidak Bisa Digunakan : Penyebab & Solusi
  • USD (Dollar Amerika)
  • AUD (Dollar Australia)
  • SGD (Dollar Singapura)
  • EUR (Euro)
  • GBP (Poundsterling)
  • CNY (Chinese Yuan)
  • AED (United Arab Emirates/Dirham)
  • HKD (Dollar Hong Kong)
  • JPY (Yen Jepang)
  • SAR (Saudi Riyal)

Penyebab Transfer Valas Tidak Diperbolehkan

Penyebab Tranfer Valas Tidak Diperbolehkan

Kembali ke masalah transfer valas tidak diperbolehkan, tentu bagi Anda yang ingin transfer bertanya kenapa tidak bisa transfer ke rekening valas dan tidak diperbolehkan. Lalu apa sebenarnya penyebab masalah ini?

Mengenai penyebab transfer valas tidak diperbolehkan banyak ditemui karena adanya kesalahan dalam memasukkan nomor rekening tujuan transfer. Saat Anda transfer lewat layanan Internet Banking maka layar akan menampilkan pemberitahuan.

Cara Mengatasi Transfer Valas Tidak Diperbolehkan

Cara Mengatasi Transfer Valas Tidak Diperbolehkan

Jika sudah tahu tentang mengetahui penyebab transfer valas tidak diperbolehkan, selanjutnya adalah tinggal mengetahui cara mengatasinya. Di mana cara mengatasi transfer valas tidak diperbolehkan sangatlah mudah.

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda hanya perlu cek lagi nomor rekening tujuan transfer apakah sudah sesuai. Jadi silakan periksa dan cek dengan teliti satu per satu mengenai angka atau nomor rekening yang di masukkan.

Setelah nomor rekening valas yang menjadi tujuan sudah sesuai, maka silakan lanjutkan transfer valas tersebut sampai proses benar-benar selesai. Mungkin itulah cara mengatasi kirim valas tidak diperbolehkan dapat pakaiatm.com sampaikan, semoga bermanfaat.