√ 6 Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain yang Transfer ke Kita

Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain – Ingin melakukan transfer atau kirim uang ke rekening orang lain? Tentunya akan membutuhkan apa itu nomor rekening tujuan. Lalu bagaimana jika nomor rekening tujuan tidak diketahui?

Ya, hal seperti itu kerap bahkan sering terjadi bagi Anda para pemilik rekening tabungan bank. Dengan begitu, maka ada satu persoalan yang harus Anda cari yaitu mengenai bagaimana cara mengetahui nomor rekening orang lain/tujuan.

Sebenarnya caranya cukup mudah, Anda bisa menghubungi lewat panggilan ke orang yang akan di transferkan uang tersebut dan meminta untuk mengirimkan nomor rekening. Namun permasalahannya ada pada saat tidak memiliki kontaknya.

Jika pun demikian, maka Anda hanya perlu mengetahui dan mencari tahu nomor rekening tujuannya. Mungkin, jika nomor rekening tujuan sudah pernah transfer ke rekening (kita), maka untuk mengetahuinya cukup mudah dan akan semakin praktis.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain

Dengan begitu, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sampaikan mengenai cara mengetahui nomor rekening orang lain yang sudah pernah transfer ke rekening kita. Untuk lebih jelasnya, berikut akan disampaikan di bawah ini.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain

Untuk mengetahui nomor rekening orang lain sendiri bisa dikatakan ada beberapa pilihan, baik itu secara offline seperti datang ke kantor atau ATM maupun secara online dari HP atau smartphone. Lebih jelas mengenai cara mengetahui nomor rekening tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini.

1. Mesin ATM

1. Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain di Mesin ATM

Cara pertama untuk cari tahu nomor rekening orang lain yaitu bisa dilakukan di layanan mesin ATM. Caranya Anda hanya perlu cek mutasi atau cek riwayat transaksi, karena nantinya akan memunculkan beberapa transaksi yang menunjukan transaksi yang pernah transfer ke rekening kita.

Sebagai contoh, semisal Anda merupakan nasabah BNI maka bisa untuk CEK MUTASI BNI DI ATM terdekat dengan membawa kartu ATM. Lakukan langkah-langkah cek mutasi tersebut, agar nantinya mengetahui nomor rekening orang lain yang akan digunakan untuk tujuan transfer.

2. Hubungi Call Center Bank

2. Hubungi Call Center Bank

Cara selanjutnya untuk bisa mengetahui nomor rekening orang yaitu bisa dengan menghubungi call center sesuai bank. Ternyata tidak hanya digunakan untuk melakukan pengaduan atau keluhan saja, namun bisa untuk mengetahui nomor rekening orang lain.

Dengan begitu, Anda harus tahu mengenai nomor call center dari bank nya sebelum menghubunginya. Selain itu, Anda juga memastikan syarat diperlukan. Seperti misalnya memiliki pulsa yang cukup dan menyiapkan KTP jika diperlukan identitas diri.

  • Bank Mega (60010 /1500010)
  • Bank Permata (1500111)
  • BNI Call (1500046)
  • BTN Contact Center (1500 286)
  • BTPN Call (1500300)
  • Call BRI (14017 / 1500017)
  • CIMB Niaga (14041)
  • CitiPhone (Citibank) (69999)
  • Customer Care Maybank (69811)
  • Halo BCA (1500888)
  • Hello Danamon (Bank Danamon) (67777 / 1-500-090)
  • Mandiri Call (14000)
  • OCBC NISP (1500-999)
  • SalaMuamalat (Bank Muamalat) (1500016)

3. Internet Banking

3. Internet Banking

Selain dua cara mudah di atas, saat ini hampir semua bank nasional sudah memiliki layanan internet banking. Anda bisa manfaatkan layanan internet banking ini untuk mengetahui nomor rekening orang lain yang akan digunakan sebagai tujuan transfer.

Caranya hanya perlu masuk ke layanan internet banking dan cek status transaksi, dengan begitu semua transaksi pernah dilakukan akan muncul dan menunjukan juga nomor rekening orang lain. Namun, dengan catatan penggunaan layanan internet banking, Anda harus sudah daftar di kantor bank cabang.

4. Mobile Banking

4. Mobile Banking

Sama halnya dengan cara mengetahui yang ketiga, Anda juga bisa manfaatkan layanan lain bernama mobile banking hanya melalui perangkat seperti HP atau smartphone. Namun sebelum bisa menggunakan layanan mobile banking Anda harus sudah aktivasi.

Jika sudah, untuk mengetahui nomor rekening orang lain hanya perlu masuk ke status transaksi. Dengan begitu layanan ini akan menampilkan berbagai macam jenis transaksi yang pernah terjadi dalam kurun waktu yang dimaksud beserta menampilkan nomor rekening sekalian.

5. Datang ke Kantor Bank

5. Datang ke Kantor Bank

Cara kelima untuk bisa mengetahui nomor rekening orang lain bisa di kata dengan cara offline yaitu dengan datang ke kantor bank secara langsung. Anda hanya perlu temui teller dengan membawa buku tabungan dan KTP dan bilang ingin cek mutasi atau print rekening koran, maka semua transaksi telah terjadi akan di cetak.

Di dalam mutasi atau buku rekening tersebut juga akan muncul nomor rekening orang yang pernah bertransaksi dengan Anda, dengan begitu nomor rekening orang lain sudah bisa diketahui. Namun, pastikan saat datang ke kantor bank harus tertib dengan mengambil nomor antrean.

6. Buku Tabungan

6. Buku Tabungan

Sebenarnya cara terakhir ini merupakan cara termudah untuk bisa mengetahui nomor rekening orang lain yaitu dengan melihatnya di buku tabungan. Namun mengetahui ini hanya bisa dilakukan jika nomor rekening merupakan anggota keluarga atau kerabat dekat.

Adapun jika bukan keluarga dan memiliki lokasi atau jarak cukup jauh dengan Anda, maka besar kemungkinan tidak akan menggunakan cara yang ini. Melainkan menggunakan lima cara-cara di atas.

Catatan : Cara ini bisa digunakan untuk semua nasabah bank nasional, hanya saja sesuaikan dengan rekening apa yang Anda gunakan. Seperti misalnya nasabah BNI, jika ingin mengetahui nomor rekening seorang di ATM maka datang langsung ke ATM BNI terdekat.

Kiranya itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai cara untuk mengetahui nomor rekening seorang secara mudah dan sederhana. Semoga adanya informasi mengetahui nomor rekening orang lain di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.