√ Transfer OVO Gagal ? Ini 8 Penyebab & Cara Mengatasinya

Transfer OVO Gagal – Menjadi salah satu aplikasi penyedia jasa sistem pembayaran yang tentu saja memudahkan transaksi non tunai / transaksi online, OVO pastinya menjadi salah satu dari sekian banyak aplikasi keuangan online terbaik.

Nantinya dengan menggunakan OVO, pengguna bisa melakukan transaksi transaksi online atau offline di merchant-merchant yang bekerja sama dengan OVO, pembayaran parkir, pembelian pulsa, pembayaran di layanan aplikasi GRAB dan lainnya.

Bahkan Anda bisa melakukan transfer saldo OVO ke sesama OVO maupun ke rekening bank, misalnya transfer saldo OVO ke NeoBank, Mandiri, BRI, BNI, BCA dan lainnya. Semua bisa dilakukan tanpa Anda harus datang ke gerai ATM terdekat.

Namun dalam proses transfer atau kirim saldo OVO tersebut, terkadang ada sebuah kendala yang menyebabkan transfer OVO gagal. Kejadian gagal transfer inilah yang akan menyebabkan proses kirim saldo akan terganggu sampai Anda mengatasinya.

Transfer OVO Gagal

Transfer OVO Gagal

Namun sebelum lanjut, secara umum transfer OVO gagal juga akan memunculkan kode seperti misalnya transfer OVO gagal kode 400 dan kode 500. Bukan masalah yang serius dengan munculnya kode gagal transfer ini, hanya saja proses transfer akan tertunda.

Dengan begitu nantinya OVO Primer tidak bisa transfer ke BRI, ke DANA, ke sesama OVO, dan lainnya. Jika mengalami hal serupa yaitu tidak bisa transfer OVO, pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan secara lengkap apa penyebab dan cara mengatasinya.

Baca  √ Cara Top Up MTix di Indomaret 2022

Penyebab Transfer OVO Gagal

Penyebab Transfer OVO Gagal

Terkait penyebab gagal transfer sendiri, rupanya ada beberapa faktor penyebab. Namun secara umum penyebab gagal transfer yang kerap terjadi dan kerap menyebabkan transaksi kirim saldo tertunda terjadi karena beberapa hal ini.

1. Belum Upgrade OVO Premier

Salah satu syarat bisa menikmati fitur transfer saldo OVO adalah dengan sudahnya melakukan upgrade ke akun OVO Primer. Jadi jika Anda belum melakukan upgrade ke OVO Primer maka proses transaksi kirim saldo menjadi gagal dan tidak bisa.

2. Jaringan Koneksi Buruk

Kemudian penyebab kedua gagal transfer kedua juga bisa terjadi karena jaringan koneksi yang terhubung ke perangkat sedang buruk dan tidak stabil. Sehingga ketika Anda sedang melakukan proses transfer akan secara otomatis terputus dan gagal.

3. Saldo Tidak Cukup

Lalu penyebab ketiga gagal transfer dapat terjadi juga karena saldo OVO tidak cukup untuk melakukan transfer. Sehingga pastikan sebelum melakukan transfer Anda cek dan pastikan saldo mencukupi untuk melakukan sebuah transfer.

4. Transfer Melebihi Limit

Penyebab terakhir gagal transfer juga bisa dikarenakan pengguna melakukan transfer dengan melebih batas limit ketentuan. Di mana pihak OVO memberikan batas limit transfer yang harus diperhatikan agar transfer tidak gagal.

JENIS TRANSFERLIMIT NOMINAL TRANSFERMAKSIMAL JUMLAH TRANSAKSI
Transfer HarianRp 10.000.00010
Transfer MingguanRp 15.000.00035
Transfer BulananRp 30.000.00090

Catatan : Dengan melebihi transfer tersebut maka transfer akan gagal.

Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal

Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal

Jika sudah tahu apa saja penyebab yang menjadikan transfer gagal di atas, berikutnya Anda tinggal mengetahui apa saja cara mengatasinya. Dalam mengatasi sendiri cukup mudah, di mana pengguna OVO tinggal menyesuaikan dengan faktor penyebabnya.

Baca  √ Kode CVV BRI Simpedes Tidak Ada ? Begini Solusinya 2022

1. Upgrade ke Akun OVO Premier

Jika penyebab gagal transfer karena belum upgrade ke akun OVO Primer, maka Anda harus upgrade ke akun OVO Primer terlebih dahulu. Silakan masuk ke menu “Upgrade” dan lengkapi identitas seperti KTP, foto dan informasi dara diri lain.

2. Pastikan Koneksi Internet Lancar

Lalu jika gagal transfer karena koneksi internet terhubung ke perangkat memang jelek dan tidak stabil. Solusinya Anda bisa mengganti koneksi lain seperti paket data atau Wi-Fi rumah, setelah itu coba kembali lakukan proses transfer dari awal.

3. Pastikan Saldo Mencukupi

Kemudian saat gagal kirim saldo akibat saldo OVO tidak mencukupi untuk lakukan pengiriman, tidak ada cara mengatasi selain mengisi maupun top up terlebih dahulu. Untuk top up OVO banyak cara seperti bisa lewat LINE Bank, SeaBank, Livin Mandiri dan lainnya.

4. Hubungi Pihak OVO

Lantas jika sudah upgrade OVO Primer dan transfer OVO tetap gagal tapi saldo berkurang, maka Anda bisa menghubungi pihak OVO untuk meminta bantuan dan penjelasan. Anda bisa menghubungi pihak OVO melalui layanan seperti berikut.

  • Telepon : 1500 696
  • Email : cs@ovo.id
  • Twitter : @ovo_id
  • Facebook : @OVOIDN
  • Website resmi OVO : https://www.ovo.id/

FAQ

Batas jam transfer OVO?

Tidak ada batasan jam untuk melakukan transfer antar bank menggunakan OVO.

Kenapa OVO tidak bisa digunakan transfer?

Karena terjadi beberapa kendala seperti sudah dijelaskan diatas.

Berapa lama refund OVO saat gagal transfer dan saldo tidak kembali?

Pengembalian saldo OVO Cash akan diproses kurang lebih dalam 2 hari kerja.

Sekiranya itu saja pembahasan terkait penyebab dan cara mengatasi OVO gagal transfer yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya pembahasan tidak bisa transfer OVO di atas semoga bisa bermanfaat bagi para pengguna OVO yang alami masalah serupa.

Baca  20 Cara Isi DANA Via ATM BCA & Limit Top Up 2022