3 Cara Menghapus Akun Neobank Permanen Tanpa ke Bank

Cara Menghapus Akun Neobank Permanen – Menjadi nasabah Neobank, Anda akan mendapatkan banyak keuntungan mulai dari saldo gratis sebesar Rp. 25.000 hingga kupon experience Rp. 10 juta. Untuk mendapatkannya, silahkan daftar Neobank dengan memanfaatkan kode referal QM6ZM2.

Namun, untuk mendaftar Neo+ plus maka Anda akan dimintai untuk memasukkan informasi data diri dan identitas sebagai syarat dan ketentuan pembukaan rekening. Tidak perlu khawatir karena Neobank telah terdaftar dan diawasi oleh OJK serta dijamin oleh LPS, sehingga Neobank sudah terjamin aman.

Meskipun demikian, sebuah sistem buatan manusia tidak ada yang sempurna, hingga kerap kali terjadi kendala dan error yang membuatnya tidak dapat diakses. Kondisi ini membuat pengguna merasa tidak puas dan nyaman dengan fitur Neobank hingga sebagian dari mereka memutuskan untuk menghapus akun secara permanen.

Ada banyak alasan mengapa banyak pengguna yang ingin menghapus Neobank secara permanen, ini bukanlah sesuatu yang dilarang karena memang itu adalah hak masing-masing nasabah. Walaupun begitu, namun kami akan bagikan kondisi seperti apa yang membuat akun harus dihapus beserta caranya.

Mengapa Harus Menghapus Neobank Secara Permanen ?

Mengapa Harus Menghapus Neobank Secara Permanen

Memang, menghapus akun Neo+ plus secara permanen sepenuhnya hak pemilik akun, tetapi ada beberapa alasan atau kondisi yang mengharuskan Anda menghapus akun BNC mobile banking secara permanen. Hal ini dikarenakan situasi dan kondisi tersebut aman sangat berbahaya untuk Anda.

Memang benar, Anda dapat menghapus Neobank kapan saja, namun itu benar-benar harus dipertimbangkan mengingat banyak keuntungan yang bisa didapat jika Anda terus menggunakan Neo+ plus. Itulah sebabnya Anda perlu alasan kuat untuk menghapus Neo+plus secara permanen.

Baca  15 Cara Daftar Neobank (Neo+) 2022 : Syarat & Kode Referral

Mungkin masalah Neo Bank Error, masih bisa diatasi sehingga tidak mengharuskan untuk menutup akun BNC digital banking. Lalu, apa alasan yang mengharuskan akun Neobank dihapus secara permanen?.

Alasan terkuat yang mewajibkan nasabah untuk menghapus akun Neobank ialah ketika data diri dan identitas nasabah bocor. Dengan kata lain, akun Neobank Anda diretas (hack) oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab.

Ini akan sangat berbahaya dan merugikan Anda sendiri, karena data diri dapat disalahgunakan tanpa sepengetahuan Anda. Jika hal itu terjadi, maka segeralah untuk menutup rekening BNC untuk mengamankan semua datanya.

Apakah bisa menghapus Neo+ secara permanen? Tentu saja Anda dapat berhenti menggunakan bank digital BNC dan menghapusnya secara permanen. Lalu, bagaimana cara menghapus Neobank secara permanen untuk mengamankan saldo dan semua data yang terdaftar? Berikut caranya.

Syarat Menghapus Akun Neobank Permanen

Syarat Menghapus Akun Neobank Permanen

Namun, sebelum Anda menutup akun Neobank, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat-syarat sangat diperlukan untuk proses verifikasi dan pertimbangan pihak bank Neo Commerce untuk menyetujui permohonan penghapusan akun nasabah. Berikut syarat-syarat yang dibutuhkan.

  • Nama lengkap sesuai e-KTP.
  • Alamat domisili.
  • Alamat email terdaftar.
  • Nomor telepon terdaftar.
  • KTP/SIM/Paspor.
  • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
  • Nama ibu kandung.
  • Nomor rekening BNC.
  • Riwayat transaksi terakhir.
  • Alasan penutupan akun Neobank BNC digital banking.

Nah, itulah sejumlah syarat yang diperlukan untuk menutup akun Neobank secara permanen. Setelah semua syarat di atas siap, maka Anda bisa langsung menonaktifkan akun Neobank secara permanen dengan cara berikut.

Cara Menghapus Akun Neobank Permanen

Cara Menghapus Akun Neobank Permanen

Cara menghapus akun Neobank permanen bisa dilakukan dengan beberapa cara dan bahkan Anda bisa menutup akun tanpa harus datang ke bank. Selain itu, semua cara untuk menutup akun BNC digital banking juga sangat mudah dan pastinya menjamin semua saldo akan dikembalikan.

Meskipun begitu, masih banyak orang yang ragu untuk menghapus akun Neobank karena tidak tahu cara melakukannya. Nah, jika Anda belum tahu cara menghapus akun Neobank secara  permanen, maka silahkan langsung saja Anda simak langkah-langkah penutupan akun BNC di bawah ini.

Baca  Tidak Bisa Login Neo+ ? Berikut Cara Mengatasinya

1. Menghubungi Call Center Bank Neo Commerce

Cara pertama yang bisa nasabah lakukan untuk menutup akun Neobank secara permanen tanpa ke bank yaitu dengan menghubungi call center bank Neo Commerce. Cara ini bisa Anda lakukan lewat HP, sehingga bisa dilakukan dimana saja bahkan tanpa harus keluar rumah.

Berikut cara menutup akun Neobank permanen tanpa perlu ke bank.

  • Langkah pertama, silahkan lakukan panggilan telepon ke nomor call center Bank Neo Commerce yakni 1500190.
  • Nantinya Anda akan disambut oleh customer service BNC yang ramah.
  • Silahkan sampaikan kepada CS BNC bahwa Anda ingin menutup akun Neo+ plus BNC Digital Banking.
  • Kemudian, CS BCN akan meminta Anda untuk menginformasikan identitas diri dan informasi rekening.
  • Ikuti semua arahan dari CS BNC, hingga akhirnya Anda akan dimintai untuk memberikan alasan mengapa ingin menutup akun BNC Digital Banking.
  • Setelah itu, maka customer service bank Neo Commerce akan langsung menonaktifkan akun BNC Digital banking Anda.

2. Mengunjungi Kantor Bank Neo Commerce

Selain melalui call center, penghapusan akun Neobank mobile banking juga bisa dilakukan secara offline dengan mengunjungi langsung kantor pusat ataupun kantor cabang terdekat. Adapun cara menghapus akun Neobank permanen langsung di kantor BNC yaitu sebagai berikut.

  • Kunjungi kantor pusat ataupun cabang Bank Neo Commerce terdekat dengan membawa semua persyaratan yang dibutuhkan.
  • Kemudian, silahkan ambil nomor antrean dan tunggu hingga giliran.
  • Setelah itu, sampaikan keinginan Anda ingin menghapus akun Neobank mobile banking kepada customer service.
  • Nantinya CS akan meminta Anda untuk mengisi formulir penutupan rekening dan menunjukan sejumlah data diri dan akun.
  • Setelah itu, berikan alasan mengapa Anda ingin menghapus akun Neobank secara permanen.
  • Apabila persetujuan di ACC, maka CS akan langsung menutup akun Neobank Anda.
Baca  6 Cara Pakai Kupon Experience Bank Neo Guna Raih Uang

3. Membuat Akun Neobank Dormant

Selain cara diatas, nasabah juga bisa menghapus akun Neobank permanen tanpa ke bank dengan membuat akun Neobank Anda dormant (pasif) yaitu tidak melakukan aktivitas transaksi baik finansial maupun non finansial selama kurun waktu yang lama kurang lebih 3-6 bulan berturut-turut.

Akun Neobank dormant atau tidak ditemukan riwayat transaksi selama berbulan-bulan biasanya akan dinonaktifkan secara otomatis oleh pihak Neobank. Berikut cara membuat akun Neobank Anda dormant.

  • Silahkan log out akun Neobank dengan cara, buka dan login ke aplikasi BCN Digital Banking > Profil > Pengaturan > Keluar.
  • Setelah itu, silahkan hapus data dan cache aplikasi Neobank.
  • Selanjutnya, uninstall aplikasi Neobank : BNC Digital Banking di smartphone.
  • Lalu, jangan login dan gunakan akun Neobank untuk bertransaksi selama 6 bulan berturut-turut.
  • Maka sistem akan secara otomatis mendeteksi akun Neobank tersebut tidak aktif dan mengubah status akun menjadi dormant.

Biaya Menghapus Akun Neobank Permanen

Biaya Menghapus Akun Neobank Permanen

Nah, salah satu keuntungan menggunakan bank digital banking ialah bebas menutup rekening. Sejatinya, penutupan akun di sejumlah bank akan dikenakan biaya sekitar Rp. 5.000 – Rp. 50.000.-

Namun, menghapus akun Neobank secara permanen tidak akan dikenakan biaya apapun alias gratis. Selain itu, membuat akun Neobank dormant agar nonaktif secara otomatis juga tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Ini berbeda dengan perbankan pada umumnya, dimana beberapa perbankan akan membebankan biaya sekitar Rp. 5.000 – Rp. 25.000 untuk rekening tabungan yang berstatus dormant (pasif) secara otomatis.

Nah, itulah informasi lengkap dari pakaiatm.com seputar cara menghapus akun Neobank permanen tanpa ke bank lengkap beserta syarat dan biaya.  Sekiranya hanya itu saja artikel tutorial menghapus akun Neobank, semoga informasinya membantu dan bermanfaat buat Anda semuanya.