Tidak Bisa Login Neo+ ? Berikut Cara Mengatasinya

Tidak Bisa Login Neo+Bank Neo Commerce (BNC) digital menghadirkan aplikasi tabungan digital bernama Neo+ yang memberi banyak kemudahan nasabah mulai dari menabung hingga berinvestasi. Melalui Neo+ nasabah juga dapat melakukan berbagai transaksi secara online tanpa perlu ke bank.

Advertisements

Dengan adanya bank digital Neo+ ini tentu saja, membuat kebutuhan transaksi keuangan nasabah bisa lebih nyaman, aman, mudah dan praktis. Meskipun demikian, namun banyak pengguna aplikasi Neo+ yang mengeluh karena kerap kali tidak bisa login, sehingga tidak bisa mengaksesnya.

Mengingat setelah berhasil mendaftar Neobank, untuk bisa menggunakan dan menikmati semua fitur Neo+ setiap nasabah akan diminta untuk login terlebih dahulu. Sehingga ketika tidak bisa login membuat nasabah tidak dapat menggunakan fitur yang ada untuk melakukan transaksi keuangan.

Advertisements

Bagaimanapun kondisi seperti ini, dapat terjadi kapan saja pada sistem Neo+ karena sistem ciptaan manusia tidak ada yang sempurna. Lantas apa yang menyebabkan tidak dapat login akun Neo+? Adapun untuk informasi lengkap terkait penyebab dan cara mengatasinya yaitu sebagai berikut ini.

Penyebab Tidak Bisa Login Neo+

Tidak Bisa Login Neo

Banyak nasabah Neo BNC yang mengalami permasalahan seperti ini, hingga membuat mereka bertanya-tanya kenapa tidak bisa login Neo plus? Tentu saja kondisi seperti ini membuat nasabah kebingungan dan mengapa hal ini bisa terjadi. Error  yang terjadi pada  Neo+ pasti memiliki sebab.

Baca  Apa Itu Neo Bank : Pengertian, Cara Kerja & Keuntungan
Advertisements

Penyebab kenapa Anda tidak dapat login ke Neo BNC bisa terjadi karena berbagai faktor, baik karena faktor sistem ataupun faktor pengguna itu sendiri. Nah, bagi Anda yang belum mengetahui apa saja penyebab tidak bisa masuk Neo BNC, maka langsung saja simak penjelasan di bawah ini.

1. Koneksi Error atau Kuota Habis

Seperti yang telah diketahui, bahwasanya semua fitur transaksi, buka rekening, hingga investasi dan lain sebagainya dilakukan secara online. Itu artinya diperlukan koneksi internet agar bisa mengakses aplikasi Neo+.

Jadi ketika tidak bisa login, kemungkinan besar penyebabnya karena koneksi internet Anda sedang tidak stabil. Koneksi internet yang kurang stabil bisa saja disebabkan karena kuota internet Anda telah habis.

Oleh sebab itu, sebelum melakukan login Neo+ pastikan terlebih dahulu bahwa koneksi internet Anda stabil serta memiliki kuota internet. Tanpa koneksi internet maka Anda tidak bisa mengakses aplikasi Neo+.

2. Server Neo+ Dalam Gangguan

Penyebab gagal login Neo+ plus lainnya ialah karena server mengalami gangguan. Ada kalanya sebuah aplikasi mengalami gangguan pada pusat sistemnya, begitu pun pada aplikasi Neo+ plus itu sendiri.

Jadi ketika aplikasi Neo+ plus tidak dapat dibuka hingga gagal masuk akun Bank Neo Commerce, padahal koneksi bagus dan sandi sudah benar, maka dapat dipastikan server aplikasi sedang mengalami masalah.

Kondisi seperti ini sangat umum terjadi dan bisa dialami oleh seluruh pengguna Neo+. Tidak ada banyak cara untuk mengatasinya, selain menunggu hingga server Neo+ kembali normal sebelum melakukan login ulang.

3. Salah Memasukkan Sandi atau Gesture

Penyebab berikutnya yaitu karena salah memasukkan kata sandi ataupun gesture. Seperti sudah diketahui, bahwasanya untuk login akun Neo+, pengguna biasanya akan diminta memasukkan kata sandi ataupun login masuk menggunakan gesture ataupun PIN Login.

Baca  15 Cara Daftar Neobank (Neo+) 2021 : Syarat & Kode Referral
Advertisements

Jadi ketika login dengan akun yang salah maka login akun tersebut tidak berhasil. Hadirnya fitur gesture saat ingin login Neo+ memang meningkatkan keamanan, namun fitur ini juga memiliki kekurangan tersendiri, dimana salah satunya yakni membuat nasabah sulit melakukan login, karena sulit diingat.

Namun juga perlu diingat, bahwasanya salah memasukkan kata sandi sebanyak 3 kali juga akan membuat password atau PIN login Anda terblokir. Ini juga menjadi penyebab mengapa Anda tidak bisa login Neobank.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Neo+

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Neo

Sementara itu, untuk mengatasi tidak dapat login Neo+ pada dasarnya terbilang mudah serta ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya. Akan tetapi, cara penanganannya sendiri disesuaikan berdasarkan masing-masing penyebab Anda tidak bisa login Neo+ plus.

Berikut ini, kami akan sajikan beberapa tips agar Anda bisa melakukan login akun Neo+ tanpa ada kegagalan. Adapun beberapa cara untuk mengatasi tidak dapat melakukan login Neo BNC yaitu sebagai berikut.

1. Sebelum Login Neo+ Pastikan Koneksi Stabil

Pertama-tama, silahkan Anda periksa terlebih dahulu koneksi internet ataupun kuota internet sebelum melakukan login. Pastikan koneksi stabil pada saat melakukan login masuk, tidak sedang dalam gangguan atau mungkin tidak bisa mengakses internet karena kuota internet sudah habis.

Jika koneksi sedang tidak stabil, cobalah untuk beralih menggunakan koneksi Wi-Fi ataupun menggunakan koneksi paket data, begitupun sebaliknya. Jika koneksi baik, maka Anda bisa langsung melakukan login Neo+.

2. Periksa Kembali Password dan Gesture

Ketika login dengan password, pastikan password yang digunakan sesuai. Perlu diketahui, bahwasanya salah satu huruf saja saat memasukkan password maka Anda tetap tidak bisa login ke akun digital banking Neo BNC.

Baca  Neo Bank Error Hari Ini, Berikut Penyebab & Cara Mengatasi

Harus diingat juga, jangan sampai salah memasukkan password sebanyak 3 kali karena ini akan membuat password Anda terblokir. Jika login menggunakan gesture atau pola login, maka pastikan Anda menggunakan gesture yang sesuai agar bisa login masuk Neo BNC.

3. Hubungi Call Center BNC Neo+

Apa bila password terblokir yang membuat Anda tidak bisa melakukan login, maka solusi akhir ialah dengan menghubungi customer service BCA melalui call center. Cara ini bisa Anda lakukan untuk mengaktifkan aplikasi Neo+ pengguna kembali apabila terblokir karena salah memasukkan password.

  • Alamat email BNC (Neo+) : customercare@bankneo.co.id
  • Call Center NeoBank : 1500-190 (24 jam bebas pulsa).

Anda bisa menghubungi call center via email ataupun telepon untuk mendapatkan solusi tidak dapat login karena akun terblokir. Sampaikan saja keluhan Anda kepada dan ikuti instruksi customer service BNC bagaimana cara untuk mengaktifkan aplikasi Neo+ pengguna kembali.

Nah, dengan beberapa cara di atas, maka kini Anda bisa login kembali dan melakukan berbagai transaksi seperti transfer Neo Bank, top up, pembayaran hingga pembelian. Jadi, tidak bisa login Neo+ bisa disebabkan karena faktor sistem ataupun faktor kesalahan pengguna itu sendiri.

Meskipun demikian, namun kendala login ini masih bisa diatasi, sehingga tidak perlu dikhawatirkan lagi. Nah, demikianlah informasi lengkap dari pakaiatm.com terkait tidak bisa login Neo+, semoga saja informasi yang kami sajikan bisa membantu Anda semua mendapatkan solusi yang tepat.

Advertisements