15 Cara Daftar Neobank (Neo+) 2021 : Syarat & Kode Referral

Cara Daftar Neobank – Neobank atau Neo+ adalah sebuah aplikasi bank digital dari Bank Neo Commerce (BNC) yang beberapa waktu belakangan sedang ramai diperbincangkan. Aplikasi ini di hadirkan untuk lebih memudahkan masyarakat Indonesia guna menjalankan aktivitas finansial perbankan di setiap harinya.

Advertisements

Neo Bank atau lebih dikenal dengan nama lain BNC ini telah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) serta sudah dijamin oleh LPS (Lembaga Pinjaman Simpanan), sehingga terjamin akan keamanannya. Di aplikasi neobank ini juga menawarkan fitur menarik dengan beragam keuntungan.

Tidak hanya, menyediakan beberapa tabungan seperti Neo Now dengan suku bunga 6% yang menggiurkan, neobank juga punya produk deposito dengan suku bunga tinggi. Menariknya lagi, neobank memberi hadiah eksklusif untuk para pengguna baru yang berhasil daftar serta buka rekening Noe Bank.

Advertisements

Selain itu, masih ada banyak lagi keuntungan lainnya yang diberikan oleh Neo Bank ini. Jadi tidak ada salahnya untuk segera daftar neobank guna dapatkan keuntungan baik dari hadiah menarik dan kemudahan dalam transaksi.

Cara Daftar Neobank

Jika ada dari Anda yang bertanya mengenai bagaimana cara daftar neobank (Neo+), pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi secara lengkap mengenai cara daftar neobank tersebut sampai mendapatkan rekening, simak sampai tuntas.

Advertisements

Syarat Daftar Neobank

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai cara daftar tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan dan dibutuhkan saat pendaftaran. Adapun pendaftaran layanan bank digital satu ini tidak jauh berbeda dengan syarat daftar bank digital lainnya, di mana harus siapkan ketentuan seperti:

  • Sudah Unduh Aplikasi Neobank

Pertama, pastikan jika Anda sudah unduh atau download aplikasi neobank di perangkat. Silakan sesuaikan download di App Store (iOS) dan Android (Google Play Store). Aplikasi neobank bisa di download gratis.

  • Terkoneksi Internet Lancar

Kedua, memastikan jika koneksi internet yang terhubung dengan perangkat. Tujuannya adalah saat pembukaan aplikasi neobank dapat lancar tanpa ada kendala yang akibatkan proses akan daftar neobank akan tertunda.

  • Siapkan Kartu Tanda Penduduk

Ketiga, lengkapi identitas data diri berupa Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau e-KTP. Pastikan jika KTP terlihat jelas agar nantinya saat upload bisa terbaca oleh sistem secara langsung.

  • Nomor HP Aktif

Keempat, pendaftar perlu menyiapkan nomor handphone yang aktif guna pendaftaran. Nantinya nomor ini juga digunakan untuk mendapatkan kode verifikasi atau OTP.

  • Sudah Dapatkan Kode OTP

Terakhir, memastikan jika sudah sudah dapatkan pesan SMS yang berisikan 6 digit kode OTP untuk verifikasi saat pendaftaran.

Baca  Apa Itu Neo Bank : Pengertian, Cara Kerja & Keuntungan

Kode Referral Neobank

Selain syarat di atas, Anda juga bisa masukkan kode referral dari teman, saudara dan keluarga yang telah lebih dahulu menggunakan neobank. Anda bisa gunakan kode referral di bawah ini pada saat proses pendaftaran.

Kode Referral Neo Bank : KE62M2

Cara Daftar Neobank

Jika sudah berhasil mengetahui syarat apa saja yang dibutuhkan untuk daftar neobank, berikutnya mari lanjut ke pembahasan utama mengenai cara daftar neobank-nya. Caranya sangat praktis dan sederhana, namun bagi pengguna bari tentu akan alami rasa bingung. Tidak perlu khawatir, berikut langkah pendaftaran neobank secara lengkap.

1. Buka Aplikasi Neobank

Pertama, silakan buka aplikasi neobank yang telah berhasil di download pada perangkat yang digunakan. Pastikan terlebih dahulu koneksi internet sudah terhubung dengan kondisi lancar.

1. Buka Aplikasi Neobank

2. Swipe ke Kanan Klik Daftar

Setelah dibuka, Anda akan dibawa pada layar tampilan seperti gambar di bawah ini. Silakan swipe ke kanan sampai paling akhir, jika demikian lanjut dengan klik “Daftar”.

2. Swipe ke Kanan Klik Daftar

3. Masukkan Nomor HP, Kode OTP & Kode Referral

Di layar aplikasi neobank nantinya akan muncul tampilan baru yang menunjukan tiga kolom yaitu kolom nomor HP, kode OTP dan kode referral.

Silakan memasukkan nomor HP aktif, kemudian minta kode OTP dengan klik “Kirim OTP”. Jika sudah demikian, maka akan ada SMS dari BNC dan lanjut masukkan 6 digit kode OTP pada kolom.

Kolom terakhir yaitu memasukkan kode referral atau undangan. Untuk bagian kolom referral Anda bisa masukkan kode referral KE62M2.

Jika sudah terisi semua, silakan klik “Daftar Sekarang” guna melanjutkan ke langkah berikutnya.

Advertisements

3. Masukkan Nomor HP Kode OTP Kode Referral

4. Setujui Syarat & Ketentuan

Pada layar akan berganti tampilan, tampilan ini adalah syarat dan ketentuan. Silakan baca dan pahami syarat ketentuan tersebut, jika paham langsung saja setujui dengan klik “Saya telah baca dan setuju”.

4. Setujui Syarat Ketentuan

5. Buat Kata Sandi & Atur Gestur

Langkah berikutnya Anda akan diminta untuk buat kata sandi dan atur gestur atau pola. Untuk pembuatan kata sandi silakan buat perpaduan kata sandi yang hanya Anda ketahui lakukan dua kali sebagai langkah konfirmasi.

Baca  12 Cara Transfer Neo Bank ke Sesama & Bank Lain 2021

Setelah itu Anda juga akan diminta atur sandi gestur, agar login terasa lebih mudah. Silakan buat bikin gestur sesuai keinginan dan mudah untuk dimengerti.

Catatan : Pembuatan kata sandi akan secara otomatis tidak terlihat dan terekam atau bisa di screenshot, untuk kali ini kami daftar neobank di perangkat smartphone Xiaomi. Tujuan gelap tersebut adalah untuk merahasiakan kata sandi atau password login neobank.

5. Buat Kata Sandi Atur Gestur

6. Verifikasi Akun Neobank

Setelah itu Anda tinggal lanjut melakukan verifikasi akun neobank seperti layaknya daftar SeaBank atau bank digital lain. Di mana Anda akan diminta foto KTP, pastikan saat daftar KTP terletak di dalam bingkai.

Pastikan juga jika upload foto KTP secara jelas, tidak buran dan pencahayaan bagus. Kemudian di lanjut dengan isi biodata seperti NIK, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin dan alamat.

Selain itu Anda juga diminta isi kolom nama ibu kandung, status perkawinan, pekerjaan, penghasilan, dan tujuan buke rekening neobank atau Bank Neo Commerce. Isi dan lengkapi semua data yang diminta, jika sudah klik “Kirim”.

6. Verifikasi Akun Neobank

7. Verifikasi Wajah (Selfie)

Jika sudah, maka Anda akan dialihkan ke tampilan baru mengenai verifikasi wajah atau selfie. Tujuan verifikasi wajah ini guna mencocokkan kemiripan foto Anda dan mencegah pemalsuan data.

Pastikan saat verifikasi wajah tidak memakai kacamata, masker atau yang menghalangi wajah Anda. Ikuti perintah yang ada di layar seperti mengedipkan mata, menggelengkan kepala, atau membuka mulut.

7. Verifikasi Wajah Selfie

8. Daftar Akun Neobank Berhasil

Jika sudah di tahap demikian, maka proses daftar akun neobank telah selesai dan Anda perlu menunggu proses verifikasi. Untuk keberhasilan daftar neobank nantinya akan diberi tanda dengan adanya pesan SMS notifikasi dari BNC beberapa menit kemudian yang menunjukan jika Anda telah berhasil buka rekening neobank.

Baca  Neo+ Gagal Verifikasi Wajah ? Ini 5 Tips Anti Gagal & 100 % Berhasil

8. Daftar Akun Neobank Berhasil

Keuntungan Daftar Neobank

Selain mendapat kemudahan transaksi setelah daftar neobank, Anda juga akan dapat keuntungan lain setelah pendaftaran. Adapun keuntungan bisa didapatkan saat Anda daftar neobank dan membuka rekening tabungan Neo WOW yaitu seperti.

  • Pembukaan rekening tabungan digital tanpa setoran awal.
  • Deposito berjangka dengan bunga lebih tinggi.
  • Transfer ke bank mana saja tanpa biaya admin.
  • Bebas biaya admin transaksi lainnya.
  • Bebas biaya administrasi bulanan.
  • Bisa cek history transaksi kapan serta dimanapun.
  • Bisa menangkan hadiah kupon experience Rp 10 juta.
  • Daftar serta buka rekening akan bisa mendapatkan saldo gratis Rp 20 ribu.
  • Jika daftar dengan kode referral maka pemilik kode referral akan mendapat keuntungan Rp 30 ribu.
  • dan keuntungan lainnya.

Demikian kiranya informasi cara daftar neobank bank buka rekening neobank dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya cara daftar di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua yang masih bingung akan cara pendaftaran. Sekali lagi, guna kelancaran dalam proses daftar neobank, pastikan syarat ketentuan sudah dilengkapi.

Advertisements