15 Cara Top Up GoPay Lewat BRImo 2022 : Syarat & Admin

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo – Selain layanan M Banking, dompet digital atau uang elektronik menjadi salah satu layanan yang kerap dimanfaatkan masyarakat Indonesia saat ini. Apalagi banyak dompet digital yang ditawarkan dengan keunggulan masing-masing.

Advertisements

Salah satu dompet digital yang cukup populer di Indonesia adalah OVO, DANA, LinkAja, GoPay dan masih banyak lainnya. Untuk GoPay sendiri merupakan uang elektronik Gojek di mana digunakan untuk pembayaran di aplikasi Gojek atau merchant telah bekerjasama.

Selain itu pengguna dompet digital satu ini juga bisa memanfaatkan untuk transfer ke rekening bank. Tentu saja keunggulan layanan dompet digital yang bisa transfer ke rekening bank menjadikan Anda tidak perlu memiliki sebuah rekening aktif untuk lakukan kirim uang.

Advertisements

Namun sebelum bisa melakukan pembayaran semua layanan Gojek (GoRide, GoCar, GoSend, lainnya) dan transfer ke rekening bank. Perlu Anda ketahui dahulu jika saldo GoPay harus mencukupi, jika tidak maka silakan isi atau top up terlebih dahulu.

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo

Mengenai top up saldo GoPay sendiri ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya memanfaatkan layanan ATM dan Mobile Banking dari semua bank. Dan di pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai cara top up GoPay lewat BRImo (Mobile Banking BRI).

Baca  10 Cara Menabung di Bank BRI Mudah & Praktis 2022
Advertisements

Syarat Top Up GoPay Lewat BRImo

Sebelum lanjut ke pembahasan terkait cara top up tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan guna bisa lakukan isi saldo secara lancar. Adapun syarat ketentuan itu sendiri seperti misalnya:

  • Sudah memiliki akun BRImo.
  • Aplikasi BRImo sudah update ke versi terbaru.
  • Mengetahui Nomor HP terdaftar di akun GoPay
  • Saldo cukup untuk melakukan GoPay.
  • Mengetahui limit minimal dan maksimal top up.

Limit Top Up GoPay

Mengenai limit top up GoPay sendiri nantinya akan melihat dengan akun jenis GoPay apa yang digunakan. Karena seperti diketahui sendiri jika akun GoPay ada dua jenis yaitu GoPay Biasa dan GoPay Plus. Untuk limit minimal dan maksimal bisa simak di bawah ini:

AKUN GOPAYMINIMUMMAKSIMUM
GoPay BiasaRp 10.000Rp 2.000.000 / Bulan
GoPay PlusRp 10.000Rp 10.000.000 / Bulan

Cara Top Up GoPay Lewat BRImo

Setelah berhasil mengetahui apa saja syarat ketentuan di atas, mari lanjut ke pembahasan terkait caranya. Bisa dibilang tidak jauh berbeda dengan cara top up GoPay lewat Livin by Mandiri atau layanan Mobile Banking lainnya. Ikuti langkah berikut:

1. Buka Aplikasi BRImo

Pertama silakan buka dan jalankan aplikasi BRImo yang terdapat di perangkat (Smartphone). Pastikan perangkat terhubung dengan koneksi internet yang lancar.

1. Buka Aplikasi BRImo Untuk Mulai Top Up GoPay

2. Silakan Login Akun BRImo

Jika sudah maka lanjut dengan Klik “Login”. Dan Anda akan diminta input Username dan Password.

2. Silakan Login Akun BRImo

3. Klik Dompet Digital

Setelah berhasil login, maka Anda para pengguna BRImo akan ditampilkan layar utama. Silakan untuk klik “Dompet digital”.

3. Klik Dompet Digital

4. Klik Top Up Baru

Kemudian untuk lanjut ke langkah berikutnya klik dibagian “Top Up Baru”.

Advertisements

Baca  24 Cara Bayar Shopee Lewat ATM BRI Verifikasi Otomatis 2022

4. Klik Top Up Baru

5. Pilih GoPay

Karena ini akan isi saldo GoPay maka Anda hanya perlu pilih dompet digital “GoPay”.

5. Pilih GoPay

6. Pilih Jenis GoPay

Lalu pilih jenis GoPay apakah itu Customer atau Driver. Pilih saja yang “Customer”.

6. Pilih Jenis GoPay

7. Masukkan Nomor HP

Kemudian input nomor HP terdaftar di akun GoPay. Setelah itu klik dibagian “Lanjutkan”.

7. Masukkan Nomor HP

8. Masukkan Nominal Top Up

Jika sudah maka akan muncul nama akun GoPay Anda, setelah sesuai maka masukkan nominal top up yang dimaksud. Setelah itu klik “Top Up”.

8. Masukkan Nominal Top Up

9. Konfirmasi & Masukkan PIN Transaksi

Cek apakah sudah sesuai top up GoPay yang dimaksud. Jika sudah, terakhir masukkan PIN transaksi BRImo dan pastikan saat masukkan PIN jangan sampai salah 3 kali agar tidak terblokir.

9. Konfirmasi Masukkan PIN Transaksi

10. Isi Saldo GoPay Berhasil

Jika sudah begitu maka proses atau langkah top up saldo GoPay lewat BRImo telah berhasil dan pada layar akan muncul informasi bukti top up. Anda juga bisa memastikan saldo masuk atau belum dengan cek di akun GoPay-nya langsung.

10. Cara Top Up GoPay Lewat BRImo Berhasil

Biaya Admin Isi Saldo GoPay Lewat BRImo

Lalu apakah ada biaya admin saat isi GoPay lewat BRImo? Seperti yang tertera pada bukti top up. Setiap pengguna BRImo yang lakukan top up GoPay nantinya akan dikenai biaya Rp 1.000 per sekali transaksi.

Itu tandanya jika nasabah BRI melakukan top up dengan nominal Rp 50.000, maka saldo terpotong dari BRImo yaitu Rp 51.000 beserta biaya adminnya. Ini sama seperti nasabah BCA yang melakukan top up GoPay lewat BCA Mobile.

Keuntungan Top Up GoPay di BRImo

Selain mengetahui syarat, limit, cara dan biaya admin top up GoPay di atas. Anda tentunya juga perlu mengetahui apa saja keuntungan yang didapat ketika melakukan transaksi pengisian saldo GoPay melalui layanan BRImo dari BRI.

  • Proses top up praktis dan cepat,
  • Pengenaan biaya admin tergolong murah.
  • Saldo langsung masuk ke akun GoPay.
  • Bisa dilakukan dimanapun tanpa keluar rumah.
  • Tidak perlu datang ke gerai ATM, Alfamart atau Indomaret.
Baca  Biaya Admin BJB Semua Jenis Tabungan & ATM 2022

Demikian kiranya pembahasan terkait cara mudah top up atau isi saldo GoPay lewat BRImo (Mobile Banking BRI) yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan adanya pembahasan terkait isi saldo GoPay lewat BRImo di atas semoga bisa bermanfaat.

Advertisements