10 Cara Top Up GoPay Lewat New Livin by Mandiri & Admin

Cara Top Up GoPay Lewat New Livin by Mandiri – Berbagai transaksi keuangan saat ini dapat dengan mudah untuk dilakukan. Karena hampir setiap bank telah memberikan fasilitas layanan entah itu ATM, Internet Banking dan Mobile Banking yang akan jauh membuat praktis para nasabahnya.

Salah satunya bank Mandiri dengan layanan m Banking bernama New Livin by Mandiri atau yang sebelumnya bernama Mandiri Online. Dengan sudah aktivasi atau registrasi New Livin by Mandiri maka transaksi seperti transfer, cek saldo, isi saldo dompet digital, pembayaran dan lainnya.

Dengan begitu untuk transaksi yang diinginkan Anda hanya perlu melakukan lewat genggaman tangan di aplikasi yang terpasang di perangkat pintar saja. Bahkan Anda juga bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di New Livin by Mandiri jika lupa membawa kartu debet atau ATM.

Salah satu keuntungan yang dapat dirasakan dengan penggunaan New Livin by Mandiri adalah mudahnya dalam urusan isi saldo dompet digital atau aplikasi sejenis. Seperti misalnya top up atau isi saldo di OVO, DANA, GoPay, LinkAja, dan masih banyak aplikasi dompet digital lainnya.

Baca  30 Cara Isi Gopay Lewat ATM Mandiri Paling Praktis 2022

Cara Top Up GoPay Lewat New Livin by Mandiri

Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan sajikan informasi cara melakukan top up maupun isi saldo GoPay atau uang elektronik yang bisa Anda pakai untuk melakukan transaksi pembayaran dan keuangan melalui aplikasi Gojek. Untuk lebih jelasnya bisa simak sampai akhir.

Syarat Isi Saldo GoPay Lewat New Livin by Mandiri

Namun guna kelancaran dalam proses top up GoPay lewat layan m Banking Mandiri satu ini, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja syarat ketentuan yang diperlukan. Adapun syarat untuk bisa lakukan isi saldo GoPay lewat New Livin by Mandiri seperti misalnya:

  • Koneksi internet lancar yang terhubung dengan perangkat guna akses aplikasi New Livin by Mandiri.
  • Memastikan jika saldo di rekening Mandiri di New Livin by Mandiri cukup lakukan top up GoPay.
  • Mengetahui limit minimal dan maksimal isi saldo GoPay lewat New Livin by Mandiri.

Limit Top Up GoPay di New Livin by Mandiri

Lalu berapa limit isi saldo GoPay melalui New Livin by Mandiri? Tujuan mengetahui limit minimal dan maksimal top up GoPay ini adalah guna kelancaran saat pemprosesannya. Untuk lebih jelas mengenai limit top up GoPay lewat New Livin by Mandiri, simak di bawah ini.

  • Minimum top up : Rp 10.000
  • Saldo maksimum : Rp 1.000.000 (Unverified) / Rp 5.000.000 (Verified)
  • Maksimum top up /bulan : Rp 1.000.000 (Unverified) / Rp 10.000.000 (Verified)

Mengenai saldo di GoPay tersebut nantinya tidak memiliki masa berlaku atau tidak dapat hangus. Sehingga pengguna Gojek tidak perlu khawatir akan isi saldo uang elektroniknya meskipun tidak digunakan dalam jangka waktu lama.

Cara Top Up GoPay Lewat New Livin by Mandiri

Jika sudah tahu akan syarat ketentuan top up GoPay di atas, silakan Anda ketahui bagaimana cara melakukan top up-nya. Di mana sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara top up GoPay lewat Line Bank, bluBCA, dan lainnya. Namun guna lebih paham bisa simak dan ikuti langkah-langkah berikut.

Baca  15 Cara Deposit Ipot Lewat ATM Mandiri 2022: Syarat, Minimal, Admin

1. Buka Aplikasi New Livin by Mandiri

Pertama, silakan buka atau jalankan aplikasi New Livin by Mandiri di perangkat yang Anda gunakan baik itu di Android maupun iOS.

1. Buka Aplikasi New Livin by Mandiri

2. Login dengan Fitur Biometrik

Setelah berhasil membukanya, Anda akan diminta login. Silakan login dengan fitur sidik jari atau biometrik yang telah berhasil Anda masukkan di awal.

2. Login dengan Fitur Biometrik

3. Pilih Menu Top-up

Kemudian pada layar tampilan utama aplikasi New Livin by Mandiri akan memunculkan beberapa pilihan menu. Silahkan Anda memilih dan klik dibagian menu “Top-up”.

3. Pilih Menu Top up

4. Pilih e-Wallet

Lalu layar memunculkan beberapa opsi baru lagi. Di bagian ini Anda hanya perlu memilih dan klik opsi “e-Wallet”.

4. Pilih e Wallet

5. Pilih GoPay Customer

Dengan begitu otomatis layar akan menampilkan beberapa daftar nama e-Wallet yang ada. Karena ini akan top up GoPay, maka pilih yang “GoPay Customer”.

5. Pilih GoPay Customer

6. Input Nomor HP

Lalu di layar akan meminta Anda untuk memasukkan nomor HP terdaftar di akun Gojek/GoPay Anda. Pastikan dalam memasukkan nomor HP benar dan sesuai. Setelah itu klik “Lanjutkan”.

6. Input Nomor HP

7. Input Nominal Top Up

Jika sudah, di langkah berikutnya Anda akan diminta untuk memasukkan nominal top up saldo GoPay. Silakan pilih sesuai keinginan, jika tidak ada maka ketik sendiri nominalnya. Setelah itu klik “Lanjutkan”.

7. Input Nominal Top Up

8. Konfirmasi Top Up

Terakhir pada layar muncul informasi konfirmasi top up atau isi saldo GoPay. Cek dan periksa apakan semua sudah sesuai, jika sudah maka klik “Lanjut Top Up”.

9. Cara Terakhir Top Up DANA Lewat New Livin by Mandiri dengan Masukkan PIN Transaksi

9. Masukkan PIN Transaksi

Guna menyelesaikan proses top up GoPay lewat New Livin by Mandiri, Anda akan diminta memasukkan 6 digit PIN transaksi. Silakan masukkan PIN secara benar.

Baca  13 Cara Transfer di ATM Mandiri 2022 : Sesama & Bank Lain

9. Masukkan PIN Transaksi

10. Top Up GoPay Berhasil

Dengan begitu proses transaksi berupa top up saldo GoPay lewat Mobile Banking Mandiri berhasil dan akan diberikan bukti transaksi seperti gambar di bawah ini.

10. Cara Top Up GoPay Lewat New Livin by Mandiri Berhasil

Biaya Isi Saldo GoPay Lewat New Livin by Mandiri

Lalu apakah ada biaya admin top up saldo lewat New Livin by Mandiri? Jawabannya ada. Setiap nasabah Mandiri yang melakukan pengisian saldo GoPay melalui layanan mBanking bernama New Livin by Mandiri akan dikenai biaya Rp 1.000 per transaksi.

Dengan begitu, setiap transaksi yang dilakukan saldo terpotong sesuai dengan nominal top up + Rp 1.000. Contoh di atas, saat melakukan top up sebesar Rp 400.000 maka saldo di rekening Mandiri atau di aplikasi New Livin by Mandiri terpotong total sebesar Rp 401.000.

Kiranya itu saja informasi terkait cara top up saldo GoPay lewat New Livin by Mandiri yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan terkait cara top up di atas, bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan. Selamat mencoba dan nikmati bertransaksi menggunakan New Livin by Mandiri.