15 Cara Top Up DANA Lewat BRImo 2022: Syarat, Limit & Admin

Cara Top Up DANA Lewat BRImo – Seperti diketahui sendiri, jika transaksi online lewat layanan Mobile Banking atau dompet digital kini menjadi hal penting bagi sebagian orang. Dengan layanan inilah nantinya Anda tidak perlu datang ke ATM atau kantor bank hanya untuk lakukan transaksi.

Salah satu layanan aplikasi transaksi online yang cukup populer dikalangan masyarakat adalah DANA. Di mana e-Wallet satu ini menyediakan banyak kemudahan para pengguna dalam melakukan berbagai transaksi non tunai atau transaksi tanpa menggunakan uang cash.

Citayam

Selain itu DANA juga memberikan keuntungan bagi setiap pengguna berupa adanya layanan gratis transfer ke semua bank dengan nominal transfer di atas Rp 50.000. Namun sebelum bisa melakukan transaksi menggunakan DANA, maka Anda perlu memastikan saldo DANA cukup.

Jika pun saldo DANA tidak ada maka perlu untuk dilakukan top up atau isi saldo terlebih dahulu. Mengenai top up DANA sendiri banyak metode yang bisa dilakukan mulai dari top up lewat ATM, Mobile Banking atau dompet digital lain. Nah kali ini kami akan sampaikan informasi cara top up DANA lewat BRImo atau layanan Mobile Banking BRI.

Baca  25 Cara Top Up DANA Lewat LINE Bank 2022 : Limit & Admin

Cara Top Up DANA Lewat BRImo

Syarat Top Up DANA Lewat BRImo

Sebelum lanjut ke pembahasan utama mengenai cara isi saldo DANA lewat layanan BRImo. Ada beberapa hal atau syarat yang perlu diketahui agar proses top up atau pengisian saldo bisa berjalan lancar. Adapun beberapa syarat tersebut seperti misalnya:

  • Perangkat guna buka aplikasi BRImo.
  • Koneksi internet lancar dan stabil.
  • Saldo BRImo cukup untuk lakukan top up.
  • Nomor HP terdaftar di akun DANA akan diisi.
  • Memahami batasan limit top up DANA.

Limit Isi Saldo DANA Lewat BRImo

Untuk batas limit isi saldo DANA lewat BRImo yaitu ada batas minimal dan maksimal tergantung dengan akun DANA yang digunakan. Namun untuk lebih jelas berapa limit minimal dan maksimal isi saldo DANA, maka bisa simak tabel di bawah ini.

AKUNMINIMUMMAKSIMUM
DANA BiasaRp 20.000Rp 2.000.000
DANA PremiumRp 20.000Rp 10.000.000

Jadi jika Anda para pengguna DANA belum melakukan upgrade akun DANA Premium maka silakan untuk upgrade agar nantinya bisa menerima saldo yang lebih besar.

Cara Top Up DANA Lewat BRImo

Setelah tahu syarat dan limit top up DANA lewat BRImo di atas, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara isi saldo DANA lewat BRImo. Untuk cara top up DANA ini sendiri terbilang sangat mudah dan tidak jauh berbeda dengan cara top up GoPay lewat BRImo. Namun lebih jelasnya simak langkah berikut:

1. Buka Aplikasi BRImo

Langkah awal, silakan buka dan jalankan aplikasi BRImo di perangkat smartphone Anda.

1. Buka Aplikasi BRImo

2. Klik Login

Setelah itu muncul tampilan utama, silakan klik “Login”  kemudian masukkan username dan password.

2. Klik Login

3. Pilih Dompet Digital

Dengan begitu Anda akan di bawa ke halaman baru BRImo. Untuk top up silakan klik menu “Dompet Digital”.

3. Pilih Dompet Digital

4. Klik Top Up Baru

Setelah itu lanjut dengan klik “Top Up Baru”.

4. Klik Top Up Baru

5. Pilih DANA

Kemudian dilanjut pilih dompet digital “DANA”.

5. Pilih DANA

6. Input Nomor DANA Terdaftar

Lalu masukkan nomor HP terdaftar di akun DANA yang ingin diisi saldo.

Baca  2 Cara Transfer Tunai BRI dengan Baik dan Benar

6. Input Nomor DANA Terdaftar

7. Input Nominal Top Up

Langkah berikutnya tinggal masukkan nominal top up yang diinginkan, pastikan ketahui limit terlebih dahulu. Jika sudah klik “Top Up”.

7. Input Nominal Top Up

8. Input PIN BRImo

Terakhir Anda akan diminta memasukkan PIN BRImo untuk selesaikan proses top up.

8. Input PIN BRImo

9. Isi DANA Via BRImo Berhasil

Dengan demikian maka pada layar akan memunculkan transaksi berhasil seperti gambar dibawah ini.

9. Cara Top Up DANA Lewat BRImo Berhasil

Guna memastikan top up sudah masuk atau belu, Anda bisa coba buka aplikasi DANA dan lihat saldo DANA. Jika saldo DANA bertambah maka top up DANA lewat BRImo berhasil.

Biaya Admin Top Up DANA Lewat BRImo

Mungkin banyak dari Anda yang bertanya besaran biaya admin atau layanan saat melakukan isi saldo DANA lewat BRImo. Menjawab pertanyaan tersebut, nantinya para pengguna BRImo tidak akan dikenai biaya admin alias gratis saat lakukan pesngisian saldo DANA.

Sehingga saldo rekening BRI / BRImo hanya akan terpotong sesuai nominal top up. Contoh saat isi DANA senilai Rp 20.000, maka saldo terpotong di BRImo sesuai dengan nilai yang Anda lakukan. Ini mungkin untungnya isi DANA via BRImo.

Keuntungan & Kekurangan Top Up DANA Lewat BRImo

Jika sudah tahu syarat, limit, cara dan biaya admin top up DANA lewat BRImo di atas. Maka berikutnya Anda perlu mengetahui keuntungan dan kekurangan saat lakukan isi saldo DANA lewat layanan Mobile Banking BRI yaitu BRImo.

Keuntungan

  • Bisa top up di mana dan kapanpun.
  • Lebih hemat waktu dan tenaga.
  • Praktis dan pastinya aman.

Kekurangan

  • Butuh koneksi internet dalam pemprosesan.
  • Limit minimal top up DANA Rp 20.000.

Kesimpulan

Seperti itulah yang dapat pakaiatm.com mengenai cara isi saldo DANA lewat BRImo lengkap dengan informasi terkait lainnya. Dalam proses top up di atas, terkadang ada pengguna BRImo yang alami sebuah masalah berupa BRImo tidak bisa top up DANA atau gagal lakukan transaksi.

Baca  6 Penyebab & Cara Mengatasi BRI Mobile Error 114

Kejadian itu umum terjadi dan disebabkan oleh beberapa hal mulai dari koneksi buruk atau saldo BRImo tidak mencukupi untuk melakukan top up. Jadi sangat diperhatikan sekali syarat dibutuhkan tadi sebelum ingin top up DANA lewat BRImo.

Mungkin demikian saja informasi cara top up yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan membantu semua yang membutuhkan. Terutama bagi para pengguna BRImo dan kebetulan ingin melakukan isi saldo DANA namun belum tahu langkahnya.

Sumber Gambar : admin pakaiatm.com, bisnis.tempo.co