23 Cara Cek Saldo Permata Bank : Offline & Online Lewat HP

Cek Saldo Permata Bank – Saldo atau uang yang ada di dalam rekening tabungan, tentu senantiasa ingin diketahui setelah berhasil melakukan beberapa transaksi. Tujuannya untuk memastikan apakah saldo masih atau sudah habis, sehingga tidak di bawah SALDO MINIMAL nya.

Nah untuk memastikan saldo tersebut, maka nasabah perlu melakukan pengecekan. Dalam cek saldo ini sendiri ada beberapa cara bisa dilakukan oleh nasabah bank, karena pihak bank sudah memberikan banyak layanan fasilitas di mana bisa dimanfaatkan guna melakukan cek saldonya.

Bagi nasabah Permata Bank, terutama nasabah baru tentu saja banyak yang belum tahu bagaimana cara atau langkah pengecekan saldo di dalam rekening tabungannya. Mengenai hal itu, tidak perlu khawatir, karena pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan beri tahu cek saldo Permata Bank tersebut secara lengkap.

Di mana nasabah Permata Bank bisa lakukan pengecekan saldo di dalam rekening tabungan baik secara offline atau online lewat HP layaknya CEK SALDO BANK UOB atau bank-bank lainnya. Tentu saja kemudahan cek saldo tersebut akan sangat termudahkan.

Cek Saldo Permata Bank

Cek Saldo Permata Bank

Guna lebih jelas mengenai cek saldo rekening Permata itu sendiri, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini dari semua metode atau cara yang ada. Untuk lebih paham setiap langkah-langkahnya, bisa simak dan ikuti pembahasan ini sampai akhir.

1. Cek Saldo Lewat ATM Permata Bank

1. Cek Saldo Lewat ATM Permata Bank

Seperti sudah diketahui sendiri, jika nasabah bank setelah berhasil buka rekening tabungan. Tentu akan mendapatkan fasilitas layanan berupa kartu ATM yang nantinya bisa digunakan untuk bertransaksi di mesin ATM, nah salah satunya untuk melakukan cek saldo. Berikut langkah mudahnya:

  • Kunjungi gerai ATM Permata Bank terdekat.
  • Setelah itu, masukkan kartu ATM ke slot kartu di mesin ATM.
  • Silakan pilih bahasa Indonesia atau Inggris.
  • Kemudian input 6 digit PIN ATM Permata Bank Anda.
  • Lanjut pilih menu “Informasi Saldo”.
  • Tunggu sebentar maka saldo akan di tampilkan di layar mesin ATM.
Baca  20 Cara Cek Saldo ATM BNI Lewat HP 2022

2. Cek Saldo Lewat Permata Mobile

2. Cek Saldo Lewat Permata Mobile

Cara kedua untuk bisa cek saldo tabungan Permata, bisa dilakukan lewat layanan aplikasi Permata Mobile (Mobile Banking). Dengan cara ini nantinya Anda tidak perlu kunjungi mesin ATM guna lakukan cek saldo.

Hanya saja sebelum menggunakan layanan Permata Mobile ini, para nasabah Permata Bank perlu untuk aktivasi atau registrasi dahulu di kantor cabang bank Permata dengan bawa persyaratan seperti buku tabungan, ATM dan HP. Jika tidak ingin dibuat repot Anda bisa aktifkan saat pembukaan rekening.

Lalu bagaimana dengan cek saldo lewat Permata Mobile? Lebih jelasnya simak langkah cek saldo lewat Permata Mobile di bawah ini:

  • Buka aplikasi Permata Mobile di perangkat / HP.
  • Silakan login dengan masukkan User ID, Password dan kode keamanan.
  • Nantinya saldo akan ditampilkan di layar tampilan awal.

Sebenarnya pada tampilan awal sebelum login, Anda juga bisa mengetahui saldo rekening Permata Bank yaitu dengan klik pada menu “Peeking”.

3. Cek Saldo Lewat Internet Banking

3. Cek Saldo Lewat Internet Banking

Cek saldo Permata Bank selanjutnya masih bisa lewat melalui layanan Internet Banking Permata. Caranya sangat mudah, di mana Anda terlebih dahulu punya akses login, jika belum maka minta di kantor bank cabang atau membuatnya di situs www.permatanet.com dan klik “Belum punya User ID”. Berikut langkah cek saldo nya:

  • Buka browser di perangkat HP, laptop, komputer atau lainnya.
  • Kemudian masuk ke laman https://www.permatanet.com/.
  • Lanjut dengan login dengan masukkan User ID, Password dan kode.
  • Lalu muncul tampilan baru, silakan pilih menu “Informasi Saldo”.
  • Dengan begitu, akan secara otomatis jumlah saldo rekening Permata Anda muncul.
  • Pengecekan saldo Permata Bank lewat layanan Internet Banking berhasil.
Baca  3 Cara Mengganti Nomor HP SMS Banking Permata Tanpa ke Bank 2022

4. Cek Saldo Lewat SMS Banking Permata Bank

4. Cek Saldo Lewat SMS Banking Permata Bank

Masih cara cek saldo Permata lewat HP, Anda bisa manfaatkan pesan SMS guna mengetahui saldo di dalam rekening. Hanya saja sebelum menikmati layanan yang memudahkan Anda dalam cek saldo ini, Anda harus terlebih dahulu registrasi di ATM atau kantor cabang Permata Bank.

Lalu bagaimana dengan cek saldo? Apakah sulit? Lebih jelasnya ikuti langkah cek saldo di bawah ini:

  • Buka menu pesan di HP.
  • Buat pesan baru dengan format INQ (spasi) BAL.
  • Selanjutnya kirim ke 3399.
  • Tunggu sebentar maka Anda akan mendapatkan balasan SMS berupa Informasi Saldo Permata Bank.

NB : Pastikan nomor HP yang digunakan untuk mengirim SMS, terdapat pulsa cukup karena pengiriman pesan akan dikenai biaya. Silakan sediakan pulsa minimal Rp 5.000.

5. Cek Saldo Lewat Kantor / Teller

5. Cek Saldo Lewat Kantor Teller

Cara terakhir, mungkin bisa dimanfaatkan oleh nasabah Permata Bank yang memiliki lokasi dekat dengan kantor cabang. Di mana cek saldo ini bisa dilakukan dengan menemui teller secara langsung.

  • Silakan datang ke kantor Permata Bank dengan bawa buku rekening, kartu ATM, dan KTP.
  • Sesampainya di kantor bank, silakan ambil nomor antrean dan tunggu sampai dipanggil.
  • Tiba giliran nomor dipanggil teller. Silakan temui dan sampaikan maksud kedatangan yaitu ingin cek saldo.
  • Dengan begitu teller akan membantu cek saldo dan melakukan print out transaksi serta saldo akhir Anda di buku tabungan.

Jika melihat cara cek saldo di atas, untuk cek saldo yang menggunakan layanan online atau lewat HP maka terlebih dahulu Anda harus registrasi atau memiliki akses login ke layanannya. Jadi pastikan Anda sudah registrasi sebelum memanfaatkan fitur-fitur tersebut.

Baca  Saldo Minimal BCA 2022 : Semua Jenis Kartu ATM

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai cek saldo rekening tabungan Permata Bank melalui beberapa metode yang ada, baik cek saldo secara offline atau online lewat HP. Semoga adanya cek saldo rekening Permata di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan.