3 Cara Cek Saldo Bank UOB 2021 : ATM, Mobile & Internet Banking

Cara Cek Saldo Bank UOB – Memelihara saldo tabungan agar tidak kurang dari saldo minimal ditahan yang telah ditentukan oleh pihak bank itu sendiri merupakan tanggung jawab setiap pemilik rekening. Ditambah lagi, saldo dibawah batas minimum biasanya akan dikenai biaya admin di bawah minimum.

Nah, agar lebih cermat dalam mengelola saldo dalam tabungan, Anda harus membiasakan diri untuk cek saldo secara rutin. Dengan cek saldo secara rutin, maka Anda akan lebih waspada, apabila saldo tabungan mulai menipis pada saat belum mendapatkan uang gajian hasil Anda bekerja.

Jadi jangan pernah remehkan kebiasaan cek saldo tabungan secara teratur, karena ada banyak manfaat yang akan Anda dapatkan meskipun itu hanya melihat sisa saldo tabungan. Nah, bagi Anda nasabah bank UOB, Anda bisa mengecek sisa uang yang tersimpan di tabungan dengan berbagai cara mudah dan simpel.

Lantas, bagaimana cara cek saldo bank UOB? Nah, bagi Anda yang belum mengetahui cara mengecek saldo, maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya. Dimana pada kesempatan kali ini pakaiatm akan menyajikan cara cek saldo bank UOB, yang telah kami rangkum dalam ulasan lengkap berikut ini.

Cara Cek Saldo Bank UOB

Cara Cek Saldo Bank UOB

Sama halnya dengan CARA CEK SALDO BCI atau kebanyakan bank lainnya, cek saldo UOB juga bisa dilakukan tanpa ke bank yaitu melalui ATM ataupun lewat HP via mobile banking dan internet banking. Dengan demikian, maka Anda tidak perlu mengantre panjang hanya untuk cek saldo rekening.

Banyaknya fasilitas yang disediakan, maka cek saldo akan lebih mudah dilakukan, bahkan tak perlu ke kantor unit UOB. Disamping itu, cukup merugikan jika Anda sampai jarang melakukan pengecekan saldo atau bahkan jarang sekali mengecek sisa uang yang di tabung. Adapun cara cek saldo bank UOB yakni sebagai berikut.

1. Cek Saldo UOB via ATM

1. Cek Saldo UOB via ATM

Seperti kebanyakan cara, bank UOB memang menghadirkan fasilitas ATM untuk memudahkan para nasabah melakukan berbagai transaksi. Dimana salah satu transaksi yang bisa dilakukan lewat ATM yaitu cek saldo.

Cara mengecek sisa uang di rekening melalui ATM terbilang sangat mudah, bahkan tidak butuh waktu lama. Adapun cara mengeceknya di ATM, simak baik-baik langkah-demi langkah melihat saldo di ATM berikut ini.

  1. Langkah pertama, kunjungi gerai ATM UOB terdekat.
  2. Kemudian, silahkan masukkan kartu ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.
  3. Setelah itu, pilihlah bahasa yang ingin digunakan.
  4. Lalu, masukanlah PIN ATM dengan benar. Jika sampai salah memasukkan PIN sampai 3 kali, maka kartu ATM akan diblokir.
  5. Selanjutnya, pada halaman utama ATM pilihlah menu Tabungan.
  6. Berikutnya, pilih menu Inquiry Rekening.
  7. Maka secara otomatis saldo akan langsung ditampilkan di layar ATM.

2. Cek Saldo UOB via TMRW Mobile Banking

2. Cek Saldo UOB via TMRW Mobile Banking

Cara mengecek saldo lewat HP secara online bisa dilakukan lewat TMRW Mobile banking. Dengan cara ini, nasabah dapat inquiry saldo tanpa perlu ke ATM ataupun bank, cukup akses lewat smartphone saja. Berikut caranya.

  1. Pertama-tama, bukalah aplikasi TMRW by UOB di smartphone Anda.
  2. Kemudian, login menggunakan username dan password mobile banking UOB.
  3. Apabila login telah berhasil, maka Anda bisa langsung melihat sisa saldo tabungan atau juga geser layar ke kiri untuk melihat lebih detail lagi.

3. Cek Saldo UOB via Personal Internet Banking

3. Cek Saldo UOB via Personal Internet Banking

Tak hanya mobile banking, UOB juga menghadirkan layanan personal internet banking. Dengan personal internet banking, nasabah dapat mengecek saldo tabungan secara online lewat HP.

Cara melihat saldo lewat personal internet banking juga sangat gampang. Namun, pastikan Anda telah mendaftar PIB UOB, jika sudah berikut cara melihat saldo lewat personal internet banking.

  1. Pertama, kunjungi personal internet banking UOB melalui link berikut ini pib.uob.co.id di browser smartphone maupun komputer atau laptop.
  2. Setelah itu, login dengan memasukan username dan password PIB UOB. Jika sudah klik login.
  3. Setelah login internet banking berhasil, pada halaman beranda pilihlah menu Informasi rekening.
  4. Maka Anda akan ditampilkan informasi saldo dan info lainnya.

Itulah beberapa cara cek saldo bank UOB yang dapat pakaiatm.com sajikan. Dengan melakukan cara cara cek saldo bank UOB di atas, maka Anda bisa mendapatkan banyak manfaat. Diantaranya seperti, membantu memelihara saldo, mengelola uang dengan baik dan lain sebagainya. Sekian, semoga infonya bermanfaat.