√ Kode Bank Maspion Untuk Transfer Antar Bank di ATM 2022

Kode Bank Maspion – Menjadi nasabah bank, mungkin sudah tidak asing lagi dengan apa itu yang dinamakan kode bank atau kode transfer. Karena seperti diketahui sendiri, setiap bank di Indonesia memiliki kode berbeda satu sama lain.

Di mana kode bank ini adalah sebagai pengenal suatu bank ketika melakukan transfer antar bank di mesin ATM. Yang mana nantinya saat melakukan transfer beda bank di mesin ATM, nasabah perlu memasukkan kode bank tujuan.

Dari sekian banyak bank yang ada, menjadikan banyak orang tidak mungkin menghafal semua kode bank yang ada. Mungkin paling tidak hafal kode bank rekening milik sendiri dan beberapa kode bank yang kerap dikirim saldo / transfer.

Nah pada pembahasan kali ini, kami akan sampaikan salah satu informasi kode bank. Di mana yang akan kami bahas adalah kode bank atau kode transfer bank Maspion, untuk lebih jelasnya bisa simak dan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

Kode Bank Maspion

Sekilas Bank Maspion

Sebelum lanjut ke pembahasan kode bank, alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu sedikit tentang bank Maspion. Tujuannya agar lebih paham dan lebih jelas mengenai bank Maspion satu ini.

Di mana bank Maspion adalah sebuah perusahaan di Indonesia yang berbentuk perseroan terbatas dan bergerak di bidang jasa keuangan perbankan dan bank Maspion ini berbasis di Surabaya.

Di mana bank ini didirikan dan mulai beroperasi secara komersial sebagai bank umum pada tahun 1990. Selain itu pada tahun 1995 bank Maspion mendapat status sebagai bank devisa.

Baca  Kode BRI Syariah di ATM Terbaru 2022

Apa Itu Kode Bank?

Mungkin sudah banyak yang tahu apa itu kode bank, namun bag yang belum. Kami akan sampaikan penjelasan dari apa itu kode bank secara lengkap di bawah ini, agar nantinya bisa lebih paham lagi.

Kode bank adalah identitas dari suatu bank saat Anda melakukan transfer antar bank via ATM berupa tiga digit perpaduan angka yang harus dimasukkan saat Anda melakukan transfer antar bank lewat mesin ATM.

Nasabah wajib memasukkan kode bank atau kode transfer ini didepan layanan rekening tujuan transfer. Namun ini hanya berlau jika transfer antar bank di mesin ATM, untuk transfer di layanan m Banking tidak perlu.

Fungsi & Kegunaan Kode Bank

Mengenai fungsi dan kegunaan kode bank sendiri yaitu untuk mengidentifikasi transaksi yang dilakukan pada masing-masing bank. Sehingga perlu memasukkan kode bank di depan nomor rekening tujuan.

Jadi nasabah bank yang ingin transfer antar bank di mesin ATM perlu masukkan kode bank guna kelancaran proses pengiriman saldo. Jika tidak maka transfer ke rekening bank lain akan gagal dan tidak bisa.

Kode Bank Maspion

Kembali ke pembahasan mengenai kode bank atau kode transfer bank Maspion adalah 157. Yang mana nasabah bank lain jika ingin transfer ke rekening bank lain dengan tujuan bank Maspion maka perlu masukkan tiga digit kode bank tersebut.

Kode bank ini jelas berbeda dengan kode bank BRI, BCA, BNI, Mandiri dan bank-bank lainnya yang ada di Indonesia. Dengan begitu, mengetahui bank Maspion ini semoga bisa membantu, terutama bagi nasabah yang ingin transfer ke rekening bank Maspion lewat ATM.

Cara Penggunaan Kode Bank Maspion

Cara Penggunaan Kode Bank Maspion

Selain mengetahui kode bank, Anda juga perlu mengetahui bagaimana cara penggunaan kode bank atau kode transfer bank Maspion saat transfer antar bank. Berikut kami akan contohkan transfer dari rekening BCA ke rekening bank Maspion.

  • Silakan nasabah siapkan kartu ATM dan nomor rekening bank Maspion yang akan terima transferan.
  • Setelah itu, kunjungi gerai ATM BCA terdekat, karena kami contohkan transfer lewat ATM.
  • Jika sudah di gerai ATM, langsung masukkan kartu ATM pada mesin ATM dan pastikan kartu tidak terbalik.
  • Kemudian masukkan 6 digit nomor PIN ATM BCA. Input dan jangan sampai salah, karena bisa terblokir.
  • Di halaman awal mesin ATM silakan pilih menu “Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya” > “Transaksi Lainnya” > “Transfer” > “Ke Rek Bank Lain”.
  • Silakan masukkan tiga digit kode bank Maspion yaitu 157. Selain itu bisa klik “Daftar Sandi Bank” > cari kode bank Maspion dan klik “Benar”.
  • Kemudian dilanjut masukkan nominal atau jumlah uang yang ingin ditransfer ke rekening Maspion dan klik “Benar”.
  • Setelah itu baru masukkan nomor rekening Maspion yang akan terima transferan dan klik “Benar”.
  • Di layar ATM BCA akan muncul konfirmasi transfer. Cek apakah semua sudah sesuai, jika sudah klik “Benar”.
  • Maka mesin ATM akan memproses dan tunggu sampai mesin selesai memproses.
  • Dengan begitu maka mesin ATM akan keluarkan struk bukti bukti transfer.
  • Silakan selesaikan transaksi dengan tekan “Ya”, maka kartu ATM akan keluar otomatis.
  • Terakhir ambil struk dan kartu sebelum meninggalkan ATM.
Baca  Kode Bank NTB Syariah Terbaru : Cara Transfer

Kesimpulan

Demikian kiranya pembahasan terkait kode bank atau kode transfer ke rekening bank Maspion yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya informasi kode bank di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.

Terutama bagi nasabah bank yang ingin transfer antar bank dengan tujuan transfer rekening bank Maspion dan belum mengetahui 3 angka kode banknya.

Sumber Gambar : cnnindonesia.com, detik.com