15 Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah di ATM & Bank 2021

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah – SMS Banking menjadi salah satu layanan e-banking untuk memudahkan para nasabah dalam melakukan berbagi transaksi. Dengan SMS Banking kita bisa melakukan transaksi tanpa harus pergi ke ATM maupun ke Bank.

Hampir setiap BANK TERBAIK DI INDONESIA menyediakan layanan SMS Banking sebagai media untuk melakukan transaksi, baik itu transaksi finansial maupun non finansial. Salah satu bank yang menyediakan layanan SMS Banking adalah Bank BRI Syariah.

Dengan SMS Banking BRI Syariah, maka transaksi yang dilakukan akan lebih praktis dan cepat. Dengan demikian anda bisa melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun. Namun, untuk dapat menggunakan SMS Banking BRI Syariah anda perlu mendaftar terlebih dahulu.

Lantas bagaimana cara daftar SMS Banking BRI Syariah? Nah, caranya sendiri terbilang sangat mudah, dimana anda hanya perlu melakukan registrasi di ATM dan melakukan aktivasi langsung di bank BRI Syariah. Adapun untuk informasi lebih jelasnya, sebagai berikut.

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah di ATM & Bank

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah di ATM Bank

SMS Banking BRI Syariah merupakan layanan yang memudahkan nasabah dalam melakukan berbagai transaksi seperti cek saldo, cek mutasi, isi pulsa, bayar tagihan, transfer, pembayaran zakat dan lain sebagainya.

Transaksi dengan SMS Banking dapat dilakukan hanya dengan mengetikan SMS dan mengirimnya ke 3338, maka transaksi akan cepat di proses. Selain itu, menggunakan SMS Banking juga memiliki banyak keuntungan. Adapun keuntungan menggunakan layanan SMS Banking Syariah yaitu sebagai berikut.

Keuntungan SMS Banking BRI Syariah

Sebelum mendaftar, ada baiknya anda ketahui keuntungan menggunakan SMS Banking Syariah terkebih dahulu. Adapun keuntungan menggunakan SMS Banking BRI Syariah yaitu sebagai berikut.

  • Transaksi Lebih Mudah dan Fleksibel
Baca  √ 15 Cara Daftar SMS Banking Mandiri Syariah Mudah 2021

Transaksi perbankan, baik transaksi finansial dan non finansial bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun, tidak bergantung pada jam operasional bank, karena SMS Banking bisa di akses 24 jam.

  • Transaksi Lebih Efisien

Transaksi menggunak BRI Syariah SMS tidak dikenai biaya admin layanan, namun hanya akan dikenai tarif SMS dari provider yang digunakan. Semua transaksi melalui SMS Banking BRIS secara real time dan online. Apapun jenis SIM Card yang anda gunakan, transaksi bisa dilakukan. Saat ini layanan ini dapat digunakan oleh provider seperti Telkomsel, Indosat, XL dan Smartfren.

Fitur Transaksi SMS Banking BRI Syariah

Fitur Transaksi SMS Banking BRI Syariah

SMS Banking BRIS bisa dilakukan untuk melakukan banyak transaksi perbankan, baik finansial maupun non finansial. Adapun fitur transaksi SMS Banking BRI, meliputi :

1. Transaksi Finansial

  • Transfer ke Sesama BRI Syariah.
  • Transfer Antar Bank.
  • Isi Ulang Pulsa.
  • Bayar Tagihan Listrik.
  • Pembayaran Telkom.
  • Pembayaran HALO Telkomsel.
  • Pembelian Token Listrik.
  • Pembayaran ZIS BAZNAS, dll.

2. Transaksi Non Finansial

  • Cek Saldo Rekening
  • Cek Mutasi 3 Transaksi Terakhir
  • Cek Tagihan Telepon.
  • Ganti PIN.
  • Informasi Nisbah.
  • Cek Tagihan PLN.
  • Cek Tagihan Speedy.
  • Cek Tagihan Kartu HALO.
  • Cek Tagihan Telkom, dll.

 

Limit Transaksi SMS Banking BRI Syariah

Limit Transaksi SMS Banking BRI Syariah

Limit maksimal total transaksi melalui SMS Banking BRI yaitu sebesar Rp. 5.000.000 per hari. Sedangkan, untuk limit transfer ke sesama BRI Syariah sebesar Rp. 50.000.000 per hari, dan transfer antar bank sebesar Rp. 25.000.000o per hari. Selain itu, untuk transaksi isi pulsa limit maksimal sebesar Rp. 1.000.000 per hari.

Ketentuan Penggunaan SMS Banking BRI Syariah

  1. Nasabah bisa menggunakan layanan SMS Banking untuk mendapatkan informasi dan melakukan transaksi perbankan yang telah ditentukan oleh pihak BRI Syariah.
  2. Untuk setiap transaksi :
    • Hanya bisa dilakukan terhadap rekening yang terdaftar dalam “Daftar Rekening Sendiri” atau “Daftar Rekening Tujuan” yang telah terdaftar di bank.
    • Pengguna wajib memastikan ketepatan dan kelengkapan perintah transaksi sesuai format yang telah ditentukan oleh bank. Bank tidak bertanggung jawab atas kelalaian nasabah.
    • Jika diyakini ketepatan dan kelengkapan data yang diisi sudah benar, sebagai tanda persetujuan pelaksanaan, nasabah wajib memasukan PIN SMS banking.
  3. Pastikan nomor HP yang anda daftarkan merupakan nomor SIM Card 1 dan masih aktif.
  4. Limit transaksi melalui SMS Banking maksimal Rp. 5.000.000 per hari.
  5. Saat melakukan transaksi, pastikan menulisakan perintah yang benar sesuai transaksi yang dilakukan.
  6. Jangan lupa untuk menghapus sent item/ SMS Perintah setiap kali selesai melakukan transaksi.
  7. Jika ponsel/ SIM Card hilang atau terblokir, segera hubungi Call BRI Syariah 1500-789 untuk memblokir layanan SMS Banking BRIS.
  8. Pengguna SMS Banking harus mematuhi ketentuan penggunaan layanan SMS BRIS, yaitu.
    • Nasabah menyetujui bahwa dokumen perusahaan berupa catatan-catatan, intruksi-intruksi, surat-surat dan dokumen lainnya yang tersimpan oleh bank BRI Syariah merupakan bukti yang sah atas transaksi yang dilakukan.
    • Perintah yang ditulis oleh nasabah lewat SMS Banking BRIS memiliki kekuatan yang sama dengan perintah yang ditandatangani oleh Nasabah.
Baca  Bukti Transfer BRI Syariah Terbaru 2021 : ATM & BRIS Online

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah Lewat ATM

Cara Daftar SMS Banking BRI Syariah Lewat ATM

Nah, bagi nasabah bank BRI Syariah yang ingin menggunakan layanan SMS Banking BRIS, silahkan lakukan registrasi nomor HP lewat ATM terlebih dahulu dengan cara seperti di bawah ini.

  1. Langkah yang pertama, silahkan masukkan kartu ATM ke mesin ATM dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik.
  2. Kemudian, pilih bahasa “Indonesia” agar mudah dimengerti.
  3. Selanjutnya, input 6 digit PIN ATM, jangan sampai salah. Pasalnya apabila anda salah memasukan PIN sebanyak 3 kali, maka kartu ATM anda akan terblokir.
  4. Setelah masuk ke menu utama, silahkan pilih menu “Registrasi“.
  5. Lalu, pilih menu “SMS Banking“.
  6. Setelah itu, masukkan nomor HP yang anda gunakan untuk mendaftar SMS Banking. Pastikan nomor HP yang digunakan selalu aktif.
  7. Langkah berikutnya, buat 6 digit PIN SMS Banking anda. PIN SMS Banking boleh sama seperti PIN ATM.
  8. Registrasi berhasil, silahkan ambil dan simpan struk sebagai bukti registrasi SMS Banking.

Nah setelah itu, maka anda sudah dapat melakukan transaksi menggunakan SMS Banking BRI Syariah. Namun, transaksi yang hanya dilakukan hanya transaksi non finansial, seperti cek saldo, cek BUKTI TRANSFER, cek tagihan dan lain sebagainya. Untuk dapat melakukan transaksi finansial, anda perlu melakukan aktivasi ke bank BRI Syariah terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya sebagai berikut.

Syarat Aktivasi SMS Banking BRI Syariah di Bank

Untuk melakukan aktivasi ke bank BRI Syariah, ada beberapa persayaratan yang harus anda persiapkan. Syarat yang diperlukan hampir tak jauh berbeda dengan syarat DAFTAR SMS BANKING BRI konvesional. Adapun syarat-syarat tersebut meliputi :

  • Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.
  • Buku Rekening Tabungan BRI Syariah.
  • Kartu ATM BRI Syariah.
  • Receipt ATM (Struk ATM)/ Notifikasi SMS Registrasi Sukses.
Baca  30 Cara Daftar SMS Banking BCA 2021 : Aktivasi & Biaya

Cara Aktivasi SMS Banking di Kantor Cabang BRI Syariah

Untuk melakukan aktivasi SMS Banking BRI Syariah, silahkan datang ke kantor cabang BRI Syariah terdekat dengan membawa persayaran seperti KTP, Buku Tabungan, Kartu ATM, dan Bukti registrasi sukses. Setelah itu, silahkan sampaikan keperluan anda ingin melakukan aktivasi SMS Banking BRIS.

Lalu, tujukan semua persyaratan yang anda bawa kepada teller. Nantinya, teller akan membantu proses aktivasi SMS Banking yang anda ajukan. Ikuti saja panduan dari teller hingga SMS Banking BRI Syariah aktif. Setelah aktif, maka SMS Banking sudah dapat digunakan untuk melakukan transaksi finansial dan non finansial.

Itulah beberapa cara daftar SMS Banking BRI Syariah yang dapat pakaiatm.com sajikan untuk anda. Dengan SMS Banking, segala jenis transaksi perbankan bisa dilakukan dengan lebih mudah, cepat dan praktis tanpa harus pergi ke bank ataupun ATM. Sekian informasi yang dapat pakaiatm sajikan, semoga bermanfaat.