√ 25 Cara Cek Rekening BRI Aktif atau Tidak 2021

Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak – Menjadi BANK TERBAIK DI INDONESIA, BRI tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat tanah air. Dengan populeritas sebagai bank terbaik tentunya pihak BRI selalu ingin memberikan pelayanan terbaiknya.

Hal itu ditunjukkan dengan sudah banyaknya layanan fasilitas yang diberikan, seperti dari mesin ATM, layanan e-Banking dan layanan lainnya. Tidak hanya itu saja, produk rekening diberikan juga sudah cukup banyak seperti ada rekening BRItama, Simpedes atau lainnya.

Namun pada pembahasan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan sebuah informasi cara mengecek apakah rekening dari nasabah BRI masih aktif atau tidak. Cara ini sering ditanyakan oleh para nasabah BRI di mana sudah lama tidak menggunakan rekeningnya untuk bertransaksi.

Sehingga takut rekening BRI-nya menjadi tidak aktif atau mati, karena syarat serta kebijakan dari BRI jika rekening dianggap tidak aktif yaitu ketika saldo dibawah minimum serta tidak ada aktivitas lebih dari satu tahun. Dengan begitu jika dirasa saldo masih ada dan mencukupi untuk biaya bulanan maka akan tetap aman.

Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak Secara Offline & Online Lewat HP

Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak

Dengan begitu untuk memastikan rekening masih aktif atau tidak yaitu dengan cara mengeceknya. Nah dalam cara cek ini sendiri ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Agar lebih jelas mengenai cara cek tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap dibawah ini.

Cara Cek Rekening BRI Aktif Atau Tidak

Untuk pengecekan masih atau tidaknya rekening BRI milik Anda, bisa dilakukan dengan cek di mesin ATM BRI terdekat, call center atau datang langsung ke kantor bank BRI. Berikut beberapa cara-cara tersebut.

1. Cek di Mesin ATM BRI

Cek di Mesin ATM BRI

Cara cek pertama dapat Anda lakukan saat ingin mengetahui apakah rekening BRI-nya masih aktif atau tidak, yaitu dengan cek di ATM BRI terdekat. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo, dan beberapa lainnya.

Jika mesin ATM memproses maka rekening BRI Anda masih aktif, sebaliknya jika mesin ATM menolaknya besar kemungkinan rekening BRI milik Anda sudah tidak aktif lagi. Cara ini dapat dikata menjadi salah satu cara termudah yang dapat dilakukan untuk mengeceknya.

2. Hubungi Call Center BRI

Hubungi Call Center BRI

Cara cek kedua bisa dilakukan dengan menghubungi pihak BRI melalui nomor CALL CENTER BRI. Cara ini sama mudahnya dengan cara cek yang pertama, hanya dengan menggunakan ponsel atau HP saja nantinya Anda sudah bisa mengetahui apakah rekening masih atau tidak.

Hubungi lewat panggilan kapan saja di call center tersebut, karena layanan call center BRI ini aktif selama 24 jam. Namun jika Anda ingin melakukan panggilan lewat ponsel/HP pastikan nomor yang digunakan untuk memanggil memiliki pulsa cukup, jangan sampai nanti saat memanggil pulsa habis.

3. Cek di Kantor Bank BRI

Cek di Kantor Bank BRI

Untuk mengetahui apakah rekening BRI masih aktif atau tidak dapat dilakukan dengan cek di kantor cabang atau pusat BRI secara langsung. Mungkin cara ini bisa dilakukan oleh Anda yang memiliki lokasi rumah dengan kantor tidak terlalu jauh, sehingga nantinya tidak membuang banyak waktu. Untuk langkahnya seperti berikut:

  • Datang ke kantor cabang atau pusat bank BRI.
  • Setelah sampai, langsung ambil nomor antrean.
  • Tunggu sampai nomor dipanggil.
  • Saat giliran dipanggil langsung saja temui Customer Service.
  • Sampaikan maksud kedatangan Anda, yaitu untuk cek apakah rekening BRI masih aktif atau tidak.
  • Setelah itu Customer Service akan mulai memprosesnya dan Anda hanya perlu menunggu saja.

NB : Biasanya Customer Service akan meminta identitas diri seperti KTP dan buku rekening tabungan. Jadi saat datang ke kantor bank BRI bawa juga beberapa persyaratan itu.

Cara Mengaktifkan Rekening BRI Sudah Tidak Aktif

Cara Mengaktifkan Rekening BRI Sudah Tidak Aktif

Lantas bagaimana jika setelah mengecek ternyata rekening BRI sudah tidak aktif? Jika sudah tidak aktif atau mati maka Anda para nasabah BRI hanya perlu melakukan pergantian rekening baru. Sedangkan jika dalam keadaan berstatus pasif maka Anda masih dapat mengaktifkan dan menggunakannya.

Rekening berstatus pasif sendiri ialah keadaan rekening atau ATM yang masih ada saldo di dalamnya di mana mencukupi untuk perawatan saldo bulanan. Hanya rekening tersebut tidak digunakan untuk bertransaksi dalam waktu yang terbilang lama.

Untuk pengaktifan rekening BRI tidak aktif hampir sama seperti membuka kembali rekening BRI ulang. Nantinya Anda perlu datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa PERSYARATAN BUAT ATM/REKENING BRI seperti kartu identitas diri serta uang setoran awal sesuai jenis rekening BRI yang akan dibuka.

Berapa Biaya Pengaktifan Rekening BRI Pasif dan Rekening Sudah Tidak Aktif ?

Berapa Biaya Pengaktifan Rekening BRI Pasif dan Rekening Sudah Tidak Aktif

Saat pengaktifan kembali rekening BRI dengan berstatus pasif dan sudah tidak aktif nantinya akan dikenakan biaya. Sebenarnya untuk rekening BRI pasif bukan biaya atau lebih tepatnya mengisi lagi saldo untuk perawatan bulanan dari rekening/ATM-nya.

Sedangkan untuk biaya pengaktifan rekening BRI akibat sudah tidak aktif yaitu hanya perlu menyiapkan uang setoran awal sesuai dengan rekening jenis apa yang akan dibuka. Di mana setiap jenis rekening pihak bank BRI memberlakukan setoran awal yang berbeda-beda.

Itulah mungkin informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda semua mengenai cara mengecek rekening BRI apakah masih aktif atau tidak. Semoga adanya informasi cara cek diatas dapat bermanfaat dan tentunya berguna bagi yang membutuhkannya.