Pilih Shopee PayLater atau GoPayLater ? Simak Penjelasan Ini

Pilih Shopee PayLater atau GoPayLater – Saat ini transaksi online mungkin menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi sebagian orang. Transaksi tersebut misalnya transaksi perbankan, dompet digital, bahkan cicilan online. Apalagi di era modern ini sudah ada fitur PayLater.

Di mana fitur PayLater ini sendiri adalah fitur yang ditawarkan oleh beberapa jasa keuangan online berupa pembayaran barang atau layanan dengan sistem bayar nanti. Sehingga ini bisa dimanfaatkan saat Anda terdesak dan tidak memiliki uang untuk melakukan pembayaran.

Jika kemarin pakaiatm.com sudah bahas tentang PILIH GOPAY ATAU GOPAY, kali ini akan sajikan informasi dua pilihan layanan PayLater populer di tanah air. Karena banyak dari Anda orang awam tentunya akan bingung saat ingin pilih PayLater mana yang ingin di pakai.

Di mana kali ini akan dibahas yaitu mengenai pilih Shopee PayLater atau GoPayLater. Antara Shopee PayLater atau GoPayLater, keduanya telah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar serta diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Pilih Shopee PayLater atau GoPayLater

Pilih Shopee PayLater atau GoPayLater

Untuk Anda yang bingung ingin gunakan Shopee PayLater atau GoPayLater, maka simak dan ikuti pembahasan tentang kelebihan serta kekurangannya sampai akhir. Sehingga nantinya Anda bisa memastikan akan pilih dan gunakan layanan PayLater yang mana.

Apa Itu Shopee PayLater

Apa Itu Shopee PayLater

Untuk Shopee PayLater (SPayLater) sendiri adalah metode pembayaran di mana Anda mendapat pinjaman secara instan di aplikasi Shopee. Di mana dalam artian pihak Shopee akan meminjamkan uang untuk membeli barang yang dibutuhkan dengan pengembaliannya bisa dilakukan secara angsur sesuai periode yang dipilih.

Baca  3 Cara Cek Saldo Bank UOB 2021 : ATM, Mobile & Internet Banking

Kelebihan Shopee PayLater

  • Bisa Beli Barang Langsung

Kelebihan pertama yang di tawarkan jika Anda pilih Shopee PayLater yaitu menjadi penyelamat saat sedang ada flash sale. Dengan adanya Shopee PayLater ini nantinya Anda bisa beli barang diinginkan di flash sale menggunakan pinjaman uang dari Shopee Paylater.

  • Bunga Ringan (0 – 2.95%)

Lalu suku bunga ringan juga menjadi salah satu keunggulan terbaik yang ditawarkan oleh Shopee PayLater. Dengan begitu saat pilih Shopee PayLater, tidak perlu khawatir akan tagihan yang membengkak karena adanya beban bunga fitur Shopee PayLater.

  • Limit Menyesuaikan

Untuk soal urusan limit, nantinya saat pilih Shopee PayLater para pengguna bisa mendapatkan limit pinjaman yang menyesuaikan seberapa sering Anda bertransaksi di Shopee. Tentu saja, ini akan mengurangi risiko saat berbelanja yang bisa melebihi anggaran keuangannya.

  • Bisa Pilih Tanggal Jatuh Tempo

Kelebihan lain saat pilih Shopee PayLater berupa dibebaskannya Anda dalam pilih tanggal jatuh tempo pembayaran cicilannya. Di mana pihak Shopee menyediakan pilihan tanggal jatuh tempo pada tanggal 5 dan tanggal 11 di setiap bulannya.

  • Pembayaran Cicilan Mudah

Keuntungan lain saat pilih Shopee PayLater yaitu berupa kemudahan dalam pembayaran cicilan atau angsuran. Di mana pembayaran cicilan ini tidak membutuhkan kartu kredit, jadi ini sangat menguntungkan sekali bagi Anda yang tidak memiliki kartu kredit namun ingin beli barang secara cicilan menggunakan Shopee PayLater.

  • Proses Meminjam Terbilang Mudah

Shopee PayLater juga menawarkan kemudahan saat pemilik akun Shopee ingin melakukan pinjaman. Itu dikarenakan saat meminjam dana, Shopee PayLater tidak meminta jaminan saat mengajukannya. Bahkan cara mengaktifkan Shopee PayLater terbilang simpel serta cepat (cukup 2 x 24 jam).

Kekurangan Shopee PayLater

  • Dana Pinjaman Terbatas
Baca  4 Jenis Mesin ATM dari Kegunaan dan Fungsinya

Tidak hanya dua kekurangan tadi, saat pilih Shopee PayLater Anda akan mendapatkan pinjaman yang terbatas. Sehingga siapa saja yang daftar Shopee PayLater akan dapatkan limit pinjaman jumlah pinjaman yang berbeda satu sama lain.

  • Tidak Bisa Dicairkan

Kekurangan pertama saat pilih Shopee PayLater berupa tidak bisanya mencairkan dana yang berhasil dipinjam. Yang mana pihak Shopee hanya memberikan fitur Shopee PayLater hanya untuk pembayaran layanan cicilan barang di Shopee.

  • Tenor Terbilang Singkat

Selain itu, tenor atau tempo cicilan Shopee PayLater terbilang singkat dan berbeda dengan PayLater lain. Di mana Shopee PayLater memiliki tenor atau jangka waktu kredit tergolong pendek yakni selama 2, 3 hingga 6 bulan saja.

  • Denda Keterlambatan Tinggi

Kekurangan terakhir saat pilih Shopee PayLater yaitu berupa denda keterlambatan yang terbilang tinggi, yaitu sebesar 5%. Tentu saja, hal itu akan sangat merugikan jika sampai Anda terlambat bayar tagihan/cicilannya.

Apa Itu GoPayLater

Apa Itu GoPayLater

Untuk GoPayLater sendiri adalah metode pembayaran semua fasilitas di aplikasi Gojek (GoRide, GoCar, GoFood, GoPulsa dan lainnya) dengan sistem bayar nanti. Hanya saja, GoPayLater nantinya akan di dapatkan oleh para pengguna Gojek/GoPay terpilih saja.

Kelebihan GoPayLater

  • Interface Mudah Ditemukan

Kelebihan pertama, tombol Paylater berada di bagian atas halaman utama aplikasi Gojek, itu menjadikan pengguna bisa dengan mudah untuk aksesnya. Menjadikan proses transaksi akan semakin dimudahkan karena Anda nantinya bisa pilih menggunakan cash atau Paylater.

  • Bisa Beli Barang Bayar Belakang

Kelebihan ditawarkan saat pilih GoPayLater yaitu berupa fitur yang bisa membuat Anda membeli barang atau layanan di mana bayarnya belakangan. Nantinya tagihan pembayaran akan muncul setiap tanggal 1 di setiap bulan.

  • Besaran Tagihan Sangat Transparan
Baca  Pilih GoPay atau DANA ? Ini Kelebihan & Kekurangannya

Kelebihan selanjutnya saat pilih GoPayLater adalah soal urusan tagihan nantinya sangat transparan. Transparan dimaksud disini yaitu berupa tagihan dapat dilihat secara mudah hanya melalui menu tagihan Paylater dan klik riwayat pemakaian, sehingga pengguna bisa tahu kapan dan di mana mereka membeli barang maupun layanan Gojek.

  • Bisa Bayar Layanan Lain

Selain beberapa kelebihan di atas, dengan banyaknya merchant yang sudah bekerja sama dengan Gojek, menjadikan pembayaran dengan GoPayLater bisa dimanfaatkan.

Kekurangan GoPayLater

  • Hanya Pengguna Terpilih

Kekurangan utama, GoPayLater yaitu layanan ini hanya bisa didapatkan oleh pengguna terpilih saja. Dengan begitu, tidak sembarang orang (pengguna aplikasi Gojek) bisa menggunakan dan mendapatkan fitur Paylater ini.

  • Proses ACC Lama

Kemudian saat pilih GoPayLater, saat pengajuan pinjaman nantinya proses ACC akan berjalan lebih lama dari layanan PayLater-PayLater lainnya. Itu dikarenakan pihak Gojek akan mempertimbangkan dahulu yang membutuhkan waktu ACC menjadi lama.

  • Ada Biaya Layanan Bulanan

Lalu kekurangan berikutnya saat pilih GoPayLater adalah adanya biaya layanan bulanan. Di mana GoPaylater ini akan membebankan biaya layanan bulanan mulai dari Rp 12.500 – Rp 25.000 per bulan, biaya bulanan tersebut nantinya akan tergantung dari besaran limit PayLater yang digunakan.

  • Resiko Suspend Saat Telat Bayar

Untuk kekurangan terakhir saat pilih adalah adanya resiko mendapatkan suspend saat telat bayar tagihan. Itu dikarenakan nantinya, pengguna tidak dapat lagi menggunakan GoPayLater untuk lakukan transaksi.

Mungkin seperti itulah informasi dapat pakaiatm.com sajikan mengenai pilih Shopee Paylater atau GoPayLater. Semoga dengan adanya informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari layanan Shopee Paylater serta GoPayLater, menjadikan Anda yang bingung akan pilih yang mana bisa menentukannya.