PIN Kartu Kredit BCA Terblokir : Faktor & Cara Mengatasi 2020

PIN Kartu Kredit BCA Terblokir – Saat ini hampir seluruh bank di Indonesia telah mengeluarkan apa itu yang dinamakan kartu kredit. Tidak terkecuali pada bank BCA, menjadi salah satu bank terpercaya di Indonesia menjadikan BCA juga tidak kalah dengan bank-bank lain yang memproduksi kartu kredit.

Beberapa produk BCA sangat menarik dan banyak keunggulannya serta banyak sekali promonya. Dimana anda hanya perlu menyesuaikan saja dengan kegunaannya apakah itu untuk bisnis atau keperluan lainnya, karena BCA juga memberikan atau memproduksi cukup banyak kartu kredit terbaiknya.

Apa jadinya jika anda sudah menggunakan kartu kredit BCA dan PIN kartu kredit BCA terblokir, pastinya akan sangat repot dan sangat kesal sekali tentunya apalagi saat ingin melakukan pembayaran. Terblokir kartu kredit sendiri terjadi akibat beberapa faktor, seperti ketika anda salah memesukkan PIN berulang kali saat melakukan pembayaran.

Namun jika salah memasukkan PIN saja mungkin akan lebih mudah konsekuensinya, karena kartu kredit BCA anda hanya akan terblokir sementara. Karena dengan menunggu beberapa waktu seperti yang sudah di tentukan maka anda akan bisa melakukan sebuah pembayaran dengan kartu kredit tersebut.

Penyebab & Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BCA Terblokir

Penyebab Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BCA Terblokir

Bagi anda yang penasaran akan sebuah penyebab dan cara mengatasi sebuah PIN atau kartu kredit BCA terblokir, berikut akan pakaiatm.com sampaikan di bawah ini. Jadi terus simak dan terus ikuti ulasan ini sampai akhir agar anda paham dan jelas mengenai penyebab dan cara mengatasinya.

Penyebab PIN Kartu Kredit BCA Terblokir

Penyebab PIN Kartu Kredit BCA Terblokir

Penyebabnya PIN atau kartu kredit terblokir sendiri sudah di sampaikan di atas bahwasanya bisa terblokir akibat salah memasukkan PIN tersebut beberapa kali saat melakukan transaksi pembayaran. Untungnya terblokir dengan salah memasukkan PIN hanya, bersifat sementara dan bisa di tangani dengan mudah.

Biasanya para pemegang kartu kredit BCA beralasan jika dalam salah memasukkan PIN akibat lupa PIN karena saat membuat PIN terlalu sulit. Untuk lupa PIN kartu kredit BCA sendiri sebenarnya bisa di tangani dengan melakukan sebuah pengiriman SMS untuk meminta sebuah PIN baru lagi.

Untuk penyebab terblokirnya PIN/kartu kredit BCA yang kedua yaitu bisa dikarenakan anda tidak membayarkan besaran tagihan yang sudah menjadi ketentuannya. Nah pemblokiran ini nantinya akan dilakukan oleh pihak bank BCA secara langsung, biasanya pemblokiran dilakukan saat pemegang kartu kredit tidak membayarkan tagihan beberapa bulan secara berturut-turut.

Untuk terblokirnya PIN kartu kredit seperti itu sendiri biasanya bersifat permanen dan tidak bisa di toleransi, karena itu sudah menjadi kesepakatan saat dahulu melakukan pembukaan kartu kredit. Karena terblokir permanen menjadikan kartu kredit sudah tidak bisa di gunakan kembali.

Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BCA Terblokir

Cara Mengatasi PIN Kartu Kredit BCA Terblokir

Setelah mengetahui penyebab PIN atau kartu kredit terblokir diatas maka langkah selanjutnya anda juga perlu mengetahui cara mengatasinya. Untuk cara mengatasinya kredit BCA yang terblokir sementara maka anda hanya perlu menunggu beberapa waktu sampai kartu kredit bisa di gunakan.

Biasanya terblokir sementara kebanyakan bank akan membukanya kembali dalam kurun waktu 1 x 24 jam, setelah waktu itu berlalu dari jam pemblokiran nantinya pemegang kartu kredit bisa menggunakannya kembali. Yang jelas jika di terblokir sementara masih bisa dikatakan aman.

Sedangankan untuk kartu kredit BCA dimana terblokir permanen atau dilakukan langsung oleh pihak bank, maka anda sudah tidak bisa mengatasinya. Jalan satu-satunya yang bisa dilakukan yaitu dengan melakukan pengaktifan ulang atau penggantian kartu kredit baru.

Untuk langkah pengaktifan maupun penggantian kartu kredit baru sendiri sama seperti melakukan pembuatan kartu kredit dari awal. Untuk yang belum tahu langkahnya, berikut langkah-langkahnya:

Hubungi Call Center

Langkah pertama perlu dilakukan anda dalam pengaktifan kartu kredit BCA baru yaitu dengan menghubungi call center BCA. Jika sudah mulai tersambung, langsung saja bicarakan kepada customer service bank BCA dengan meminta pengajuan pengaktifan kartu kredit baru.

Petugas nantinya akan memberikan beberapa pertanyaan mengenai mengapa melakukan pengaktifan atau pembuatan kartu kredit baru. Setelah itu lanjut dengan mendapatkan persetujuan dan petugas CS meminta sebuah persyaratan dokumen untuk mulai memprosesnya.

Menunggu Kartu Kredit Datang

Jika sudah di proses maka anda hanya perlu menunggu beberapa waktu kartu kredit baru tersebut datang. Dalam pergantian kartu kredit baru ini sendiri tidak bebas biaya atau gratis, nantinya besaran biaya akan ditangguhkan saat pembayaran tagihan bulan pertama. Besaran biasanya juga berbeda-beda setiap bank dan produk kartu kreditnya.

Aktivasi Kartu Kredit di Mesin ATM

Setelah kartu kredit baru sudah datang, maka anda hanya perlu melakukan aktivasi dengan melakukan cara buat PIN kartu kredit BCA baru di mesin ATM BCA terdekat. Dalam pembuatan PIN ini alangkah baiknya jangan membuat PIN terlalu sulit, hal ini untuk meminimalisir terhindar dari salah memasukkan PIN saat melakukan pembayaran.

Mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai penyebab dan cara mengatasi PIN atau kartu kredit BCA terblokir. Dimana semoga informasi diatas bisa bermanfaat dan berguna bagi semuanya.