10 Tabungan Berjangka Terbaik 2021 (BRI, BNI, BCA & Mandiri)

Tabungan Berjangka Terbaik – Berbagai bank-bank di tanah air seperti BRI, BNI, BCA, BNI, CIMB Niaga dan bank lainnya selalu ingin memberikan layanan terbaik pada setiap nasabahnya.

Advertisements

Tidak terkecuali dengan pemberian layanan fasilitas dan produk tabungannya. Setiap bank memberikan produk tabungan terbaik untuk memikat para nasabah sehingga menggunakan atau membuka tabungan tersebut.

Tabungan tersebut entah datang dari tabungan anak terbaik, tabungan terbaik untuk mahasiswa, tabungan dolar terbaik, tabungan berjangka terbaik dan banyak lagi tabungan lainnya.

Advertisements

Nah pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan sajikan informasi terkait beberapa tabungan berjangka terbaik yang bisa dibuka. Jadi bagi Anda yang membutuhkan informasi tabungan berjangka terbaik, simak pembahasan ini sampai akhir.

Tabungan Berjangka Terbaik

Apa Itu Tabungan Berjangka

Sebelum lanjut ke pembahasan mengenai apa saja tabungan berjangka terbaik yang ada saat ini. Alangkah baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian apa itu tabungan berjangka.

Advertisements

Di mana tabungan berjangka adalah simpanan uang yang di setorkan nasabah dengan periode waktu tertentu sesuai ketentuan yang telah ditetapkan sebelumnya dengan jumlah uang bersifat tetap.

Nantinya simpanan itu sendiri tidak bisa diambil sebelum masa jatuh tempo sesuai kesepakatan selesai. Untuk penawaran tabungan berjangka di setiap bank berbeda-beda, namun periode simpanan jenis umumnya 6 bulan – 20 tahun.

Selain itu, banyak keuntungan lainnya yang ditawarkan oleh pihak bank kepada setiap produk tabungan berjangkanya. Namun secara umum keuntungan didapat berupa suku bunga ditawarkan lebih tinggi dibanding tabungan lain.

Baca  12 Tabungan Anak Terbaik 2021 : Bank Syariah & Konvensional

Dan penawaran setoran awal dan setoran berikutnya yang terbilang cukup rendah. Dengan begitu tidak akan memberatkan nasabah saat membuka atau untuk setoran dibulan-bulan berikutnya.

Tabungan Berjangka Terbaik

Jika sudah tahu apa pengertian tabungan berjangka, maka mari lanjut ke pembahasan mengenai beberapa tabungan berjangka terbaik yang ada dan direkomendasikan. Ada beberapa pilihan tabungan terbaik, di antara lainnya seperti:

1. BNI Tapenas

1. BNI Tapenas

Tabungan pertama ada rekening Tapenas dari bank ternama dan terbaik yaitu Bank Negara Indonesia. Di mana tabungan Tapenas ini bisa digunakan untuk menabung dalam jangka panjang.

Bahkan Anda bisa bisa menabung dalam bentuk mata uang Rupiah dan USD (Dollar Amerika). Tidak hanya itu, setoran rutin minimal mulai Rp 100.000 dengan tenor ditawarkan mencapai 18 tahun.

2. BritAma Rencana (BRI)

2. BritAma Rencana BRI

Tabungan berjangka kedua ada BritAma Rencana dari BRI. Selaku bank terbaik di Indonesia tentu saja ingin memberikan produk terbaiknya kepada setiap nasabah banknya.

Untungnya lagi, tabungan berjangka ini membebaskan biaya admin nasabahnya. Bahkan Anda bisa menggunakan tenor mulai 1 – 20 tahun dengan penawaran setoran minimal Rp 100 ribu dan maksimal Rp 50 juta.

Bahkan pemberian suku bunga sebesar 3.25%. Dengan begitu tidak heran jika BRI masuk daftar salah satu bank terbaik. Itu dibuktikannya dengan layanan dan produk yang telah diberikannya.

3. Tabungan Cita2Ku (Danamon)

3. Tabungan Cita2Ku Danamon

Selanjutnya ada tabungan Cita2Ku dari bank Danamon. Penawaran suku bunga sebesar 4,5% atau lebih tinggi dibanding lainnya dan ada beberapa pilihan tenor ditawarkan yang jauh lebih sedikit.

Pada tabungan berjangka ini, Anda bisa menabung mulai dari nominal Rp 200 ribu untuk pilihan tenor 24 bulan atau 2 tahun. Dengan tidak adanya biaya administrasi alias gratis menjadikan akan membantu meringankan setiap impian atau cita-cita agar cepat terwujud.

Baca  √ Saldo Minimal Permata Bank Semua Jenis Rekening Tabungan 2021

4. Tabungan Investa Cendekia (Mandiri Syariah)

4. Tabungan Investa Cendekia Mandiri Syariah

Tabungan berjangka terbaik berikutnya ada dari anak usaha bank Mandiri yaitu Bank Mandiri Syariah dengan nama produk Tabungan Investa Cendekia. Banyak keuntungan membuka tabungan berjangka untuk tabungan anak di kemudian hari.

Misalnya uang setoran awal di mulai Rp 100 ribu, selain itu, menawarkan sistem bagi hasil kompetitif, menyediakan perlindungan asuransi jiwa dan cek kesehatan secara gratis beserta keuntungan lainnya.

Advertisements

5. Tabungan Mapan (CIMB Niaga)

5. Tabungan Mapan CIMB Niaga

Produk berjangka milik bank CIMB Niaga dengan nama Tabungan Mapan (Tabungan Masa Depan) juga jadi salah satu dari sekian banyak tabungan berjangka yang direkomendasikan.

Berbagai penawaran banyak diterapkan pada produk ini. Seperti misalnya pilihan tenor bisa sampai 20 tahun, setoran minimal Rp 100 ribu dengan persentase mencapai suku bunga bisa mencapai 4.5%.

6. Tabungan Rencana (Mandiri)

6. Tabungan Rencana Mandiri

Tabungan berjangka terbaik selanjutnya ada produk dari bank Mandiri dengan nama tabungan rencana. Ini salah satu rekomendasi bagi Anda yang ingin menata masa depan dengan menabung disini.

Penawaran pada produk Mandiri itu sendiri seperti gratis biaya admin, bisa menggunakan pilihan tenor mencapai 20 tahun, pilihan mata uang (Rupiah dan USD), dan setoran mulai Rp 100 ribu.

7. Tabungan Umroh iB Muamalat

7. Tabungan Umroh iB Muamalat

Selain beberapa tabungan berjangka di atas, Anda juga bisa memilih tabungan umroh iB Muamalat. Produk bank Muamalat ini jadi satu dari sekian banyak produk yang cocok untuk menabung keperluan masa depan.

Penawaran Setoran awal pembukaan rekening hanya Rp. 100, tidak membebankan biaya admin dan medical check up pada nasabah merupakan beberapa keuntungan di dapat setelah Anda buka tabungan Muamalat tersebut.

8. Tahapan Berjangka (BCA)

8. Tahapan Berjangka BCA

Bank Central Asia atau dikenal dengan BCA juga menawarkan tabungan berjangka terbaiknya. Bahkan itu sudah dibuktikan dengan banyaknya nasabah yang telah bukan rekening tabungan berjangka miliki BCA.

Baca  Kenapa Kartu ATM Tidak Dapat Diproses ? Ini 3 Masalahnya

Keuntungan dari tabungan berjangka BCA seperti bebas biaya admin, setoran mulai Rp 500 ribu, bisa dapat asuransi jiwa senilai Rp 1,5 M, dan pemberian layanan KlikBCA, Individu, Klik BCA Bisnis.

9. Tahapan Rencana iB BCA Syariah

9. Tahapan Rencana iB BCA Syariah

Selain datang dari bank konvensional, bank syariah-nya juga menawarkan produk berjangka terbaik yang tentu banyak direkomendasikan. Itu dikarenakan banyak penawaran unggulan yang diberikan pada tabungan dari BCA Syariah.

Keuntungan buka rekening berjangka milik BCA Syariah seperti ada pilihan tenor mulai dari 1,2,5 dan 10 tahun, menggunakan sistem bagi hasil (nisbah) jadi tidak perlu khawatir terkena proses riba, pembebasan biaya admin dan premi asuransi.

10. Tabungan Taseto Mapan (BTPN)

10. Tabungan Taseto Mapan BTPN

Tabungan berjangka terbaik selanjutnya ada tabungan Taseto Mapan dari bank BTPN. Ini jadi salah satu Solusi tepat bagi Anda jika bingung saat ingin buka rekening berjangka.

Keunggulan ditawarkan sendiri cukup banyak seperti misalnya jangka waktu tenor sampai 10 tahun, biaya admin gratis, setoran awal dan minimal mulai Rp 100 ribu, nasabah bisa menetukan sendiri tanggal setoran.

Keuntungan Punya Tabungan Berjangka

Selain tabungan berjangka terbaik di atas, Anda juga perlu mengetahui keuntungan apa saja yang didapatkan setelah buka tabungan berjangka. Adapun keuntungan buka tabungan itu sendiri seperti misalnya:

  • Meningkatkan kedisiplinan dalam menabung.
  • Bisa merencanakan keuangan untuk masa depan.
  • Adanya suku bunga lebih tinggi dibanding tabungan lain.
  • terdapat fitur asuransi di beberapa produk sehingga nasabah mendapat manfaat perlindungan.
  • Tabungan berjangka sudah terjamin oleh LPS sehingga terjamin keamanannya.
  • Penawaran setoran awal yang rendah dan tidak memberatkan.

Demikian beberapa produk tabungan berjangka terbaik yang bisa Anda dipilih saat ingin membukanya. Kiranya itu saja beberapa rekomendasi tabungan berjangka yang dapat pakaiatm.com sampaikan. Semoga adanya pembahasan tabungan berjangka terbaik di atas bisa bermanfaat.

Advertisements