Tanda Hijau di BRImo ? Artinya Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya!

Tanda Hijau di BRImo – Bagi nasabah bank BRI, layanan aplikasi BRImo atau Mobile Banking mungkin menjadi sarana transaksi termudah. Hal itu dikarenakan banyak transaksi yang bisa dilakukan hanya dengan HP.

Transaksi yang dimaksud sendiri seperti misalnya cek saldo rekening, cek uang masuk, transfer, top up e-wallet, pembayaran, mutasi rekening dan masih banyak yang lainnya. Itu mengapa banyak nasabah BRI yang aktifkan BRImo.

Membahas BRImo, setiap beberapa waktu sekali aplikasi akan di update atau upgrade guna perbarui fitur di dalamnya. Pada updatean terbaru, BRImo muncul updatean lampu indikator seperti di BCA Mobile saat transaksi.

Untuk tanda hijau ada pada pojok kiri atas saat membuka aplikasi atau transaksi di BRImo. Lantas apakah Anda sudah tahu tanda hijau di BRImo tersebut? Jika belum, kali ini kami akan jelaskan secara lengkap.

Tanda Hijau di BRImo

Tanda Hijau di BRImo Lampu Indikator Status Internet

Apa arti tanda hijau (lingkaran) di pojok kiri atas BRImo? Mungkin bagi Anda nasabah BRI pengguna aplikasi BRImo yang pertama kali menjumpai akan bertanya mengenai arti dari tanda tersebut.

Jadi indikator hijau pada BRImo yang muncul setelah Anda login ke akun BRImo itu artinya adalah “Status Internet”. Di mana pengguna BRImo bisa dapatkan fitur ini setelah berhasil update ke versi terbaru.

Tanda Hijau di BRImo

Di mana tanda hijau ini adalah indikator status internet. Yang mana arti indikator hijau untuk menandakan kondisi jaringan internet Anda baik, sedangkan merah apabila jaringan internet buruk.

Tentu saja dengan adanya fitur indikator status internet ini sama seperti halnya tanda lampu indikator pada BCA Mobile. Sehingga menjadikan pengguna BRImo bisa melakukan transaksi saat indikator berwarna hijau.

Baca  5 Cara Cek Uang Masuk di BRImo 2022 : Syarat & Gambar Tutorial

Namun jika indikator status internet ada tanda merah, maka transaksi di BRImo tidak bisa dilakukan. Sebaiknya saat tanda merah di BRImo muncul, silakan tunda atau tidak lakukan transaksi dulu.

Kesimpulan

Jadi kesimpulannya dengan adanya fitur lampu indikator status internet ini sendiri, membuat nasabah mengetahui jaringan internet yang terhubung ke perangkat. Sehingga berwarna hijau Anda bisa lakukan transaksi.

Tentu saja dengan adanya fitur ini akan memudahkan nasabah untuk menjalankan transaksi di aplikasi Mobile Banking BRI bernama BRImo. Karena dengan mengetahui status internet, Anda bisa menentukan kapan lakukan transaksi.

Untuk dapatkan fitur terbaru (lampu indikator) ini, para nasabah hanya perlu update aplikasi BRImo guna dapatkan versi terbaru. Sehingga Anda nantinya akan diberikan informasi status internet saat transaksi.

Mungkin itulah kiranya yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai penjelasan atau arti indikator hijau di BRImo. Semoga dengan adanya pembahasan mengenai arti tanda hijau atau indikator status internet di atas bisa bermanfaat.

Sumber Gambar : rm.id, Youtube Mohamad Azis JUNHO