18 Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo 2022

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo – Menjadi layanan aplikasi Mobile Banking bank BRI, tentu saja BRImo sudah tidak asing lagi bagi sebagian masyarakat Indonesia dan para nasabah bank BRI karena bisa digunakan oleh pengguna Android dan iOS.

Berbagai transaksi nantinya bisa diakses hanya lewat aplikasi BRImo setelah berhasil mendaftar atau aktivasi. Transaksi dimaksud sendiri dari cek saldo, mutasi uang masuk, transfer, pembayaran, top up dan masih banyak lainnya.

Citayam

Namun beberapa nasabah bank BRI pengguna layanan BRImo bertanya “Apakah bisa menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRImo?” Dengan melihat dari sisi kegunaan tentu saja tidak berhubungan satu sama lain.

Membahas mengenai cara menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRImo di atas, mari simak pembahasan berikut ini. Karena kami akan sampaikan secara tuntas penjelasan bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking BRI tersebut.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo Tanpa ke Bank

Alasan Menonaktifkan SMS Banking BRI

Memang sebelum adanya layanan Mobile Banking, transaksi nasabah dilakukan melalui layanan SMS Banking dengan mengirimkan sebuah format tertentu guna bisa melakukan transaksi yang diinginkan. Untuk format SMS Banking sendiri sudah pernah kami sampaikan.

Namun dalam lambat laun, hadirnya layanan BRI Mobile dan yang saat ini beralih ke versi terbaru yaitu BRImo menjadikan layanan SMS Banking sedikit tersisihkan. Meskipun tetap masih ada nasabah BRI yang memanfaatkan layanan SMS Banking.

Terisihnya layanan SMS Banking di karenakan, nasabah merasa lebih dimudahkan dengan hadirnya layanan Mobile Banking BRI bernama BRImo. Tidak sedikit nasabah beralasan jika lebih mudah menggunakan BRImo di banding SMS Banking.

Baca  20 Cara Bayar DANA PayLater Melalui BRImo 2022 (Syarat & Admin)

Hal itu, karena dengan membuka aplikasi BRImo berbagai transaksi bisa dilakukan secara mudah hanya dengan memilih menu-menu yang tersedia. Berbanding terbalik jika dengan SMS Banking, nasabah BRI perlu mengetikkan format SMS terlebih dahulu.

Selain itu layanan SMS Banking BRI juga membutuhkan biaya pulsa atau dalam artian Anda harus menyediakan pulsa guna bisa melakukan transaksi dimaksud. Berbeda dengan di BRImo Anda hanya perlu terhubung ke koneksi internet saja sudah bisa akses.

Apakah Bisa Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo?

Jika sudah tahu alasan menonaktifkan SMS Banking BRI di atas, maka banyak dari Anda para nasabah bank BRI yang bertanya “Apakah bisa menonaktifkan layanan SMS Banking via BRImo?” atau “Bagaimana cara menonaktifkan SMS Banking Melalui BRImo?”.

Menjawab pertanyaan tersebut, bagi nasabah yang sebelumnya mengaktifkan SMS Banking dan ingin menonaktifkan melalui layanan aplikasi BRImo untuk saat ini tidak bisa dilakukan. Hal ini karena BRImo belum menyediakan fitur satu ini.

Di mana BRImo hanya dibekali fitur untuk ganti email, ubah profile dan beberapa fitur lainnya. Namun untuk tidak bisanya menonaktifkan SMS Banking melalui BRImo lewat Anda tidak perlu berkecil hati, karena masih ada layanan lain guna bisa menonakftifkannya.

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo

Cara Menonaktifkan SMS Banking BRI Melalui BRImo

Seperti sudah dijelaskan di atas, jika cara menonaktifkan SMS Banking BRI melalui BRImo belum tersedia. Sehingga nasabah BRI yang ingin menonaktifkan layanan SMS Banking lewat BRImo hingga saat ini masih belum bisa dilakukan.

Mungkin kami dan Anda para nasabah Bank Rakyat Indonesia, berharap jika layanan aplikasi BRImo bisa dibekali dengan fitur menonaktifkan layanan SMS Banking di kemudian hari agar nantinya bisa memudahkan urusan menonaktifkan hanya dengan membuka aplikasi saja.

Baca  Gagal Registrasi BRImo ? Ini Penyebab & Solusinya

Alternatif Menonaktifkan SMS Banking BRI

Seperti sudah dijelaskan di atas, jika ada beberapa cara lain yang bisa digunakan untuk menonaktifkan SMS Banking. Bahkan nasabah BRI yang ingin menonaktifkan layanan SMS Banking bisa melakukan secara offline maupun online tanpa harus ke kantor cabang bank BRI.

Di mana untuk cara menonaktifkan SMS Banking BRI sudah pernah kami sampaikan di pembahasan sebelumnya. Di mana ada beberapa pilihan metode atau cara yang bisa digunakan untuk menonaktifkannya baik hubungi call center BRI, lewat ATM BRI atau datang ke kantor bank BRI.

Anda nantinya tinggal sesuaikan dengan keadaan, ingin menonaktifkan layanan SMS Banking melalui metode yang mana. Karena dari tiga pilihan cara menonaktifkan SMS Banking BRI tersebut sama mudahnya, jadi Anda tidak perlu khawatir dan bingung langkahnya.

Info Kontak BRI

Teruntuk Anda yang belum tahu info kontak bank BRI, kami juga akan sampaikan secara lengkap informasi kontak yang bisa dihubungi. Baik itu dari call center atau layanan sosial media resmi bank BRI. Ini dia info kontak bank BRI:

  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : callBRI@BRI.co.id
  • Facebook : BANK BRI
  • WhatsApp : 08121214017

Anda bisa hubungi layanan di atas kapan saja selama 24 jam, karena pihak BRI menyediakan layanan 24/7 hari untuk memenuhi kebutuhan setiap nasabah yang membutuhkan atau alami masalah pada layanannya.

Kesimpulan

Bisa dikatakan untuk cara menonaktifkan layanan SMS Banking lewat BRImo, saat ini belum tersedia. Namun tidak perlu khawatir, karena pakaiatm.com juga sudah sampaikan informasi mengenai cara lain guna bisa menonaktifkan layanan SMS Banking tersebut.

Mungkin dengan adanya pembahasan cara menonaktifkan layanan SMS Banking di atas bisa bermanfaat dan berguna untuk semua yang membutuhkan. Terutama bagi nasabah bank Bank Rakyat Indonesia yang bertanya apakah bisa menonaktifkan layanan SMS Banking lewat BRImo.

Baca  √ Tidak Bisa Login BRImo : 12 Penyebab & Cara Mengatasi

Sumber Gambar : bri.emingko.com, kompas.com