16 Tempat Penukaran Uang Baru Hari ini Di Seluruh Indonesia 2021

Tempat Penukaran Uang Baru Hari ini – Uang merupakan alat pembayaran yang sah dalam suatu aktivitas ekonomi. Namun, ketika uang rusak atau mungkin merayakan lebaran dengan membagikan uang baru, maka Anda bisa mendapatkan uang baru dengan sangat mudah dengan cara menukar uang Anda tersebut.

Mengganti uang lama dengan uang baru bukanlah hal sulit untuk dilakukan. Anda hanya perlu menyiapkan kartu identitas diri seperti KTP dan sejumlah uang yang akan ditukar. Kemudian, tinggal datang ke tempat penukaran uang baru pada hari itu juga. Lantas dimana tempat penukaran uang baru yang pada hari ini buka?

Bank Indonesia (BI) sendiri telah membuka 1.000 titik tempat pelayanan uang di seluruh Indonesia, dengan melibatkan pihak perbankan, baik konvensional maupun syariah serta badan non perbankan, lembaga atau instansi mitra BI. Banyaknya tempat penukaran uang baru, akan sangat memudahkan proses penukaran.

Nah, bagi Anda yang ingin menukar uang baru, namun belum tahu dimana tempat untuk menukar uang Anda tersebut. Maka inilah saat paling tepat untuk mengetahuinya, dimana kali ini pakaiatm akan sajikan informasi tentang tempat penukaran uang baru yang buka pada hari ini. Selengkapnya, di bawah ini.

Tempat Penukaran Uang Baru Hari Ini

Tempat Penukaran Uang Baru Hari Ini

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya bahwa tersedia 1.000 titik tempat yang terdiri dari 4.608 kantor cabang dan gerai perbankan umum di seluruh Indonesia. Tempat penukaran uang baru adalah bank-bank, lembaga atau instansi mitra BI yang ditunjuk oleh BI, sebagai tempat penukaran uang baru.

Meskipun demikian, namun tidak semua pihak perbankan bisa digunakan untuk menukar uang baru. Hanya tempat penukaran yang diizinkanlah dapat digunakan untuk menukar uang. Adapun tempat-tempat tersebut yaitu sebagai berikut.

  1. Bank BJB
  2. Bank DKI
  3. Bank Mandiri
  4. Bank Mandiri Syariah (Bank Syariah Indonesia)
  5. Bank Mega
  6. BCA
  7. BNI
  8. BNI Syariah (Bank Syariah Indonesia)
  9. BRI
  10. BRI Syariah (Bank Syariah Indonesia)
  11. BTN
  12. CIMB Niaga
  13. Maybank
  14. Mobil Kas Keliling BI
  15. Pegadaian
  16. Permata Bank

Jadi jika Anda ingin TUKAR UANG BARU DI BANK, maka bisa kunjungi salah satu perbankan pada daftar di atas. Syaratnya cukup membawa KTP dan uang yang akan ditukar. Untuk daftar tempat di atas berlaku untuk seluruh kantor cabang masing-masing di seluruh Indonesia.

Melalui tempat tempat di atas, maka penukaran uang baru bisa dilakukan hari ini juga sesuai JADWAL PENUKARAN UANG BARU HARI INI. Apabila penukaran uang baru dilakukan di pihak perbankan, maka Anda perlu memperhatikan jam buka bank dan jadwal operasional di bawah ini.

Jam Buka Tempat Penukaran Uang

Jam Buka Tempat Penukaran Uang

Tempat penukaran uang baru melakukan kegiatan operasionalnya mulai 2 minggu sebelum lebaran, sesuai jadwal masing-masing pihak perbankan. Pada bulan ramadhan jam operasional perbankan tak seperti jam operasional di hari hari biasa. Dimana biasanya jam operasionalnya akan tutup lebih cepat.

Lantas, jam berapa tempat penukaran dibuka? Untuk jam buka tempat penukaran uang sendiri disesuaikan dengan jadwal operasional perbankan. Hal ini dikarenakan memang dari pihak BI sendirilah layanan tukar uang baru di hadirkan, sehingga semua hal akan di operasikan berdasarkan kegiatan perbankan.

Untuk jam buka tempat penukaran uang pada hari ini bisa langsung Anda lihat pada tabel di bawah ini.

HariJam Buka Hari Ini
Senin08.00 s/d 14.00
Selasa08.00 s/d 14.00
Rabu08.00 s/d 14.00
Kamis08.00 s/d 14.00
Jum’at08.00 s/d 14.00
SabtuTutup
MingguTutup

Sesuai tabel di atas, bahwa tempat penukaran uang akan buka pada pukul 08.00 dan tutup pada pukul 14.00. Ini berlaku untuk seluruh tempat penukaran uang di Indonesia, baik pihak perbankan, non perbankan, instansi BI dan lain sebagainya.

Itulah tempat tempat penukaran uang baru hari ini yang dapat pakaiatm.com sajikan. Sejatinya, tempat penukaran uang ini memang perusahaan perbankan, jadi penukaran akan dilakukan dengan jadwal operasional bank selama 5 hari kerja dan pada hari sabtu dan minggu akan ditutup. Demikian, semoga informasinya bermanfaat.