Arti Kode MW 01 Mandiri Online & Cara Mengatasinya

Arti Kode MW 01 Mandiri Online – Perihal transaksi perbankan mungkin penggunaan layanan Mobile Banking menjadi salah satu hal termudah yang bisa dilakukan. Karena Anda bisa lakukan transaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran dan lainnya hanya lewat ponsel saja.

Hal itu pastinya dirasakan oleh hampir semua nasabah bank di tanah air, mengingat layanan Mobile Banking hampir sudah diberikan oleh setiap bank. Dan pastinya sudah di berikan pada nasabah bank Mandiri, di mana layanan Mobile dari Bank Mandiri ialah Mandiri Online yang sekarang bernama Livin’ by Mandiri.

Sebelum bisa menikmati layanan Mandiri Online, Anda terlebih dahulu harus melakukan registrasi atau aktivasi Mandiri Onlinenya di kantor cabang terdekat. Silakan bawa syarat seperti kartu ATM, KTP, buku tabungan, nomor HP dan sudah unduh aplikasi Mandiri Online (Livin’ by Mandiri).

Nah dalam pengunaannya, kerap para nasabah menemui beberapa masalah di layanan Mandiri Online ini. Salah satunya adalah error saat menggunakan layanan tersebut dengan mengeluarkan kode, baik itu kode MW 01, MW 05, 9999 dan lainnya. Lalu apa arti dari kode MW 01 yang muncul pada layanan Mandiri Online saat transaksi?

Arti Kode MW 01 Mandiri Online Cara Mengatasi

Jika sebelumnya sudah membahas mengenai ARTI KODE MW 05 dan 9999 yang terjadi layanan Mandiri Online. Berikut akan disampaikan arti dari kode MW 01 yang muncul saat penggunaan layanan Mandiri Online atau Livin’ by Mandiri.

Arti Kode MW 01 Mandiri Online

Arti Kode MW 01 Mandiri Online

Baca  50 Cara Bayar Virtual Account Mandiri via ATM

Di mana arti dari kode “MW 01 Sistem ini tidak tersedia” saat melakukan transaksi di Mandiri Online adalah sebuah kegagalan yang terjadi ketika transaksi transfer, pembayaran, top up atau pengiriman dana lainnya.

Namun munculnya kode MW 01 Mandiri Online ini Anda tidak perlu khawatir dan terlalu cemas. Karena kode MW 01 yang muncul penyebabnya dikarenakan adanya pemeliharaan sistem dan aplikasi Mandiri Online.

Cara Mengatasi Kode MW 01 Mandiri Online

Cara Mengatasi Kode MW 01 Mandiri Online

Jika sudah tahu apa arti dan penyebab dari error MW 01 yang muncul pada layanan Mandiri Online saat digunakan. Maka Anda perlu tahu mengatasi permasalahan kode error MW 01 ini, ada beberapa cara mengatasi yang bisa dilakukan.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Namun sebelum melakukan cara lain, terlebih dahulu Anda lakukan pengecekan pada koneksi internet yang digunakan dalam proses transaksi memang stabil dan lancar. Karena koneksi internet tidak lancar juga bisa saja membuat error dan tidak bisa buka dan mengakses Mandiri Online.

2. Akses Mandiri Online Berkala

Lalu cara selanjutnya atasi Mobile Banking Mandiri error dengan kode MW 01 adalah dengan mencoba buka layanan tersebut kembali. Silakan lakukan secara berkala 15 – 20 menit setelah muncul kode MW 01 tersebut.

Lakukan hal ini saat aplikasi Mandiri Online sedang dalam masa pemeliharaan atau maintenance, namun untuk kembali normal ke sediakala waktu dibutuhkan tidak dapat ditentukan. Jadi lakukan pengecekan secara berkala.

3. Hapus Cache Aplikasi Mandiri Online

Jika cara di atas sudah dilakukan dan tetap saja belum kunjung usai pemeliharaannya, maka silakan lakukan penghapusan cache aplikasi Mandiri Online/Livin by Mandiri. Tujuannya adalah membersihkan cache yang menumpuk agar pengaksesan Mandiri Online kembali lancar.

Baca  15 Kartu Kredit Mandiri Terbaik & Terbaru di 2021

Catatan : Jika mengatasi kode MW 01 Mandiri Online di atas mengalami kegagalan, silakan Anda hubungi call center Mandiri di 14000 atau datang ke kantor cabang Mandiri terdekat.

Itulah informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai keterangan kode MW 01 yang muncul pada Mandiri Online saat digunakan untuk transaksi. Adanya informasi arti kode MW 01 di mBanking Mandiri di atas semoga bermanfaat semua.