Mandiri Online Connection Timeout & Cara Mengatasinya

Mandiri Online Connection Timeout – Mandiri yang notabene jadi salah satu bank terbaik di tanah air, tentu saja memastikan kemudahan transaksi kepada para nasabahnya. Nah salah satu kemudahan itu sendiri adalah dengan pemberian layanan Mobile Banking.

Di mana Mobile Banking Mandiri yaitu Mandiri Online atau sekarang dikenal dengan Livin by Mandiri. Dengan Mandiri Online ini nantinya Anda bisa lakukan cek saldo, transfer, pembayaran, pembelian dan lainnya secara mudah dan praktis.

Dalam penggunaan layanan Mandiri Online ini, nantinya para nasabah akan alami kendala atau permasalahan yang bisa mengganggu transaksi. Seperti MANDIRI ONLINE TERBLOKIR, Mandiri Online error dan tidak bisa diakses serta memunculkan kode dan tulisan di layar.

Kode error dan tulisan masalah itu sendiri cukup beragam tergantung permasalahannya seperti ada KODE MW 01, MW ATMJ, Connection Timeout dan beberapa lainnya. Semua itu menunjukan jika permasalahan di Mandiri Online tersebut berbeda.

Mandiri Online Connection Timeout

Mandiri Online Connection Timeout

Nah kali ini ini sendiri pakaiatm.com akan sajikan informasi mengenai Mandiri Online error dan tidak bisa diakses dengan menunjukkan tulisan Connection Timeout. Di mana Mandiri Online error ini jadi masalah umum yang kerap di alami oleh penggunanya.

Penyebab Mandiri Online Connection Timeout

Penyebab Mandiri Online Connection Timeout

Sebelum berlanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasi Mandiri Online yang memunculkan error Timeout tersebut. Silakan ketahui dahulu apa faktor penyebab Mandiri Online bermasalah, adapun penyebab sendiri seperti:

Baca  Biaya Ganti ATM Mandiri 2021 : Hilang, Terblokir & Tertelan
  • Koneksi internet buruk.
  • Paket data habis.
  • Error pada sistem dan aplikasi.
  • Sedang terjadi kepadatan transaksi.

Cara Mengatasi Mandiri Online Connection Timeout

Cara Mengatasi Mandiri Online Connection Timeout

Jika sudah tahu apa saja penyebab yang menjadikan layanan mobile ini memunculkan tulisan Connection Timeout, selanjutnya tinggal ke pembahasan mengenai cara mengatasinya. Adapun cara mengatasi sendiri cukup mudah dan sederhana.

1. Cek Koneksi Internet

Cara mengatasi pertama yaitu dengan cara cek koneksi internet yang Anda gunakan. Jika sebelumnya menggunakan koneksi wifi dan terjadi gangguan, maka silakan gunakan paket data. Namun untuk bisa berjalan dengan lancar, pastikan jika paket data masih tersedia kuota.

2. Tutup Paksa Aplikasi

Mengatasi Mandiri Online Connection Timeout saat ingin atau sedang transaksi selanjutnya bisa dilakukan dengan mencoba menutup paksa aplikasi Mandiri Online tersebut. Setelah itu mencoba buka kembali aplikasi Mandiri Onlinenya.

3. Update Aplikasi & Restart HP

Selain dua cara di atas, untuk mengatasi Mandiri Online muncul Connection Timeout juga bisa dilakukan dengan update aplikasi Mandiri Online (Livin by Mandiri). Setelah melakukan update aplikasi, jangan langsung dibuka namun lakukan restart atau muat ulang HP dahulu.

4. Buka Kembali Secara Berkala

Saat pembukaan layanan Mobile Banking Mandiri dengan memunculkan tulisan Connection Time Out itu sendiri bisa dilakukan secara berkala. Tujuannya adalah untuk memastikan jika Mandiri Online atau Livin by Mandiri sudah pulih dan siap digunakan kembali.

5. Hubungi Call Center / Customer Service

Jika beberapa cara di atas tetap saja tidak bisa mengatasinya, maka Anda bisa menanyakan di call center Mandiri di 14000 atau datang langsung ke kantor cabang Mandiri terdekat. Silakan temui customer service dan sampaikan keluhannya.

Baca  30 Cara Mengatasi Mandiri Online Terblokir 2021 : Penyebab & Biaya

Mungkin itulah informasi terkait Connection Timeout di layanan m Banking Mandiri saat digunakan untuk transaksi lengkap dengan penyebab dan cara mengatasinya. Adanya pembahasan error pada layanan Mandiri Online (Livin by Mandiri) yang pakaiatm.com di atas semoga bisa bermanfaat bagi semua.