Bank Aladin Gangguan Hari Ini? Penyebab & Cara Mengatasi

Bank Aladin Gangguan Hari Ini – Kini, berbagai kemudahan urusan transaksi dapat dirasakan oleh semua orang. Hal itu karena dalam kurun beberapa tahun terakhir banyak bermunculan bank digital baru guna memenuhi urusan finansial secara online.

Salah satu bank digital baru tersebut adalah bank Aladin. Bahkan hanya dengan aplikasi bank digital ini sudah bisa buka rekening, dapatkan kartu debit, transfer, pembayaran, pembelian, top atau transaksi online lain melalui ponsel.

Selain menawarkan kemudahan transaksi, bank Aladin juga memberikan banyak keuntungan mulai dari biaya-biaya murah bahkan ada kuota gratis untuk beberapa transaksi selagi masih ada ketentuan. Hal itulah yang menjadikan bank Aladin cukup diminati.

Namun dalam beberapa kasus penggunaan bank digital Aladin, sama halnya dengan beberapa bank digital lain. Di mana nasabah bisa saja alami gangguan error ketika sedang bertransaksi. Membahas error tersebut, kali ini kami akan sampaikan mengenai bank Aladin gangguan hari ini.

Bank Aladin Gangguan Hari Ini

Bank Aladin Gangguan Hari Ini

Sebenarnya gangguan bukan menjadi masalah berarti, karena layanan aplikasi perbankan baik itu mobile banking atau bank digital lainnya juga mengalami hal serupa. Hanya saja dengan kejadian ini, maka transaksi yang akan dilakukan akan tertunda.

Jika memang nasabah bank Aladin mengalami gangguan dan belum mengetahui apa penyebab dan cara mengatasinya, maka tidak perlu khawatir. Karena kami sudah rangkumkan secara lengkap penyebab kenapa dan solusi mengatasi gangguan ini.

Baca  DANA Tidak Bisa Login ? Begini 10 Penyebab & Solusinya

Penyebab Bank Aladin Gangguan Hari Ini

Penyebab Bank Aladin Gangguan Hari Ini

Tentu jika ada akibat pasti ada juga penyebab, dengan begitu sebelum mulai mengatasi gangguan pada aplikasi bank Aladin hari ini. Maka Anda harus mengetahui dahulu apa faktor penyebabnya, dengan begitu nantinya akan memudahkan dalam mengatasinya. Secara umum gangguan bank Aladin dikarenakan:

1. Koneksi Internet Buruk

Karena layanan bank digital Aladin merupakan layanan aplikasi yang membutuhkan koneksi internet saat mengaksesnya. Gangguan hari ini bisa diakibatkan oleh koneksi yang terhubung ke perangkat sedang buruk dan tidak stabil.

Jadi, saat koneksi buruk otomatis pengaksesan fitur-fitur di dalam aplikasi Aladin tidak bisa digunakan. Mengenai gangguan ini sebenarnya bukan masalah serius dan hampir pernah dialami oleh semua pengguna layanan Mobile Banking atau bank digital.

2. Server Aladin Bank Gangguan

Gangguan aplikasi bank Aladin Bank juga bisa terjadi saat server bank sedang alami gangguan. Gangguan ini bisa terjadi kapan saja tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu kepada para nasabah.

Dengan adanya gangguan ini maka akan segala transaksi Anda di aplikasi bank digital tidak bisa dilakukan meskipun koneksi lancar. Untuk gangguan server aplikasi biasanya terjadi karena sedang ada sebuah masalah yang perlu perbaikan.

3. Sedang Ada Maintenance

Tidak hanya penyebab gangguan atau error saja, bank Aladin juga bisa disebabkan karena sedang ada maintenance aplikasi. Seperti diketahui sendiri jika maintenance atau pemeliharaan sistem memang kerap dilakukan untuk sebuah aplikasi.

Tujuan maintenance sendiri adalah untuk mengoptimalkan masa pakai suatu aset atau melakukan pemeriksaan dan pembersihan secara berkala, produktivitas agar bisa meningkat. Selain itu, maintenance juga dikarenakan adanya pembaharuan fitur.

Cara Mengatasi Bank Aladin Gangguan Hari Ini

Cara Mengatasi Bank Aladin Gangguan Hari Ini

Setelah tahu apa saja penyebab gangguan hari ini pada bank Aladin, maka selanjutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara untuk mengatasinya. Dalam proses mengatasi sendiri bisa disesuaikan faktor penyebab, namun secara umum hal ini yang bisa dilakukan.

Baca  √ Biaya Aladin Bank Semua Jenis Layanan 2022

1. Pastikan Internet Lancar

Ketika error terjadi karena koneksi internet buruk dan tidak stabil, maka silakan mengatasi dengan memastikan dahulu jaringan koneksi internet yang digunakan lancar berjalan lancar.

Akan tetapi, jika sudah lakukan pengecekan dan memang benar akibatnya karena koneksi buruk. Maka solusi paling tepat adalah mengganti koneksi internet terhubung di perangkat/HP dengan koneksi lain.

Anda bisa manfaatkan paket data, Wi-Fi rumah atau tethering dengan perangkat lain milik saudara, keluarga atau teman disekitar Anda. Setelah itu bari mengakses ulang aplikasi bank Aladin tersebut.

2. Tunggu Server & Maintenance Berakhir

Namun jika gangguan hari ini dikarenakan bank Aladin sedang menjalani maintenance atau pemeliharaan. Maka solusi paling tepat adalah menunggu server di perbaiki sampai maintenance berakhir.

Mengenai berapa lama proses menunggu bank Aladin gangguan akibat server sedang maintenance, bisa ditunggu tidak lebih dari 1 x 24 jam. Karena umumnya aplikasi bank Aladin kembali bisa, untuk memastikan bisa cek berkala.

3. Update Aplikasi Aladin

Jika memang gangguan diakibatkan oleh adanya maintenance, setelah kembali pulih Anda jangan langsung menggunakan dan membuka aplikasi bank Aladin. Namun silakan untuk lakukan update aplikasi dahulu di Google Play Store (Android) atau App Store (iPhone).

Update aplikasi ini bertujuan untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru atau yang berhasil diberikan saat proses maintenance. Mengenai cara update aplikasi Aladin bank sendiri cukup mudah, akan tetapi, jika masih merasa bingung bisa ikuti langkah berikut.

  • Silakan Buka Google Play Store atau App Store.
  • Kemudian ketik kata kunci “Aladin” pada kolom pencarian.
  • Setelah itu, otomatis aplikasi Aladin Bank akan muncul.
  • Berikutnya tinggal klik “Update”.
  • Lalu tunggu hingga proses update selesai.
Baca  √ Kenapa Eform BRI Tidak Bisa di Akses ? Ini Penyebab & Cara Mengetasi

4. Hubungi Pihak Aladin Bank

Selain mengatasi dengan beberapa cara di atas dan rupanya tetap tidak berhasil, maka bisa coba lakukan cara terakhir ini. Yang mana cara cara tersebut adalah menghubungi pihak PT Bank Aladin Syariah melalui layanan tersedia untuk bertanya atas permasalahan terjadi.

Untuk Anda yang ingin menghubungi bank Aladin maka bisa langsung menghubungi ke nomor telepon Bank Aladin Syariah yaitu 021-85500947. Nomor telepon Customer Service tersebut siap melayani nasabah selama 24 jam.

Nomor telepon digunakan untuk menerima telepon dari nasabah atau masyarakat dan tidak pernah digunakan untuk melakukan panggilan keluar kepada nasabah. Selain bisa menghubungi ke nomor bank Aladin diatas, Anda juga bisa menghubungi CS Aladin lewat email di cs@aladinbank.id.

Saat Anda tidak bisa menghubungi CS bank Aladin melalui nomor telepon dan email, alternatif lain bisa dilakukan dengan hubungi melalui layanan sosial media Aladin baik di:

  • Instagram : aladinbank.id
  • TikTok : aladinbank
  • LinkedIn : PT Bank Aladin Syariah Tbk

Kesimpulan

Mungkin itulah kiranya pembahasan terkait bank Aladin gangguan hari ini yang bisa pakaiatm.com sampaikan lengkap dengan penyebab dan cara mengatasinya. Adanya pembahasan gangguan di atas, semoga bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : finansial.bisnis.com, aladinbank.id, pngmart.com