8 Cara Setor Tunai Bank Aladin di Gerai Alfamart 2022

Cara Setor Tunai Bank Aladin – Kini berbagai kebutuhan transaksi, semakin dimudahkan dengan hadirnya layanan mobile banking, bank digital dan dompet digital. Dengan hanya menekan menu di aplikasi nantinya Anda bisa menyelesaikan proses transaksi yang diinginkan.

Salah satu aplikasi bank digital yang membantu memudahkan urusan transaksi Anda yaitu seperti Neo Bank, BluBCA, LINE Bank, Aladin dan masih banyak lainnya. Mungkin untuk Aladin masih sedikit yang belum mengetahui, namun siapa sangka peran dan manfaatnya cukup banyak.

Di mana di Aladin inilah nantinya Anda bisa melakukan transaksi transfer, bayar beli, top up ShopeePay dan masih banyak lainnya. Bahkan PT Bank Aladin Syariah juga meluncurkan fitur tarik dan setor tunai atau bisa disebut dengan Tarsetun di seluruh gerai Alfamart Tanah Air.

Dengan fitur terbaru ini memungkinkan nasabah bisa melakukan tarik dan setor tunai ke rekening bank Aladin. Namun apakah Anda sudah tahu bagaimana cara setor tunai bank Aladin? Jika belum pada kesempatan kali ini kami akan sampaikan penjelasannya secara lengkap.

Cara Setor Tunai Bank Aladin

Syarat Penyetoran Tunai Bank Aladin di Gerai Alfamart

Guna kelancaran dalam proses penyetoran uang tunai bank Aladin, ada beberapa syarat ketentuan yang pastinya perlu dilengkapi. Dengan begitu Anda para nasabah bank Aladin perlu menyiapkan beberapa hal berikut untuk melakukan transaksi tarik tunai di gerai Alfamart.

  • Sudah memiliki akun Aladin, jika belum silakan download aplikasi Aladin dan daftar akun.
  • Perangkat guna buka aplikasi Aladin.
  • Koneksi internet yang terhubung ke perangkat.
  • Sudah dapatkan kode setor tunai yang nantinya diberikan ke kasir.
  • Menyiapkan uang tunai yang akan setor.
  • Mengetahui limit minimal dan maksimal setor tunai di Alfamart.
Baca  √ Call Center Aladin Bank 24 Jam 2022

Limit Minimal & Maksimal Setor Tunai Bank Aladin di Alfamart

Untuk yang belum tahu limit minimal dan maksimal setor tunai bank Aladin di Alfamart, kami juga akan bahas secara lengkap penjelasan mengenai ketentuan limit setor tunai tersebut. Sehingga sangat dipahami terlebih dahulu sebelum memulai terkait limit setor tunai ini.

Mengenai limit minimal penyetoran tunai bank Aladin sebesar Rp 50.000, sedangkan untuk limit maksimal yaitu Rp 500.000. Dalam hal ini, pihak bank Aladin memberlakukan ketentuan penyetoran uang tunai bagi nasabah dengan kelipatan Rp 50.000.

Proses setor tunai bank Aladin di Alfamart sendiri maksimal per hari 3 kali, jadi manfaatkan nominal setor tunai yang diinginkan. Contoh saat setor tunai Rp 50.000 3 kali maka hanya bisa Rp 150.000, beda saat setor tunai Rp 500.000 maka bisa capai Rp 1.500.000 dengan 3 kali penyetoran.

Cara Setor Tunai Bank Aladin di Alfamart

Setelah berhasil mengetahui syarat dan ketentuan untuk bisa melakukan setor tunai uang bank Aladin di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui cara atau langkah penyetorannya. Dalam hal ini, bagi nasabah yang belum tahu, simak cara penyetoran tunai bank Aladin di bawah ini.

1. Buka Aplikasi Aladin

Langkah awal, silakan buka dan jalankan aplikasi bank digital Aladin di perangkat smartphone yang digunakan.

1. Buka Aplikasi Aladin

2. Masukkan Kata Sandi

Setelah berhasil membukanya, maka Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi guna bisa login ke akun Aladin. Jika sudak klik “Lanjutkan”.

2. Masukkan Kata Sandi

3. Klik Menu Setor

Nantinya pada layar akan menampilkan halaman utama aplikasi bank digital Aladin. Untuk setor tunai silakan pilih dan klik di menu “Setor”.

3. Klik Menu Setor

4. Pilih Nominal Setor Tunai

Kemudian nasabah akan diarahkan untuk memilih atau memasukkan nominal penyetoran yang diinginkan, jika sudah klik “Lanjutkan”.

4. Pilih Nominal Setor Tunai

5. Muncul Informasi Setor Tunai

Otomatis layar menampilkan informasi rincian setor tunai baik lokasi penyetoran, nominal setor tunai dan biaya admin. Silakan klik “Lanjutkan”.

5. Muncul Informasi Setor Tunai

6. Konfirmasi

Dengan begitu, baru Anda akan diarahkan ke layar tampilan berupa konfirmasi setor tunai. Guna melanjutkan proses penyetoran klik “Setor Tunai”.

6. Konfirmasi

7. Masukkan PIN Aladin

Langkah berikutnya nasabah akan diminta untuk memasukkan PIN Aladin. Setelah berhasil input, maka Anda akan dapatkan kode setor tunai yang diberikan ke kasir Alfamart nantinya.

Baca  √ Limit Aladin Bank 2022

7. Masukkan PIN Aladin

8. Tunjukkan Kode ke Kasir Alfamart

Jika sudah dapatkan kode tersebut, maka silakan berikan ke kasir Alfamart dan sampaikan jika Anda ingin setor tunai bank Aladin. Jangan lupa menyertakan sekalian jumlah uang yang disetor tunai.

8. Tunjukkan Kode ke Kasir Alfamart

Dengan begitu, maka kasir Alfamart akan mulai memproses penyetoran tunai bank Aladin. Setelah selesai dan berhasil, maka kasir akan memberi tahu, Anda bisa memastikan saldo / uang sudah masuk atau belum dengan cek saldo di aplikasi Aladin melalui menu riwayat.

Biaya Admin Penyetoran Tunai Bank Aladin

Mengenai biaya layanan atau admin penyetoran tunai bank Aladin di Alfamart sendiri nantinya melihat kuota gratis (Free), karena seperti diketahui jika Aladin sama seperti dompet digital DANA yang memberlakukan ketentuan kuota gratis.

Di mana untuk kuota gratis nasabah baru, kuota gratis saldo rata-rata Rp 500.000 dan kuota gratis saldo rata-rata Rp 500.000 – Rp 4.999.999 adalah 5 kali setiap bulannya. Jadi saat sudah menghabiskan kuota gratis 5 kali, dan ingin setor tunai ke 6 maka terkenai tarif normal.

Di mana untuk tarif normal setor tunai bank Aladin di Alfamart yaitu sebesar Rp 5.000 per sekali transaksi. Jadi, silakan maksimalkan kuota gratis tersebut agar nantinya nasabah tidak mengeluarkan uang tambahan sebagai biaya layanan.

Kesimpulan

Dengan melihat cara penyetoran uang tunai bank Aladin di atas, bisa dikatakan sangat banyak keuntungan yang didapat. Salah satunya sudah bisa akses di aplikasi Aladin, dapat dengan mudah menjumpai gerai Alfamart dan yang jelas ada kuota gratis biaya admin penyetoran.

Mungkin seperti itu saja kiranya pembahasan terkait cara setor tunai bank Aladin di gerai Alfamart lewat kasir yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya cara penyetoran uang ke rekening Aladin nasabah di atas melalui gerai Alfamart bisa bermanfaat.

Baca  12 Cara Top Up Flazz via BCA Mobile : Limit & Admin

Sumber Gambar : bee.id, YouTube Mario latta, jabarekspres.com