8 Cara Tarik Tunai Aladin Bank di ATM 2022

Cara Tarik Tunai Aladin Bank di ATM – Hadirnya bank digital Aladin, menjadikan bertambah banyaknya bank digital di Indonesia. Di mana Aladin bank ini merupakan bank digital milik PT Bank Aladin Syariah.

Sama halnya dengan bank digital lain, di Aladin bank juga menawarkan berbagai kemudahan urusan transaksi. Baik itu dari transfer, top up ShopeePay, bayar, beli dan banyak transaksi lainnya yang bisa dilakukan.

Setelah berhasil buka rekening Aladin, nantinya Anda akan mendapat berbagai layanan seperti misalnya kartu debit atau kartu ATM. Dengan sudah melakukan aktivasi kartu ATM inilah nantinya nasabah bisa transaksi di mesin ATM dan EDC.

Membahas mengenai kartu ATM, nasabah dapat memanfaatkannya untuk tarik tunai di gerai ATM. Lantas apakah sudah tahu cara tarik tunai Aladin bank di ATM? Jika belum, kali ini kami akan sampaikan secara lengkap.

Cara Tarik Tunai Aladin Bank di ATM

Apakah Bisa Tarik Tunai Aladin Bank di ATM?

Seperti dijelaskan di atas, jika setelah berhasil buka rekening Aladin bank maka Anda akan mendapatkan sebuah kartu ATM. Di mana kartu inilah yang bisa dimanfaatkan untuk menjalani transaksi di mesin ATM dan EDC.

Jadi, untuk menjawab pertanyaan apakah bisa tarik tunai Aladin bank di ATM? Jawabannya adalah bisa. Nasabah Aladin bank bisa lakukan transaksi penarikan tunai di seluruh ATM yang tergabung menjadi ATM Bersama atau Link.

Baca  √ Biaya Admin CIMB Niaga 2022 : ATM, Tabungan & Transaksi

Selain di mesin ATM, nasabah Aladin bank juga dapat tarik tunai dan setor tunai tanpa kartu. Di mana transaksi tarik dan setor tunai tanpa kartu bisa dilakukan di seluruh gerai Alfamart di Indonesia.

Namun terlebih dahulu nasabah Aladin harus dapatkan kode token yang akan ditujukan ke kasir sebagai langkah pemprosesan. Kode token bisa didapat melalui aplikasi Aladin dengan beberapa langkah-langkah.

Syarat Tarik Tunai Aladin Bank di ATM

Jika sudah tahu apakah bisa tarik tunai Aladin bank di ATM, maka selanjutnya tinggal mengetahui apa saja syarat ketentuan untuk bisa melakukan penarikan saldo di rekening Aladin bank. Untuk syarat ketentuan diantara lainnya:

  • Kartu ATM atau debit Aladin bank.
  • Mengetahui PIN kartu ATM Aladin bank.
  • Ada saldo di dalam rekening yang ditarik.
  • Mengetahui limit minimal dan maksimal tarik tunai.

Limit Penarikan Tunai Aladin Bank di ATM

Lantas berapa limit minimal dan maksimal tarik tunai Aladin di ATM? Pastinya pertanyaan ini kerap ditanyakan oleh nasabah yang pertama kali ingin lakukan transaksi. Lebih mengenai limit penarikan tunai Aladin bank di ATM, simak berikut ini:

1. ATM Bersama

MinimalSesuai ATM
MaksimalSesuai ATM
Maksimal / HariRp 15.000.000

2. ATM Link

MinimalSesuai ATM
MaksimalSesuai ATM
Maksimal / HariRp 15.000.000

Cara Tarik Tunai Aladin Bank di ATM

Jika sudah tahu syarat dan limit tarik tunai Aladin bank di ATM, maka berikutnya Anda tinggal mengetahui bagaimana cara atau langkahnya. Bisa dikatakan sama seperti cara transaksi tarik tunai rekening bank lain.

Namun bagi yang belum jelas, maka bisa simak dan ikuti pembahasan mengenai cara tarik tunai Aladin bank berikut, karena kami sudah rangkumkan secara jelas beserta gambar tutorialnya.

Baca  √ Limit Aladin Bank 2022

1. Masuk Kartu ATM ke Mesin

Langkah awal silakan cari dan datangi gerai ATM terdekat dengan lokasi Anda. Jika sudah silakan masukkan kartu ATM Aladin bank ke mesin ATM.

1. Masuk Kartu ATM ke Mesin

2. Pilih Bahasa Indonesia

Setelah itu, lanjut memilih bahasa yang ingin digunakan dalam pemprosesan tarik tunai di ATM. Pilih Bahasa Indonesia agar mudah dipahami.

2. Pilih Bahasa Indonesia

3. Masukkan PIN

Jika sudah, lanjut dengan memasukkan atau input 6 digit PIN ATM Aladin bank. Pastikan 6 digit PIN dimasukkan benar dan hindari kekeliruan.

3. Masukkan PIN

4. Pilih Menu Tarik Tunai

Setelah berhasil memasukkan PIN ATM, layar akan otomatis menampilkan beberapa pilihan menu. Di sini silakan Anda memilih menu “Tarik Tunai”.

4. Pilih Menu Tarik Tunai

5. Pilih Tabungan

Kemudian pada layar akan menampilkan dua pilihan yaitu Giro dan Tabungan sebagai sumber dana yang ingin ditarik, silakan pilih “Tabungan”.

5. Pilih Tabungan

6. Klik Ya

Lalu di layar mesin ATM akan menampilkan informasi apakah Anda ingin mencetak bukti transaksi atau tidak. Pilih saja “Ya”.

7. Pilih Nominal

7. Pilih Nominal

Layar akan menampilkan beberapa pilihan nominal atau bisa klik “Jumlah Lain” dan masukkan nominal diinginkan. Setelah itu klik “Lanjut”.

8. Tunggu Transaksi Diproses

Secara otomatis mesin ATM akan memproses penarikan tunai Anda. Kartu ATM akan keluar terlebih dahulu, kemudian uang dan struk menyusul. Silakan ambil dan simpan semua sebelum meninggalkan mesin ATM.

8. Tunggu Transaksi Diproses

Biaya Admin Penarikan Tunai Aladin Bank di ATM

Lalu biaya admin tarik tunai Aladin bank di atas, terdapat beberapa ketentuan. Hal itu karena Aladin bank memberlakukan ketentuan berupa kuota gratis (Free) jika memang masih ada.

Untuk kuota gratis nasabah baru, kuota gratis dengan saldo rata-rata rekening Rp 500.000-Rp 4.999.999 dan kuota gratis dengan saldo rata-rata rekening di atas Rp 5.000.000. Pihak Aladin bank memberikan gratis biaya tarik tunai 5 kali setiap bulan.

Baca  15 Cara Top Up GoPay Lewat BRImo 2022 : Syarat & Admin

Sedangkan untuk saldo rata-rata rekening di bawah Rp 500.000, dari pihak Aladin bank tidak memberikan kuota gratis biaya admin saat melakukan transaksi penarikan uang di ATM dan itu artinya ada biaya layanan.

Untuk biaya atau tarif normal tarik tunai Aladin bank di ATM yaitu Rp 7.500 per transaksi. Itu juga berlaku jika nasabah Aladin bank sudah menghabiskan 5 kuota gratis, dan transaksi ke 6 akan dikenai biaya.

Catatan : Untuk saat ini Aladin bank memang menanggung biaya yang ada. Jadi bisa saja sewaktu-waktu bisa berubah, jika program bebas biaya dihentikan.

Kesimpulan

Mungkin itu saja informasi yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai cara tarik tunai Aladin bank di ATM Bersama atau Link. Semoga dengan adanya informasi cara penarikan uang melalui ATM di atas bisa bermanfaat untuk semua yang membutuhkan.

Sumber Gambar : ekbis.sindonews.com, YouTube Radeya TV