√ Biaya Cek Saldo di ATM Link Semua Bank 2022

Biaya Cek Saldo di ATM Link – Dalam dunia Perbankan ada kelompok bernama Himbara (Himpunan Bank Negara) yang terdiri dari Bank Mandiri, BNI, BRI dan BTN. Keempat Bank tersebut memiliki fasilitas berupa kartu ATM untuk setiap nasabah guna memudahkan transaksi di jaringan ATM Link. Hingga saat ini sudah tersedia lebih dari 53.000 unit ATM Link yang tersebar di seluruh pelosok negeri.

Berbicara soal ATM Link, melalui fasilitas tersebut kalian sebagai nasabah Mandiri, BRI, BNI maupun BTN bisa melakukan berbagai macam transaksi, salah satunya adalah cek saldo. Namun tahukah kalian jika belakangan ini tengah ramai dibicarakan bahwa ATM Link bakal menerapkan tarif transaksi untuk mengecek sisa saldo tabungan?

Sebelumnya untuk melakukan transaksi non-finansial seperti cek saldo, cek mutasi dan lain sebagainya di ATM Link tidak dikenai biaya apapun. Jika demikian, berapakah biaya yang dikenakan untuk setiap transaksi tersebut di ATM Link? apakah sudah berlaku mulai sekarang? Tenang, jawaban lengkap dari masing-masing pertanyaan tersebut telah kami siapkan pada artikel berikut.

Kemudian jika tidak ingin terkena biaya saat mengecek sisa saldo, kalian bisa melakukan transaksi di mesin ATM sesuai Bank yang digunakan. Misal, kalian merupakan nasabah BRI, maka lakukanlah cek saldo melalui ATM BRI terdekat. Namun terkadang ATM dari Bank terkait sedang error sehingga mengharuskan kalian untuk bertransaksi di ATM Link. Berikut ini adalah penjelasan lengkap seputar ketentuan biaya atau tarif baru untuk cek saldo di ATM Link.

Baca  3 Perbedaan ATM Link dan ATM Bersama : Anggota & Ciri

Jadwal Pemberlakuan Tarif Cek Saldo di ATM Link

Jadwal Pemberlakuan Tarif Cek Saldo di ATM Link

Seperti kalian ketahui bahwa sebelumnya untuk melakukan transaksi cek saldo hingga TARIK TUNAI ATM LINK tidak dikenai biaya alias gratis. Namun berdasarkan informasi yang kami peroleh, Bank-Bank BUMN sekarang mulai memberlakukan tarif untuk setiap transaksi di ATM Link, tak terkecuali transaksi cek saldo. Dengan demikian, setiap nasabah dari Bank terkait tentu wajib mengetahui informasi ini. Nah, sistem tarif atau biaya itu sendiri akan berlaku per tanggal 1 Juni 2021 mendatang. Sedangkan untuk besaran nominal tersebut bakal kami jelaskan dibawah ini.

Biaya Cek Saldo di ATM Link

Biaya Cek Saldo di ATM Link

Terkait jumlah biaya cek saldo di ATM Link kami rasa sama sekali tidak memberatkan setiap nasabah. Sebab, kelak ATM Link hanya memasang biaya sebesar Rp. 2.500 setiap kali melakukan cek saldo. Biaya tersebut akan berlaku mulai bulan depan, tepatnya pada tanggal 1 Juni. Dengan demikian, untuk saat ini kalian masih bisa cek saldo di ATM Link secara gratis.

Kemudian seperti kami singgung diatas, ketika sudah berlaku sistem tarif pada cek saldo ATM Link, kalian masih bisa melakukan transaksi tersebut tanpa biaya. Caranya melakukan cek saldo melalui gerai ATM sesuai Bank yang dipakai. Artinya, biaya diatas hanya berlaku untuk transaksi di ATM LINK, atau dalam arti lain pemberlakuan tarif hanya jika cek saldo BRI melalui ATM Mandiri, BNI, BTN atau sebaliknya.

Cara Cek Saldo Melalui ATM Link

Kemudian beberapa dari kalian mungkin masih bingung atau belum tahu bagaimana cara mengetahui sisa saldo di ATM Link. Sebab sebagian besar nasabah lebih memilih melakukan pengecekan saldo pada gerai ATM sesuai Bank. Nah, sebagai pengetahuan berikut ini kami telah menyiapkan contoh bagaimana cara cek saldo Mandiri via ATM BNI :

Baca  √ Biaya Transfer ATM Link 2022 : Sesama & Bank Lain

1. Masukkan Kartu ATM

Masukkan Kartu ATM

Pertama-tama kunjungi gerai ATM BNI lalu masukkan kartu ATM Mandiri.

2. Input PIN ATM

Input PIN ATM

Selanjutnya pilih Bahasa Indonesia lalu input PIN ATM Mandiri.

3. Pilih Menu Lainnya

Pilih Menu Lainnya

Pada halaman utama, silahkan pilih Menu Lainnya.

4. Tekan Informasi Saldo

Tekan Informasi Saldo

Kemudian tekan menu Informasi Saldo.

5. Pilih Rekening Tabungan

Pilih Rekening Tabungan

Setelah itu langsung saja tekan Rekening Tabungan.

6. Muncul Rincian Saldo

Muncul Informasi Saldo 1

Terakhir, pada layar mesin ATM akan tertera rincian saldo Mandiri yang dimiliki. Selesai.

KESIMPULAN

Demikianlah pembahasan dari Pakaiatm.com mengenai biaya mengetahui sisa saldo melalui gerai ATM Link lengkap dengan jadwal berlakunya ketentuan tersebut. Informasi diatas tentu saja wajib diketahui oleh kalian para pengguna ATM dari Bank BNI, BRI, Mandiri dan BTN. Mulai sekarang, untuk melakukan cek saldo, tarik tunai maupun pembayaran tagihan via ATM Link, kalian harus menyiapkan saldo lebih sebagai biaya transaksi.