Biaya Ganti ATM BCA 2020 : Hilang, Terblokir & Tertelan

Biaya Ganti ATM BCA – ATM merupakan salah satu layanan atau fasilitas dari setiap bank yang diberikan setelah anda membuka rekening tabungan. Dengan adanya ATM membuat para nasabah dapat bertransaksi seperti penarikan uang, transfer, dan lainnya.

Hal tersebut akan membuat para nasabah terasa termudahkan dalam beberapa transaksi keuangannya. Namun terkadang ada beberapa masalah yang menjadikan kartu ATM anda tidak bisa digunakan seperti hilang, terblokir, tertelan sehingga harus ganti dengan ATM baru.

Kejadian masalah seperti hilang, terblokir, tertelan tentunya sudah sering anda jumpai oleh nasabah bank. Tidak terkecuali anda tentunya, dengan begitu anda juga perlu mengetahui cara mengurus kartu ATM hilang, terblokir, tertelan beserta biaya ganti kartu ATM-nya.

Bicara biaya mengurus ganti kartu ATM akibat hilang, terblokir, tertelan bisa dikatakan setiap bank menjatuhi biaya yang berbeda. Antara bank BCA, BNI, BRI dan bank lainnya akan memberikan biaya ganti kartu ATM baru dengan besaran berbeda-beda satu sama lainnya.

Biaya Ganti ATM BCA Baru Terbaru Baik Hilang, Terblokir & Tertelan

Biaya Ganti ATM BCA Baru Terbaru Baik Hilang Terblokir Tertelan

Seperti yang tertera di judul, pakaiatm.com akan sampaikan informasi mengenai biaya ganti ATM BCA akibat kartu hilang, terblokir, tertelan. Untuk lebih jelas mengenai besaran uang atau biaya yang dibutuhkan, simak terus ulasan ini sampai akhir.

Biaya Ganti ATM BCA

Biaya Ganti ATM BCA

Soal biaya ganti ATM, pihak bank BCA memberikan perbedaan dari masalah yang mengharuskan ATM tersebut diganti. Akibat atau penyebab tersebut biasanya karena ATM BCA anda hilang, terblokir, ataupun tertelan.

1. Biaya Ganti ATM BCA Karena Hilang

Untuk besaran uang ganti ATM BCA akibat hilang sendiri juga dibedakan dengan tipe kartu ATM-nya. Dimana antara kartu ATM BCA Silver, Gold, dan Platinum memiliki perbedaan satu sama lainnya. Berikut besaran biaya ganti ATM baru tersebut:

TIPEBIAYA GANTI BARU
BCA SilverRp 10.000
BCA GoldRp 15.000
BCA PlatinumRp 20.000

2. Biaya Ganti ATM BCA Karena Terblokir

Biaya ganti ATM BCA akibat terblokir ini sendiri juga sama seperti biaya ganti ATM akibat hilang, dimana akan dibedakan dengan tipe kartunya. Jadi antara tipe Silver, Gold dan Platinum akan dikenakan biaya ganti yang berbeda-beda.

Namun untuk pemblokiran ATM BCA sebenarnya anda hanya perlu untuk mereset atau unblock saja di kantor cabang bank BCA terdekat. Dan biaya pembukaan unblock tersebut pihak BCA tidak memberikan harga atau besaran biaya alias gratis.

3. Biaya Ganti ATM BCA Karena Tertelan

Ganti kartu ATM BCA akibat tertelan nantinya bisa dilihat dari jauh dekatnya lokasi kartu ATM yang menelan dengan kantor cabang BCA. Jika tertelan tidak jauh dengan kantor cabang maka nantinya petugas akan membukanya dan tidak dikenakan biaya.

Namun jika masalah tertelan kartu di lokasi yang cukup jauh dengan kantor cabang maka jalan satu-satunya yaitu ganti kartu ATM baru. Dalam ganti kartu ATM baru akibat tertelan, pihak bank BCA juga memberikan perbedaan harga di setiap tipe kartunya.

TIPEBIAYA GANTI BARU
BCA SilverRp 10.000
BCA GoldRp 15.000
BCA PlatinumRp 20.000

Penyebab ATM BCA Hilang, Terblokir & Tertelan

Penyebab ATM BCA Hilang, Terblokir & Tertelan

Hampir sama dengan biaya ganti ATM baik itu dikarenakan hilang, terblokir, ataupun tertelan. Penyebab yang muncul dan mengharuskan kartu ATM diganti dengan kartu baru juga berbeda, dimana antara hilang, terblokir, tertelan penyebabnya tidak sama.

1. Penyebab Kartu ATM Hilang

ATM BCA hilang, hal tersebut tidak bisa disalahkan pemiliknya. Karena masalah seperti itu tidak luput dari kesengajaan dari sang pemilik. Yang jelas jangan sampai kartu ATM hilang tersebut disalahgunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dan menguras habis isi saldo di ATM.

2. Penyebab Kartu ATM Terblokir

Penyebab ini sudah pasti nasabah BCA mengetahuinya, jika salah satunya dapat dikarenakan oleh anda sendiri. Yaitu saat bertransaksi di mesin ATM salah dalam memasukkan PIN, biasanya 3 kali berturut-turut salah maka akan terblokir.

Tidak hanya itu saja, pemblokiran juga bisa disebabkan atau dilakukan oleh pihak bank BCA itu sendiri. Biasanya saat mencurigai kartu ATM tersebut bertransaksi yang tidak wajar, sehingga pihak bank lah yang melakukan pemblokiran.

3. Penyebab Kartu ATM Tertelan

Penyebab tertelannya ATM ke mesin sendiri hampir semuanya sama di setiap bank di Indonesia. Penyebab-penyebabnya seperti:

  • Mesin sedang rusak ataupun eror namun anda memaksa untuk bertransaksi.
  • Ada masalah pada Kartu ATM BCA anda seperti rusak, retak, pecah, melengkung, atau KADALUARSA.
  • Saat melakukan transaksi dimesin ATM BRI tiba-tiba pemadaman listrik, maka kartu ATM anda akan tertelan. Hal tersebut untuk mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan.
  • Setelah selesai transaksi kartu ATM tidak langsung di cabut.

FAQ

1. Apakah Ganti Kartu ATM BCA Baru Lama?

Tidak. Hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit saja.

2. Berapa Call Center BCA?

Call center BCA sendiri yaitu 1500888. Jika anda mengalami ATM hilang dan tertelan langsung saja hubungi call center tersebut untuk meminta pemblokiran.

3. Berapa Biaya Telpon ke Call Center atau Hallo BCA?

Jika anda ingin menghubungi call center BCA nantinya akan dikenakan biaya pulsa sebesar Rp 220/2 menit.

Itulah biaya ganti ATM BCA akibat hilang, terblokir, tertelan yang bisa pakaiatm.com sampaikan. Semoga informasi uang yang dibutuhkan saat ganti ATM baru di atas dapat bermanfaat dan berguna bagi nasabah bank BCA yang menemukan masalah seperti hilang, terblokir, dan tertelan kartu ATM-nya.