√ Biaya Ganti Kartu BCA Dollar 2020 : Rusak atau Hilang

Biaya Ganti Kartu BCA Dollar – Tidak semua nasabah bank BCA dapat menikmati layanan yang telah diberikannya, ada kalanya ada masalah atau kendala. Seperti kartu ATM BCA yang hilang atau rusak sehingga tidak dapat melakukan transaksi di mesin ATM.

Dengan begitu nasabah BCA harus melakukan cara pembaharuan ganti kartu ATM BCA tersebut agar nantinya dapat digunakan untuk melakukan transaksi di mesin ATM kembali. Cara ganti kartu ATM BCA akibat rusak atau hilang bisa dikatakan cukup mudah.

Dalam ganti kartu BCA tersebut akibat hilang atau rusak sendiri nantinya akan dikenakan biaya. Dan pada umumnya BIAYA GANTI KARTU ATM BCA ini akan dikenakan biaya berbeda satu sama lain antara jenis kartu ATM BCA yang telah dikeluarkan.

Nah pada pembahasan kali ini sendiri pakaiatm.com akan menyampaikan informasi mengenai biaya ganti kartu BCA Dollar. Mungkin bagi para pengguna kartu ATM BCA Dollar yang mengalami rusak atau hilangnya kartu perlu mengetahui informasi biaya gantinya.

Biaya Ganti Kartu BCA Dollar Baik Akibat Rusak Atau Hilang

Biaya Ganti Kartu BCA Dollar Baik Akibat Rusak Atau Hilang

Mungkin bagi anda yang senang berinvestasi atau melakukan transaksi dengan mata uang asing seperti Dollar dan terjadi rusak maupun hilang pada kartunya. Maka harus segera lakukan ganti kartu tersebut agar nantinya tetap bisa bertransaksi.

Biaya Ganti Kartu BCA Dollar

Biaya Ganti Kartu BCA Dollar

Untuk biaya ganti kartunya sendiri sudah disinggung sedikit diatas jika biayanya cukup beragam tergantung dengan jenis kartu tersebut. Namun pergantian kartu ATM akibat rusak atau hilang itu sendiri berkisar dari Rp 10.000 – Rp 25.000.

Untuk mengantisipasi pergantian kartu BCA Dollar akibat rusak atau hilang, nasabah bisa membawa uang cash lebih. Karena pada umumnya biaya-biaya dari kartu atau tabungan Dollar akan berbeda satu sama lain dengan jenis kartu BCA lainnya.

Jika tidak membawa uang cash, maka biaya bisa langsung dipotong secara langsung dari rekening atau tabungan BCA Dollar tersebut. Nantinya anda hanya perlu bicarakan saja dengan petugas yang membantu dalam memproses ganti kartunya.

Penyebab Kartu ATM Harus di Ganti

Penyebab Kartu ATM Harus di Ganti

Penyebab kartu ATM BCA Dollar harus diganti sendiri tidak jauh berbeda dengan penyebab-penyebab umum lainnya yang terdapat di kartu ATM bank-bank lain. Dimana penyebab utamanya sendiri biasanya karena KARTU ATM RUSAK seperti pecah bahkan patah maupun kartu hilang.

Mungkin kedua penyebab tersebutlah yang biasa dialami oleh nasabah BCA dimana mengharuskan ganti kartu baru. Adapun penyebab lain seperti saat kartu ATM tertelan di mesin ATM namun memiliki lokasi yang jauh dengan kantor cabang sehingga tidak memungkinkan untuk diambil.

Dengan begitu ganti kartu BCA Dollar baru menjadi solusinya, jikapun bisa diatasi ialah yang berlokasi dekat dengan kantor cabang. Sehingga nantinya nasabah perlu meminta bantuan kepada petugas untuk membuka dan mengambilkan kartu ATM yang tertelan tersebut.

Cara Ganti ATM BCA Dollar

Cara Ganti ATM BCA Dollar

Dalam cara pergantian kartu BCA Dollar akibat rusak maupun hilang itu sendiri, nasabah hanya perlu datang ke kantor cabang untuk mengurusnya. Langsung saja temui petugas yang ada dan sampaikan maksud kedatangannya, yaitu akan melakukan ganti kartu baru.

Untuk menemui petugas tersebut bisa dilakukan saat bank sedang tidak ramai atau tidak ada nasabah lainnya. Namun jika dirasa sedang ramai maka anda harus mengantre secara tertib sesuai dengan nomor antrean yang telah diambil.

Syarat Ganti Kartu

Untuk bisa berjalan dengan lancar dalam pengurusan ganti kartu tersebut, nasabah perlu membawa beberapa persyaratan seperti:

  • Buku rekening tabungan BCA Dollar.
  • Kartu ATM (jika ingin ganti akibat kartu rusak).
  • Surat kehilangan dari kepolisian (jika ingin ganti akibat kartu hilang).
  • dan tentunya uang yang nantinya digunakan sebagai biaya ganti kartunya.

FAQ

1. Berapa Lama Ganti Kartu ATM?

Ganti kartu ATM baru akibat rusak atau hilang tidak lama, berkisar kurang lebih 30 menitan setelah persyaratan sudah dilengkapi.

2. Apakah Ganti Kartu ATM Bisa Diwakilkan?

Tidak. Dalam pergantian kartu ATM harus pihak yang bersangkutanlah yang mengurusnya dikantor bank cabang.

Mungkin itulah yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk anda semua terutama nasabah BCA Dollar yang mengalami masalah berupa rusak atau hilang kartunya. Semoga dengan adanya ulasan pembahasan biaya ganti kartu di atas bisa bermanfaat dan berguna bagi semua yang membutuhkan.