√ Biaya SMS Banking BRI 2021 : Transaksi & Notifikasi

Biaya SMS Banking BRI – Layanan e banking seperti mobile banking, internet banking dan juga SMS banking tentu sudah bisa dinikmati oleh nasabah bank-bank nasional. Tidak terkecuali oleh nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Dengan adanya layanan tersebut, nantinya berbagai transaksi seperti cek saldo, transfer, pembayaran, pembelian dan lainnya sudah bisa dilakukan hanya dengan ponsel di genggaman tangan. Nantinya, para nasabah BRI tidak perlu lagi datang ke gerai ATM terdekat.

Mungkin dari adanya layanan e banking tersebut, salah satu layanan yang sangat-sangat memudahkan para nasabah yaitu SMS banking Hal itu karena nantinya, Anda hanya perlu melakukan pengiriman SMS biasa dengan format sudah ditentukan untuk melakukan transaksi dimaksud.

Nah, dalam melakukan transaksi baik finansial atau non finansial tersebut nantinya para nasabah akan dikenakan biaya atau tarif. Pastinya banyak dari Anda yang bertanya mengenai besaran biaya atau tarif SMS banking dari BRI satu ini.

Biaya SMS Banking BRI Transaksi Notifikasi

Jika penasaran dan bertanya mengenai berapa besaran biaya yang dikenakan saat bertransaksi seperti cek saldo, transfer dan lainnya melalui layanan SMS banking. Berikut akan disampaikan di bawah ini secara lengkap mengenai biaya maupun tarifnya.

Biaya SMS Banking BRI

Biaya SMS Banking BRI

Setelah berhasil DAFTAR SMS BANKING baik itu melalui ATM atau datang ke kantor cabang langsung, tentu banyak dari nasabah BRI yang bertanya mengenai berapa biaya SMS banking setiap transaksi? Apalagi bagi para nasabah BRI yang baru pertama kali menggunakan layanan SMS Banking.

Di mana pembebanan biaya SMS Banking hanya akan dikenakan untuk transaksi finansial, sedangkan untuk transaksi non finansial tidak. Tetapi, untuk transaksi non finansial nasabah atau pengguna SMS banking BRI akan dikenai biaya pemotongan pulsa sesuai provider.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut akan disampaikan secara jelas mengenai biaya maupun tarif pengenaan biaya SMS setiap jenis transaksinya:

JENIS TRANSAKSIBIAYA/TRANSAKSI
Transfer ke sesama BRIRp 250
Transfer antar bankRp 6.500
Isi pulsaRp 250
Pembayaran tagihanRp 250
PembelianRp 250

Tarif SMS Banking BRI Transaksi Finansial

Transaksi finansial? Transaksi yang nantinya nasabah melakukan pemindahan saldo. Seperti misalnya TRANSFER MELALUI SMS BANKING baik ke sesama atau antar bank, pembayaran, pembelian, isi pulsa, dan beberapa lainnya. Untuk pengenaan biaya akan tergantung dengan provider apa nantinya yang kenakan. Berikut untuk lebih jelasnya:

PROVIDERBIAYA/TRANSAKSI
AxisRp 500
IndosatRp 1.100
TelkomselRp 250 – Rp 550
XL AxiataRp 250 – Rp. 500

Tarif SMS Banking BRI Transaksi Non Finansial

Untuk transaksi non finansial sendiri yaitu transaksi yang tidak memerlukan adanya proses pemindahan saldo. Transaksi tersebut meliputi cek saldo, cek mutasi, ganti PIN dan lainnya. Lalu untuk besaran biaya atau tarif transaksinya sendiri seperti berikut:

PROVIDERBIAYA/TRANSAKSI
AxisRp 500
IndosatRp 500
TelkomselRp 250
XL AxiataRp 250

Tarif Notifikasi SMS Banking BRI

Tarif Notifikasi SMS Banking BRI

Lalu untuk biaya notifikasi sendiri, setiap provider juga memberlakukan besaran biaya yang berbeda satu sama lain. Antara pengguna provider Telkomsel dengan XL nantinya akan berbeda satu sama lain. Berikut besaran biaya notifikasi SMS banking BRI:

1. Telkomsel

KARTUBIAYA SMS TERKIRIMBIAYA SMS DITERIMA
ASRp 300Rp 550
Kartu HaloRp 250Rp 550
SimpatiRp 350Rp 500

2. XL

KARTUBIAYA SMS TERKIRIMBIAYA SMS DITERIMA
XL PrabayarRp 350Rp 500
XL PascabayarRp 250Rp 500

3. Axis

KARTUBIAYA SMS TERKIRIMBIAYA SMS DITERIMA
AxisRp 350Rp 550

4. Indosat

KARTUBIAYA SMS TERKIRIMBIAYA SMS DITERIMA
IndosatRp 250Rp 500

Limit Transaksi Melalui SMS Banking BRI

Limit Transaksi Melalui SMS Banking BRI

Dalam transaksi melalui layanan SMS banking BRI ini sendiri, nantinya para nasabah harus mengetahui limit atau batas maksimal per transaksinya. Hal itu agar dalam proses transaksi bisa berjalan lancar tanpa ada kendala apapun, berikut limit-limitnya:

JENIS TABUNGANKE SESAMA/HARIKE BANK LAIN/HARI
SimpedesMax Rp 1.000.000Max Rp 1.000.000
Simpedes TKIMax Rp 1.000.000Max Rp 1.000.000
BritAma
  • Classic = Max Rp 1.000.000
  • Gold = Max Rp 10.000.000
  • Classic = Max Rp 1.000.000
  • Gold = Max Rp 10.000.000
BritAma BisnisMax Rp 50.000.000Max Rp 25.000.000
BritAma TKIMax Rp 1.000.000Max Rp 1.000.000
BRI JunioMax Rp 1.000.000Max Rp 1.000.000
BRI Giro
  • Classic = Max Rp 15.000.000
  • Gold = Max Rp 25.000.000
  • Platinum : Max 50.000.000
  • Classic = Max Rp 10.000.000
  • Gold = Max Rp 25.000.000
  • Platinum : Max 25.000.000

Format SMS Banking BRI

Format SMS Banking BRI

Bagi Anda para nasabah BRI dan pengguna layanan SMS banking, maka perlu untuk mengetahui format SMS Banking BRI semua jenis transaksi. Untuk lebih jelas mengenai format tersebut, berikut akan disampaikan secara lengkap di bawah ini.

JENIS TRANSAKSIFORMAT SMS BANKING BRI
Bayar BPJSBAYAR <spasi> BPJSK <spasi> No Kepesertaan BPJS <spasi> PIN
Beli token listrikBELI <spasi> PLNPRE <spasi> ID Pelanggan <spasi> Nominal <spasi> PIN
Cek mutasiINFO MUTASI <spasi> PIN SMS Banking
Cek sadoSALDO <spasi> PIN SMS Banking
Cek tagihan Kartu KreditINFO <spasi> KKBRI <spasi> Nomor Kartu Kredit BRI <spasi> PIN
Ganti PINPIN <spasi> PIN Baru <spasi> PIN Lama
Isi pulsaPULSA <spasi> Nomor HP <spasi> Nominal <spasi> PIN
Pendaftaran e-Statement Real TimeKKBRI <spasi> BS <spasi> 6 Digit Pertama No Kartu Kredit#4 Digit Terakhir No Kartu Kredit#Tanggal Lahir ddmmyyyy#Alamat Email
Request PIN Kartu Kredit BRIPIN <spasi> KK <spasi> 6 Digit Pertama No Kartu Kredit#4 Digit Terakhir No Kartu Kredit#Tanggal Lahir ddmmyyyy
SMS Aktivasi Real Time Kartu KreditKKBRI <spasi> AKT <spasi> 6 Digit Pertama No Kartu Kredit#4 Digit Terakhir No Kartu Kredit#Tanggal Lahir ddmmyyyy
Transfer bank lainTRANSFER <spasi> Kode Bank+Nomor Rekening Tujuan <spasi> Nominal <spasi> PIN
Transfer ke sesamaTRANSFER <spasi> BRI+Rekening Tujuan <spasi> Nominal <spasi> PIN

Untuk cara atau alangkah penggunaan format itu sendiri yaitu Anda hanya perlu masuk ke menu pesan. Kemudian ketik format SMS banking sesuai transaksi yang ingin dilakukan lalu kirim ke nomor 3300. Oh ya, jangan sampai lupa memastikan terlebih dahulu pulsa Anda mencukupi untuk melakukan transaksi.

Catatan : Tidak semua rekening BRI mendapat layanan fasilitas SMS banking, di mana yang dapat yaitu yaitu Simpedes, BritAma, dan Junio. Lalu untuk nomor HP yang digunakan bisa dikatakan bebas baik Telkomsel, Indosat, XL, Tri, Axis, atau Indosat. Namun kebanyakan menggunakan telkomsel.

Mungkin seperti itulah informasi yang dapat pakaiatm.com sampaikan untuk Anda mengenai biaya atau tarif SMS banking BRI baik itu transaksi finansial dan non finansial. Semoga adanya informasi biaya di atas bisa bermanfaat bagi semua yang membutuhkan.