Apa Itu mToken BRI ? Fungsi, Kelebihan & Contoh

Apa Itu mToken BRI – Semakin majunya dunia teknologi menjadikan dunia perbankan juga merasakan imbasnya. Salah satunya dengan sudah diberikan layanan online yang dapat digunakan untuk melakukan berbagai transaksi.

Layanan-layanan tersebut ada seperti SMS Banking, Mobile Banking dan Internet Banking. Hampir semua bank nasional sudah memberikan layanan fasilitas online tersebut untuk mempermudah nasabah saat bertransaksi.

Tidak terkecuali bank BRI yang notabene menjadi salah satu BANK TERBAIK DI INDONESIA. Namun sebelum bisa menikmati layanan-layanan tersebut Anda nasabah BRI terlebih dahulu harus daftar atau registrasi di kantor cabang terdekat.

Setelah daftar tersebut Anda sudah bisa menggunakannya untuk transaksi seperti transfer, pembayaran, pembelian dan lainnya. Namun bagi nasabah BRI yang menggunakan layanan Internet Banking terlebih dahulu harus melakukan permintaan apa itu kode unik atau mToken sebelum transaksi.

Apa Itu mToken BRI

Apa Itu mToken BRI?

mToken BRI sendiri merupakan sebuah keamanan tambahan yang dibutuhkan oleh nasabah BRI pengguna layanan Internet Banking saat melakukan transaksi perbankan. Transaksi yang dimaksud dapat seperti transfer uang, pembayaran tagihan dan pembelian.

Tidak hanya transaksi itu saja, saat mengubah password serta alamat email, mToken juga bisa menjadi diperlukan. Dengan begitu adanya mToken BRI sangat menguntungkan sekali bagi para nasabah saat melakukan transaksi perbankan.

mToken BRI itu sendiri nantinya akan berupa nomor unik yang terdiri dari beberapa digit angka. Dengan begitu mToken akan memiliki angka-angka berbeda satu sama lain saat Anda memintanya untuk bertransaksi.

Fungsi mToken

Fungsi mToken

Untuk fungsinya sendiri yaitu sebagai kode pengamanan tambahan saat para pengguna Internet Banking BRI melakukan transaksi perbankan. Di mana nanti kode mToken akan dikirim lewat SMS ke nomor yang telah didaftarkan pada layanan Internet Banking BRI saat aktivasi.

Baca  11 Cara Bayar BPJS Lewat ATM BRI Terbaru

mToken tersebut juga nantinya hanya dapat dipakai untuk satu kali transaksi saja. Hal tersebut menunjukkan jika keamanan transaksi Anda akan lebih aman dan terjaga. Selain itu mToken juga menjadi bukti jika benar Anda merupakan pengguna Internet Banking BRI.

Kode unik pada mToken tersebut hanya dapat digunakan hingga 12 jam ke depan, saat Anda tidak menggunakan mToken BRI lebih dari waktu tersebut untuk transaksi maka akan hangus/expired. Jika ingin kembali mendapat mToken tersebut maka kembali AKTIVASI kembali.

NB : Setiap permintaan mToken nantinya akan memperoleh 5 kode unik yang mana setiap kode hanya dapat digunakan sekali. Selain itu, saat bertransaksi menggunakan mToken jangan sampai salah memasukkan kodenya, karena salah memasukkan 3 kali maka user ID akan terblokir.

Kelebihan mToken BRI

Kelebihan mToken BRI

Tentunya dengan adanya mToken BRI ini sendiri banyak keuntungan atau kelebihan yang didapat oleh para nasabah BRI terutama pengguna layanan fasilitas Internet Banking. Kelebihan itu sendiri datang tersebut seperti:

  • Keamanan dalam transaksi jauh akan lebih terjaga dan terjamin.
  • Kode hanya akan diberikan saat nasabah pengguna Internet Banking mengaktifkannya saja.
  • Hanya pengguna saja yang bisa mengakses mToken, karena nantinya pesan mToken dikirimkan pada nomor HP Anda di mana sudah terdaftar di layanan Internet Banking BRI.

Contoh mToken

Untuk contoh mToken BRI itu sendiri nantinya berupa pesan yang dikirim oleh pihak BRI dari 3300 lewat pesan SMS. Berikut contoh dari mToken BRI yang berhasil di aktivasi dan dikirim oleh BRI ke nomor ponsel Anda .

Contoh mToken

FAQ

1. Bagaimana Cara Aktivasi mToken BRI?

Anda bisa aktivasi di aplikasi BRI Mobile.

2. Biaya Aktivasi mToken BRI?

Hanya dikenakan biaya pengiriman SMS mToken yang dipotong dari pulsa ponsel sebesar Rp 500 – Rp 550 per transaksi.

Baca  20 Cara Bayar DANA PayLater Melalui BRImo 2022 (Syarat & Admin)

Demikian informasi dapat pakaiatm.com sampaikan mengenai apa itu mToken BRI beserta fungsi, kelebihan dan contoh mToken. Semoga bagi Anda para nasabah BRI yang belum tahu apa itu mToken BRI adanya ulasan di atas dapat bermanfaat.