10 Cara Daftar SMS Banking BRI Lewat ATM & EDC 2020

Cara Daftar SMS Banking BRI – Bank Rakyat Indonesia atau yang dikenal dengan BRI menjadi salah satu bank terbaik di Indonesia. Berjuta nasabah sudah percaya sekali untuk menggunakan tabungan yang di berikan oleh BRI, tidak hanya itu fasilitas yang diberikan juga sudah terbukti.

Salah satu contoh fasiltasnya sendiri akan dapat dengan mudah menemukan layanan ATM BRI di seluruh pelosok daerah. Selain mesin ATM, layanan yang memudahkan lainnya seperti mobile banking, internet banking, dan SMS banking juga sudah di berikan oleh BRI untuk para nasahabnya.

Dengan layanan-layanan tersebutlah nantinya para nasabah seperti lebih dimudahkan dalam melakukan transaksi, namun sebelum menikmati layanan seperti mobile banking dan SMS banking harus terlebih dahulu mendaftarnya. Nah pada kesempatan kali ini pakaiatm.com akan menyampaikan sebuah informasi mengenai cara daftar SMS BRI.

Dengan sudah terdaftarnya para nasabah pada layanan SMS banking BRI ini akan membuat berbagai urusan terutama transfer maupun pembayaran tagihan akan semakin mudah dilakukan. Hal tersebut karena nasabah BRI hanya perlu menggunakan HP/ponsel untuk melakukan transaksinya.

Cara Daftar SMS Banking BRI Terlengkap & Terbaru

Cara Daftar SMS Banking BRI

Lalu bagaimana cara daftar SMS banking tersebut? Pendaftaran sendiri terbilang cukup mudah dilakukan karena anda bisa daftar melalui mesin ATM atau mini ATM/EDC. Nah untuk yang penasaran berikut akan disampaikan mengenai cara maupun langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Daftar SMS Banking BRI lewat ATM

Untuk cara daftar SMS banking di mesin ATM memang sangatlah mudah sekali karena nantinya anda tidak perlu antri menunggu nomornya dipanggil. Nantinya para nasabah bank BRI dimana ingin daftar SMS banking hanya perlu datang ke mesin ATM BRI terdekat dengan membawa kartu ATM BRI dan nomor HP yang akan di daftarkan.

Hanya saja kelemahan dari daftar SMS banking ini nantinya tidak sepenuhnya bisa menikmati layanannya, nantinya hanya bisa melakukan sebuah cek saldo serta mutasi rekening saja. Jika ingin melakukan transaksi finansial seperti transfer, pembayaran, pembelian maka anda harus datang ke kantor cabang bank BRI untuk melakukan aktivasi. Berikut langkah mudahnya:

1. Pertama masukkan kartu ATM ke mesin ATM.

2. Setelah itu lanjut dengan pilih bahasa dan masukkan PIN ATM.

3. Jika sudah akan muncul pilihan menu pada layar lalu pilih menu TRANSAKSI LAIN.

Pilih Menu TRANSAKSI LAIN.

4. Lalu pilih menu LAINNYA.

Pilih Menu LAINNYA

5. Kemudian pilih menu MENU REGISTRASI.

Pilih MENU REGISTRASI

6. Karena tidak ada menu SMS banking anda bisa pilih menu MOBILE BANKING.

Pilih Menu MOBILE BANKING

7. Setelah itu lanjut dengan masukkan nomor HP yang akan digunakan untuk pengaktifan SMS banking tersebut.

Masukkan Nomor HP

8. Kemudian buat atau masukkan PIN SMS banking.

Masukkan PIN SMS Banking

9. Sekali lagi masukkan PIN tadi.

10. Daftar SMS banking BRI selesai, terakhir ambil struk yang keluar sebagai tanda bukti.

Cara Daftar SMS Banking BRI lewat EDC

Bagi anda yang bertanya-tanya apakah daftar SMS banking lewat mesin EDC atau mini ATM bisa dilakukan? Ternyata daftar SMS banking tersebut bisa, sama seperti cara daftar lewat mesin ATM nantinya hanya bisa digunakan untuk beberapa transaksi saja. Jika berkeinginan untuk merasakan layanan SMS banking keseluruhan maka harus aktivasi di kantor cabang terlebih dahulu.

1. Pertama masuk ke menu utama dengan tekan tombol warna Hijau.

2. Setelah itu pilih menu Mini ATM, lalu tekan OK/tombol Hijau.

Pilih Menu Mini ATM

3. Lanjut dengan pilih menu Registrasi.

Pilih Menu Registrasi 1

4. Pilih menu SMS Banking.

Pilih Menu SMS Banking

5. Selanjutnya anda gesekan kartu ATM ke mesin EDC.

6. Kemudian lanjut dengan masukkan nomor HP.

Masukkan Nomor HP 1

7. Setelah itu buat dan masukkan 6 digit PIN SMS banking, bisa disamakan dengan PIN kartu ATM maupun berbeda.

Masukkan 6 Digit PIN

8. Masukkan sekali lagi PIN tadi.

9. Setelah itu akan muncul pada layar tampilan mengenai data yang telah dimasukkan, kemudian pilih LANJUT.

10. Lalu masukkan PIN ATM untuk mengkonfirmasinya.

Masukkan PIN ATM

11. Terakhir akan keluar struk dari mesin EDC yang menunjukan jika daftar/registrasi SMS banking telah berhasil.

Cara Aktivasi SMS Banking BRI

Cara Aktivasi SMS Banking BRI

Dengan aktivasi inilah nantinya para nasabah bank BRI yang menggunakan layanan SMS banking bisa sepenuhnya menikmati kemudahan dari transfer, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. Saat aktivasi ini sendiri tidak ada persyaratan khusus, para nasabah yang akan mengaktivasi SMS banking BRI ini hanya perlu datang ke kantor dengan membawa KTP, buku tabungan dan kartu ATM saja.

Langkahnya juga terbilang sangat mudah untuk dilakukan, dimana nantinya aktivasi SMS banking BRI hanya mengikuti prosedur seperti berikut:

  • Datangi kantor cabang bank BRI terdekat.
  • Ambil nomor antrean.
  • Tunggu sampai nomor antrean tersebut di panggil teller.
  • Jika giliran anda di panggil teller, maka langsung saja utarakan maksud kedatangannya yaitu ingin aktivasi SMS banking.
  • Kemudian teller/petugas akan membantu memprosesnya dengan meminta persyaratannya.
  • Jika sudah teller akan memberitahu anda bahwa aktivasi SMS banking telah berhasil.

Fasilitas SMS Banking

Dengan sudah aktif atau terdaftarnya SMS banking BRI maka selanjutnya sudah bisa menikmati berbagai layanan atau fasilitas ditawarkan. Seperti halnya anda sudah bisa melakukan cek saldo, mutasi rekening, pembayaran, pembelian, transfer hanya dengan sebuah HP atau ponsel saja.

Keunggulan SMS Banking BRI

Adanya SMS banking BRI ini nantinya anda para nasabah bank BRI akan lebih mudah dalam berbagai urusan karena anda bisa melakukan CARA TRANSFER SMS BANKING BRI kapan saja dan dimanapun berada. Keunggulan lainnya dari penggunaan SMS banking BRI yaitu bebas dari gangguan eksternal seperti koneksi internet buruk atau pemadaman listrik.

Pertanyaan Seputar SMS Banking BRI

Selain itu banyak juga para nasabah bank BRI terutama para pengguna layanan SMS banking yang bertanya mengenai beberapa hal seperti:

1. Mengapa SMS Banking Tidak Masuk?

Faktor penyebab utama seperti masalah ini sendiri yaitu hanya adanya sebuah keterlambatan respon pada layanan SMS banking. Adapun layanan SMS banking ini hanya bisa digunakan oleh nasabah bank BRI yang sudah daftar dan aktivasi.

2. Apakan SMS Banking BRI Berbayar?

Transaksi menggunakan SMS banking BRI yang nonfinansial seperti cek saldo, cek mutasi, info kurs, ganti PIN, registrasi tidak dikenakan biaya. Hanya saja untuk bisa mengirimkan SMS membutuhkan biaya pulsa. Biaya pulsa itu juga beragam dari mulai Rp 350-Rp 500/SMS, besaran juga akan tergantung dengan biaya provider apa yang digunakan.

Selain itu jika anda melakukan transaksi finansial seperti transfer ke lain bank atau melakukan pembayaran akan dikenakan biaya admin. Biasanya besarannya Rp 6.500, jadi jika saat melakukan transaksi ternyata ada tambahan jangan kaget karena itu merupakan ketentuan sama seperti jika transaksi antar bank di mesin ATM.

Nah mungkin itu saja yang bisa pakaiatm.com sampaikan mengenai cara daftar SMS banking BRI, semoga bisa bermanfaat dan berguna bagi semua terutama nasabah bank BRI yang belum mendaftarkannya. Sekedar saran, jika tidak ingin bolak-balik dan langsung menikmati layanan SMS banking BRI sepenuhnya anda bisa daftar di kantor cabang bank BRI secara langsung.