BRImo Error FP2714 ? Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BRImo Error FP2714 – Bagi nasabah bank BRI yang berhasil daftar BRImo atau layanan Mobile Banking, tentu banyak kemudahan yang dapat dirasakan. Salah satunya adalah urusan transaksi seperti transfer, top up, pembayaran dan lainnya.

Namun dalam beberapa kasus penggunaan BRImo, kerap para pengguna yang alami sebuah masalah dan menjadikan transaksi sedikit tertunda. Dalam kasus-kasus BRImo inilah nantinya akan disertai sebuah notifikasi kode error.

Di mana ada banyak kode error BRImo yang bisa dijumpai, dalam kode error ini mengidentifikasi jika adanya sebuah masalah tertentu. Namun para pengguna BRImo kerap tidak memahami arti dari setiap kode error yang muncul.

Nah pada pembahasan kali ini kami akan sampaikan salah satu kode error BRImo, di mana yang akan dibahas yaitu mengenai BRImo error FP2714. Jika Anda mengalami error BRImo FP2714 silakan ikuti pembahasan di bawah ini sampai akhir.

BRImo Error FP2714

BRImo Error FP2714

Untuk Anda yang bertanya arti kode error BRImo FP2714? Jadi arti dari kode error tersebut adalah transaksi isi atau top up DANA melalui BRImo tidak bisa diproses, sama seperti halnya BRImo kode error FP2799.

Seperti diketahui sendiri jika penggunaan aplikasi BRImo tidak semua bisa berjalan lancar, ada kalanya alami masalah. Di mana terkait error ini ada beberapa faktor penyebab yang menjadikan top up DANA lewat BRImo gagal atau tidak diproses.

Baca  √ Britama Bisnis 2022 : Limit, Bunga, Syarat & Cara Buka

Penyebab BRImo Error FP2714

Penyebab BRImo Error FP2714

Lantas apa saja penyebab error FP2714 sehingga gagal transaksi top up DANA? Dari beberapa kasus pengguna dan pengalaman pribadi, masalah error FP2714 terjadi karena beberapa hal. Di antara lain penyebab error FP2714 pada Mobile Banking BRI seperti:

1. Salah Input Nomor DANA

Pertama, penyebab bisa datang karena pengguna BRImo salah dalam input atau masukkan nomor DANA yang akan di top up. Dengan begitu tidak ditemukan dan menjadi gagal dengan menampilkan kode error FP2714.

2. Saldo BRImo Kurang

Kedua, bisa juga dikarenakan saldo BRImo atau rekening BRI Anda tidak mencukupi. Sehingga proses top up DANA lewat BRImo gagal. Untuk batas minimal top up DANA lewat BRImo adalah Rp 10.000.

3. Koneksi Internet Buruk

Ketiga, gagal top up DANA lewat BRImo dengan tampilan kode FP2714 juga terjadi karena koneksi internet yang terhubung dengan perangkat buruk atau tidak stabil. Sehingga proses transaksi Anda tidak berjalan lancar.

4. Sistem BRImo Maintenance

Keempat, error FP2714 bisa terjadi juga karena sistem BRImo sedang maintenance atau ada perbaikan. Hal ini umum bagi setiap aplikasi, tujuannya adanya maintenance adalah untuk memperbarui fitur atau keamanannya.

5. Akun Bermasalah

Selain beberapa penyebab di atas, bisa juga error FP2714 pada layanan Mobile Banking BRI dikarenakan akun bermasalah seperti akun terblokir. Untuk masalah terblokir, bisa dikarenakan salah dalam pengguna salah input PIN 3 kali berturut-turut.

Cara Mengatasi BRImo Error FP2714

Cara Mengatasi BRImo Error FP2714

Setelah berhasil tahu arti dan penyebab error FP2714 di atas, maka selanjutnya mari berlanjut ke pembahasan mengenai cara mengatasinya. Dalam mengatasi masalah error FP2714 pada layanan m Banking BRI ini, silakan sesuaikan dengan penyebabnya.

Baca  Kode SIR3 BRImo Saat Daftar ? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

1. Masukkan Nomor HP Ulang

Cara mengatasi jika masalah adalah kesalahan dalam input nomor HP, paling tepat adalah mencoba memasukkan ulang nomor HP akun DANA yang ingin di top up. Pastikan jika nomor benar dan sesuai.

2. Pastikan Saldo BRImo Cukup

Lalu jika masalah datang akibat saldo BRImo tidak mencukupi, maka solusinya adalah isi dahulu saldo BRImo. Anda bisa melakukan dengan cara setor tunai, setor di teller atau transfer dari rekening lain atau dompet digital.

3. Ganti Koneksi Internet

Kemudian gagal transaksi top up DANA karena koneksi internet buruk dan tidak stabil, solusi paling tepat adalah mencoba kembali. Namun pastikan dahulu jika Anda sudah mengganti koneksi internet terhubung di HP dengan koneksi yang lancar.

4. Tunggu Maintenance Berakhir

Namun jika masalah error FP2714 dikarenakan adanya maintenance pada saat transaksi, tidak ada cara lain selain menunggu perbaikan berakhir. Jadi silakan cek secara berkala apakah BRImo sudah normal kembali.

5. Hubungi Pihak BRI

Secara umum dengan cara mengatasi di atas, error FP2714 sudah bisa teratasi. Akan tetapi jika beberapa cara di atas tidak tetap tidak berhasil maka silakan hubungi call center BRI untuk menanyakan permasalahan tersebut.

Kesimpulan

Mungkin itu saja yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai BRImo error FP2714 lengkap informasi arti, penyebab dan cara mengatasinya. Semoga dengan pembahasan BRImo error di atas bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna BRImo yang alami error dengan kode serupa.

Sumber Gambar : bri.emingko.com, klikdetik.com, radarlampung.disway.id