BRImo Error FP2799 ? Ini Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BRImo Error FP2799 – Bagi nasabah bank BRI, hadirnya layanan Mobile Banking bernama BRImo tentu sangat membantu dalam berbagai urusan transaksi finansial. Namun sebelum itu Anda harus daftar BRImo terlebih dahulu.

Baru nantinya Anda sudah bisa melakukan transaksi secara online hanya lewat aplikasi baik itu cek saldo, transfer, pembayaran, top up dompet digital, cek mutasi dan masih banyak transaksi yang bisa dilakukan lewat BRImo.

Namun dalam penggunaan BRImo tidak semuanya bisa berjalan lancar, ada kalanya nasabah BRI pengguna BRImo menjumpai masalah atau error. Di mana kejadian error inilah yang nantinya akan menghambat transaksi Anda.

Dalam error BRImo, secara umum akan ditampilkan sebuah kode pada layar. Dari setiap kode error yang muncul menandakan atau mengindikasikan masalah yang berbeda. Nah kali ini kami akan sampaikan informasi BRImo error FP2799.

Arti BRImo Error FP2799

BRImo Error FP2799

Jadi, bagi yang pertama kali alami error FP2799 dan belum tahu artinya. Maka terlebih dahulu Anda harus mengetahui arti dari error FP2799, sehingga nantinya bisa memahami penyebab dan cara mengatasi secara jelas.

Di mana untuk transaksi gagal di BRImo dengan kode error FP2799 itu menunjukkan adanya kegagalan transaksi. Umumnya kejadian ini diakibatkan karena adanya masalah pada jaringan atau sistem Mobile Banking BRI.

Kebanyakan kejadian BRImo error FP2799 dialami oleh para pengguna pada saat melakukan top up saldo DANA lewat BRImo. Tidak jarang juga error FP2799 muncul pada saat melakukan transaksi lainnya.

Baca  7 Keuntungan Menabung di Bank BRI Perlu Diketahui 2022

Penyebab BRImo Error FP2799

Penyebab BRImo Error FP2799

Seperti disinggung sedikit di atas, jika setiap error yang terjadi di aplikasi BRImo dengan kode error yang berbeda tentu memiliki masalah yang berbeda. Jadi untuk masalah error FP2799 secara umum diakibatkan oleh beberapa hal ini:

1. Koneksi Buruk

Pertama, gagal transaksi di BRImo dengan muncul kode eror FP2799 bisa diakibatkan koneksi internet yang terhubung ke perangkat buruk atau sedang tidak stabil. Sehingga saat proses transaksi berlangsung alami kegagalan.

2. Ada Maintenance

Kedua, transaksi di aplikasi BRImo gagal dengan menampilkan kode eror FP2799 pada layar juga bisa disebabkan karena sistem sedang maintenance. Dengan begitu, segala transaksi di BRImo akan tertunda sementara waktu.

Melihat dari penyebab error FP2799 di atas, bisa dikatakan sama seperti penyebab dari BRImo error PC92. Di mana faktor utamanya dikarenakan masalah pada koneksi internet dan sistem yang sedang ada maintenance.

Cara Mengatasi BRImo Error FP2799

Cara Mengatasi BRImo Error FP2799

Jika berhasil tahu penyebab yang menjadikan gagal transaksi di BRImo dengan muncul kode error FP2799, maka selanjutnya tinggal mengetahui cara mengatasinya. Sehingga nantinya proses transaksi bisa kembali dilakukan, ini cara mengatasinya:

1. Pastikan Koneksi Lancar

Jika masalah error FP2799 muncul karena adanya koneksi internet terhubung ke internet buruk, maka silakan memastikan koneksi tersebut. Jika memang benar buruk dan tidak lancar, maka silakan hubungkan dengan koneksi lain.

2. Tunggu Maintenance Selesai

Lalu jika masalah error FP2799 karena adanya sistem sedang maintenance, solusi paling tepat adalah dengan menunggu maintence berakhir. Jika sudah kembali normal, maka Anda bisa lakukan ulang transaksi yang gagal tadi.

3. Gunakan Metode Lain

Selain dua cara di atas, jika masalah error BRImo FP2799 terjadi maka bisa dilakukan dengan memanfaatkan metode transaksi lain. Seperti misalnya lakukan transaksi dengan di ATM, EDC, Internet Banking, SMS Banking, Teller atau e-Wallet.

Baca  Arti BRImo Error 4901 ? Ini Penyebab & Solusinya

4. Hubungi Call Center BRI

Jika saja dengan cara mengatasi di atas tetap alami error FP2799, maka juga bisa menanyakan atau meminta bantuan kepada pihak bank BRI melalui layanan call center. Silakan sampaikan secara jelas kepada CS atas kejadian error FP2799.

  • Call Center : 14017 / 1500 017
  • Email : callbri@bri.co.id
  • WhatsApp : 08121214017
  • FB Messenger : BANK BRI

Selain menghubungi lewat layanan call center, jika lokasi Anda dekat dengan kantor cabang bank BRI maka bisa datang langsung untuk menanyakan pada customer service terkait error FP2799.

Kesimpulan

Demikian pembahasan terkait masalah BRImo eror FP2799 yang dapat pakaiatm.com sajikan. Semoga dengan adanya pembahasan arti, penyebab dan cara mengatasi error FP2799 di atas bisa bermanfaat. Terutama bagi nasabah pengguna BRImo yang alami hal serupa.

Sumber Gambar : bankir.id, cnnindonesia.com, sulsel.suara.com