BRImo Error S102 ? Arti, Penyebab & Cara Mengatasi

BRImo Error S102 – Penggunaan aplikasi BRImo bagi nasabah BRI, akan sangat menguntungkan sekali. Hal itu dikarenakan nantinya banyak transaksi bisa dilakukan hanya melalui aplikasi pada perangkat smartphone.

Transaksi itu sendiri seperti misalnya pembukaan rekening, transfer sesama dan antarbank, top up dompet digital, bayar tagihan dan riwayat transaksi baik itu uang masuk maupun uang keluar.

Namun dalam penggunaan layanan Mobile Banking BRI bernama BRImo ini tidak semua bisa berjalan lancar. Ada kalanya nasabah pengguna BRImo alami masalah, sehingga transaksi dengan BRImo gagal atau tertunda.

Setiap ada error atau masalah tersebut, nantinya aplikasi akan menampilkan sebuah kode error dan keterangan. Jika sebelumnya kami sampaikan BRImo Error PC92, pada kesempatan ini kami bahas mengenai kode error tersebut adalah S102 BRImo.

BRImo Error S102

BRImo Error S102

Sebelum lanjut mengetahui apa penyebab dan cara mengatasinya, alangkah baik Anda ketahui dahulu apa arti dari kode error S102 di BRImo. Munculnya kode error S102 pada memiliki arti jika transaksi gagal karena adanya kesalahan aktivasi atau nomor yang terdaftar tidak terpasang pada perangkat.

Dengan begitu, akibat kegagalan transaksi maka wajar jika banyak pengguna BRImo yang mengeluh dengan error ini. Karena nantinya transaksi yang sedang dilakukan melalui BRImo tidak bisa berhasil atau mengalami kegagalan.

Penyebab BRImo Error S102

Penyebab BRImo Error S102

Jika sudah tahu apa itu arti kode error S102, maka selanjutnya tinggal mengetahui faktor penyebab munculnya kode error S102. Terkait hal itu ada beberapa faktor penyebabnya, namun untuk lebih jelasnya ini dia beberapa faktor masalahnya.

Baca  √ Kartu ATM Kadaluarsa 2022 : Ciri, Cara Mengurus & Syarat

1. Kartu SIM Terdaftar Tidak Terpasang

Penyebab pertama muncul error S102 bisa karena kartu SIM terdaftar di BRImo tidak terpasang pada perangkat yang digunakan. Selain itu, bisa juga karena kartu SIM tidak terbaca atau nomor HP terdaftar sudah tidak aktif / terblokir.

2. Ada Kesalahan Dalam Aktivasi BRImo

Penyebab kedua muncul error S102 bisa karena adanya indikasi kesalahan pada saat melakukan proses aktivasi BRImo. Seperti contohnya data tidak sesuai atau bahkan kosong, sehingga sistem membaca hal ini sebagai kesalahan.

Cara Mengatasi BRImo Error S102

Cara Mengatasi BRImo Error S102

Setelah tahu apa penyebab kode error S102 di atas, maka selanjutnya tinggal mengetahui bagaimana cara mengatasinya. Terkait cara mengatasi, bisa disesuaikan dengan faktor penyebab atau masalah yang menjadikan error S102 muncul.

1. Pastikan Nomor Terdaftar

Cara mengatasi pertama bisa dilakukan dengan memastikan nomor HP terdaftar di BRImo terpasang, tidak terblokir atau hangus. Jika memang nomor terdaftar tidak terpasang, maka silakan untuk pasang. Pastikan nomor HP terpasang di slot kartu SIM 1.

Namun jika nomor HP yang terdaftar sudah tidak aktif atau terblokir, maka nasabah BRI perlu kunjungi kantor cabang BRI terdekat untuk melakukan penggantian nomor HP. Jadi siapkan lagi nomor HP yang nantinya akan di daftar pada BRImo.

2. Daftar / Registrasi BRImo Kembali

Cara mengatasi kedua error S102 bisa dilakukan dengan daftar atau registrasi BRImo kembali di kantor cabang terdekat. Silakan bawa KTP, kartu ATM BRI, nomor HP yang terdaftar di rekening dan smartphone yang digunakan untuk akses aplikasi BRImo.

Selain itu pastikan juga kartu SIM dengan nomor terdaftar harus masih aktif dan memiliki pulsa minimal Rp 5.000. Di man nantinya untuk menerima SMS OTP m-Token ada biaya layanan, jadi jika tidak ada pulsa kan gagal.

Baca  8 Cara Mengatasi Lupa PIN ATM BRI dengan Mudah

3. Hubungi Call Center BRI

Cara mengatasi ketiga error S102 bisa dilakukan dengan menghubungi pihak bank BRI melalui layanan call center. Lantas apakah Anda sudah tahu call center BRI? Jika belum, silakan simak layanan call center berikut ini:

  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : callBRI@BRI.co.id
  • Facebook : BANK BRI
  • WhatsApp : 08121214017

Kesimpulan

Mungkin itu saja pembahasan yang dapat pakaiatm.com sajikan mengenai BRImo error S102 lengkap arti kode, penyebab dan cara mengatasi. Semoga dengan adanya pembahasan BRImo error di atas bisa bermanfaat, terutama bagi pengguna BRImo yang menjumpai error serupa.

Sumber Gambar : cnbcindonesia.com, cnnindonesia.com