√ BTN Batara 2021 : Keunggulan, Saldo, Setoran Awal & Biaya

BTN Batara – Menabung di bank milik pemerintah (BUMN) merupakan salah satu hal paling tepat. Selain menguntungkan dan nyaman, uang yang di tabung di bank BUMN juga terjamin keamanannya karena dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Nah, salah satu bank BUMN yang cukup baik digunakan sebagai tempat paling aman menyimpan dana yaitu BTN. Sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia BTN, tentunya bank BTN akan memberikan pelayanan terbaik untuk setiap nasabahnya.

Tak mengherankan jika ada banyak produk tabungan yang disediakan oleh BTN. Dimana ada berbagai jenis tabungan BTN yang bisa Anda buka dengan syarat dan cara yang mudah, salah satu jenis tabungan BTN tersebut yaitu Batara.

BTN Batara adalah pilihan terbaik untuk menyimpan uang di bank BTN, pasalnya jenis tabungan ini menawarkan berbagai keuntungan dan manfaat. Untuk informasi lebih lengkap lagi terkait BTN Batara, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

BTN Batara

BTN Batara

Tabungan BTN Batara merupakan jenis tabungan BTN yang ditujukan untuk gaya hidup transaksi Anda sehari-hari dan keluarga dengan SUKU BUNGA menarik. Tabungan Batara akan memberikan solusi transaksional dengan kemudahan transaksi pembelian dan pembayaran melalui channel Bank BTN.

BTN Batara memiliki kode bank 200 dan terdapat tulisan BTN Batara di sisi kiri atas rekening tabungan. Buku rekening memiliki 3 warna khas BTN yaitu biru, kuning dan putih dengan berbagai keunggulan.

Keunggulan BTN Batara

Keunggulan BTN Batara

Sedangkan untuk keunggulan jenis tabungan Batara sangat beragam. Ada berbagai keunggulan yang membuat tabungan Batara berbeda dengan jenis tabungan lainnya yaitu sebagai berikut.

  1. Penyetoran dan penarikan di semua KP dan KCP Bank BTN, Kantor Pos maupun mesin ATM.
  2. Fasilitas Mobile Banking dan Internet Banking.
  3. Kartu ATM Visa untuk bertransaksi dimana saja tanpa batasan.
  4. Fasilitas Kartu ATM Suka-Suka.
  5. Pembukaan rekening bisa dilakukan online melalui BTN Open Account.
  6. Setoran mudah dengan Cash Deposit Machine.
Baca  √ Jam Operasional BTN Hari Ini 2021 : Jam Kerja, Istirahat & Libur

Itulah sekilas keunggulan dari tabungan Batara, masih banyak lagi keunggulan yang bisa dijadikan pertimbangan mengapa tabungan ini menjadi pilihan terbaik. Ketahui lebih dalam lagi melalui informasi rincian suku bunga di bawah ini.

Bunga BTN Batara

Bunga BTN Batara

Berbicara soal keunggulan BTN Batara, mungkin suku bunga bisa menjawab semuanya. Apalagi bunga merupakan salah satu keuntungan yang bisa didapat oleh nasabah ketika memutuskan untuk menabung.

Dimana bunga bisa berpengaruh terhadap perkembangan dana yang disimpan di bank. Tabungan Batara memiliki tingkat suku bunga yang kompetitif serta cukup tinggi yaitu sebagai berikut.

Tier SaldoSuku Bunga
Rp. 0 s.d < Rp. 1 juta0,00%
> Rp. 1 juta s.d ≤ Rp. 50 juta0,25%
> Rp. 50 juta s.d ≤ Rp. 500 juta0,25%
> Rp. 500 juta s.d ≤ Rp. 1 milyar0,75%
> Rp. 1 milyar s.d ≤ Rp. 2 milyar1,50%
> Rp. 2 milyar1,50%

Suku bunga Batara ditentukan berdasarkan tingkat saldo tabungan. Dari tabel suku bunga di atas, semakin besaran jumlah saldo tabungan, maka semakin tinggi pula persentase bunga yang didapat.

Saldo Minimum BTN Batara

Saldo Minimum BTN Batara

Tak hanya tabungan Batara, namun hampir semua jenis tabungan BTN menetapkan saldo minimal. Setiap jenis tabungan BTN memiliki nilai saldo minimal yang berbeda-beda.

Penetapan saldo minimum kepada setiap tabungan bertujuan agar nasabah dapat memelihara saldo tabungannya. Dimana apabila saldo dibawah batas saldo minimum biasanya akan dikenai biaya.

Untuk Batara sendiri saldo minimum yang telah ditetapkan yaitu sebesar Rp. 50.000 dan akan dikenai biaya Rp. 5.000 per bulan untuk saldo di bawah minimum. Sedangkan untuk jenis lainnya, silahkan cek artikel SALDO MINIMAL BTN dari pakaiatm.com.

Baca  Nomor Call Center BTN 24 Jam Untuk Semua Wilayah

Biaya BTN Batara

Biaya BTN Batara

Disamping itu, rekening Batara juga membebankan sejumlah biaya, mulai dari biaya admin bulanan, bisa penggantian kartu atau buku tabungan dan biaya lainnya. Adapun rincian biaya tabungan Batara yaitu sebagai berikut.

  • Biaya administrasi : Rp. 12.500 per bulan
  • Denda saldo dibawah minimal : Rp. 5.000 per bulan
  • Biaya tutup rekening : Rp. 50.000
  • Biaya ganti buku tabungan hilang/rusak : Rp. 15.000
  • Biaya rekening pasif/dormant : Rp. 5.000 per bulan
  • Biaya cetak rekening koran : Rp. 5.000 per lembar
  • Biaya ganti kartu ATM : Rp. 15.000
  • Biaya penarikan dana di teller :
    • Nominal < Rp. 5 juta : Rp. 5.000
    • Nominal Rp. 5 juta s.d Rp. 10 juta : Rp. 10.000

Setoran Awal BTN Batara

Setoran Awal BTN Batara

Nah, apabila Anda tertarik untuk memiliki tabungan Batara, maka sebelum memutuskan untuk mengunjungi kantor cabang, ada baiknya ketahui terlebih dahulu nominal setoran awal untuk membuka tabungan Batara. Pasalnya, membayar setoran awal merupakan salah satu syarat pembukaan Batara dari Bank Tabungan Negara.

Untuk mendapatkan rekening Batara Anda diharuskan membayar setoran awal sebesar Rp. 200.000 dengan setoran selanjutnya minimal sebesar Rp. 10.000,- Cukup dengan setoran sebesar 200 ribu, Anda sudah bisa mendapatkan rekening Batara.

Syarat Mendapatkan BTN Batara

Syarat Mendapatkan BTN Batara

Selain setoran awal, ada syarat lainnya yang harus Anda penuhi agar bisa mendapatkan tabungan BTN. Syarat yang dibutuhkan tidaklah sulit, bahkan sangat ringan.

Anda hanya perlu menyiapkan dokumen seperti kartu identitas dan dokumen pendukung lainnya. Adapun dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk mendapatkan tabungan BTN yaitu sebagai berikut.

  1. Rekening dapat berlaku untuk Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA).
  2. Bisa untuk calon nasabah perseorangan maupun lembaga.
  3. Kelengkapan Dokumen Pribadi :
    • WNI (> 17 th) KTP/SIM/Paspor dan NPWP.
    • WNA : Paspor & KITAS/KITAP yang masih berlaku.
  4. Kelengkapan Dokumen Lembaga :
    • KTP Pejabat Berwenang.
    • Akta Pendirian Perusahaan.
    • Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).
Baca  √ Bunga Tabungan BTN 2021 : Batara, Juara, Prima & Tabunganku

Sedangkan untuk mendapatkan tabungan BTN Batara Anda bisa melakukan PEMBUKAAN REKENING BTN langsung di kantor cabang terdekat atau secara online melalui BTN Open Account. Nantinya, proses pembukaan akan berjalan cepat, cukup isi formulir dan lakukan setoran awal saja.

Itulah informasi lengkap terkait Tabungan BTN Batara mulai dari keunggulan, bunga, saldo minimum, setoran awal, biaya dan syarat pembukaan yang dapat pakaiatm.com sajikan. Mungkin hanya itu saja informasi yang dapat kami sajikan, semoga artikel di atas berisi informasi yang bermanfaat.